Perhatiin Makanan yang Dimakan Biar Gak Lemes Pas Puasa

Photo via unsplash.com

Yang namanya puasa, wajar dong kalo ngerasain laper dan haus di jam-jam tertentu. Tapi jangan sampe laper dan haus yang dirasain jadi ganggu kegiatan. Kayak misalnya jadi gak semangat kerja atau malah jadi kaum rebahan seharian cuma gegara laper dan haus.  

Sebenernya perasaan lemes pas puasa tuh gampang banget diilangin. Perasaan saya ke kamu yang susah dilupain tuh ihiyyy. Nih, saya bisikin tips biar gak lemes-lemes amat kayak tempe mendoan pas puasa. Cekidotttt!

  • Jangan buru-buru pas makan sahur atau buka

Buru-buru amat, emang mau ke mana sih? Makan keburu-buru justru bikin jadi cepet kenyang sama laper. Soalnya makanan gak dicerna dengan baik di lambung. Ditambah lagi, buru-buru bikin jadi kalap makan apa aja yang ada di meja. Jadinya malah bikin lemes seharian gegara salah makan. 

  • Istirahat yang cukup

Usahain buat punya waktu istirahat yang cukup selama puasa. Soalnya selama puasa kudu sahur jam 3 pagi sama solat taraweh sehabis Isya. Hindarin dulu begadang yang gak perlu biar badan gak lemes pas besoknya kudu kerja seharian. 

  • Perhatiin makanan yang dimakan

Pas laper emang bawaannya pengen makan apa aja, tapi kalo salah makan pas buka atau sahur malah bikin badan lemes seharian. Batesin makanan yang sekiranya kurang sehat karena ngandung banyak gula dan minyak. 

Yuk, perhatiin makanan dan minuman yang masuk ke perut biar puasanya makin semangat gaspol. Pas banget nih di Blibli lagi ada Ramadan Sale dari Nutrimart. Cuss, nyetok bahan makanan dan minuman yang sehat biar puasanya makin semangat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY