me

Perhatiin Kapasitas HDD Sebelum Beli PC Gaming biar Gak Nyesel

May 10, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Gak bisa boong, kalo main game di PC emang seru banget, apalagi kalo monitornya gede dan cakep gitu, pasti bakalan betah seharian nge-game. Kadang, kalo speknya udah dewa, PC gaming bisa dipake buat nyelesein macem-macem kerjaan dan hiburan. Tapi sayangnya, milih PC gaming kan gak segampang beli makanan di Restoran Padang. Duh jadi laper. Selain harganya yang gak murah, banyak komponen yang kudu diperatiin biar gak rugi soalnya udah ngeluarin banyak duit. Buat yang idupnya kek sultan sih pasti gak masalah, tapi kalo buat mending-mending gini ya jangan ampe sia-sia dah kalo keluarin duit hahaha. 

Nah, kalo diperatiin, seringnya orang-orang tuh pas mau beli PC gaming udah kepincut duluan ama tampilan mewah yang ditawarin. Padahal kalo secara fungsi ya gak bagus-bagus amat. Rata-rata PC gaming sekarang emang tampilannya kece, jadinya suka bikin orang-orang pada kalap buat beli. Biar apa? Ya biar kalcer lah! Hehe.. Trus yakin banget di luar sana pasti banyak yang ngeliat PC gaming dari VGA, RAM, ama prosesornya, padahal yang paling krusial itu HDD. Ukuran game high-end jaman sekarang tuh gak maen-maen, jadi mending beli HDD ukuran gede sekalian dan dibarengin sama RPM yang seimbang. Game-game PC gitu kan cepet banget upgrade-nya, jadi emang paling bener perhatiin kapasitas HDD dulu.

Dan yang terakhir, tapi sering disepelein itu salah beli monitor. Tiap monitor pasti punya plus minusnya. Ada yang support HDMI trus resolusinya 4K, tapi lemotnya ampe bikin emosi gara-gara respon inputnya cuma 40ms. Yang atu lagi, gercep nih respon inputnya cuma 10ms tapi gak ngedukung HDMI. Kalo udah gitu jadi gimana ya? Tenang dulu, cari lagi hehe. 

CARI MONITOR GAMING CANGGIH YANG LAGI PROMO DI SINI

Kalo bisa sekalian cari monitor yang fiturnya canggih dan gak gampang ngelag biar mabarnya makin gaspol. Kamu bisa pilih-pilih monitor gaming spek dewa di Blibli. Kebetulan lagi ada bonus banyak banget. Mayan kan cuan hehe.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya