Peregangan Bikin Pergelangan Tangan Gak Gampang Kram Pas WFH

Photo via pexels.com

Ngerasa gak sih kalo sejak work from home (WFH) ini keknya waktu ngadep laptop jadi gak aturan banget. Dan emang udah banyak yang ngaku kalo pas WFH batesan jam kerja ama istirahat jadi burem. Yang kudunya waktunya istirahat jadi kepake buat kerja mulu karena kerjaan kek gak kelar-kelar. Nah, udah bukan rahasia lagi kalo abis seharian ngadep laptop tuh pasti ada aja ngaruhnya ama kesehatan. Sadar gak, tiga penyakit ini pasti sering banget mampir di badan? 

  1. Otot punggung tegang gara-gara kaki kelamaan ngegantung
kursi kantor jaring kursi manager kursi kerja
kursi kantor jaring kursi manager kursi kerja

Mau cuma nyeri yang cuma numpang lewat atau emang rasa sakit dan pegel yang terus-terusan, tapi hampir semua yang kerjaannya ngadep komputer pasti sering ngalamin ini. Biasanya sakit kek gitu risiko dari kelamaan duduk nyender ke belakang atau ngebungkuk ke depan. Solusinya pake kursi kerja yang nyaman dan bikin kaki jadi ngegantung, soalnya berat kaki yang gak disokong ama penyangga itu bikin otot punggung jadi makin tegang.

  1. Sakit leher ama pundak bisa diusir dengan ngelakuin pemanasan sejam sekali
meja kantor kerja 120 new sonoma
meja kantor kerja 120 new sonoma

Layar komputer yang kejauhan bisa bikin leher ama pundak jadi kaku soalnya kan makin maju ke depan. Kondisi kek gini bikin otot ama jaringan lunak di leher jadi tegang. Cara ngatasinnya, disaranin buat ngelakuin peregangan tiap sejam sekali. Miringin kepala ke kanan, trus tahan 20 sampe 60 detik, ulangin sekitar 4 kali. Biasain juga buat naro komputer di meja yang sejajar ama mata. 

  1. Kelamaan ngetik bikin pergelangan tangan keram berasa kek keseleo
Logitech G300s Optical Gaming Mouse
Logitech G300s Optical Gaming Mouse

Biarpun kesannya sepele, ternyata kebanyakan ngetik bisa bikin tendon bengkak dan keram kek orang keseleo. Sering-sering aja ngelakuin peregangan di area pergelangan selama 5 detik biar otot tangan lemes. Buat jangka panjang, mendingan kamu investasi ke keyboard atau mouse yang ergonomis buat ngurangin risiko kram atau keseleo di pergelangan tangan. 

DAPETIN PROMO KEYBOARD DAN MOUSE BIAR KERJA DI DEPAN KOMPUTER  MAKIN NYAMAN CUMA DI SINI 

Percaya deh, keyboard ama mouse yang bagus tuh ngaruh banget ama kenyamanan pas kerja, apalagi yang kerjanya bisa seharian ngadep komputer, itung-itung investasi jangka panjang. Kalo mau nyari produk-produk komputer biar WFH makin nyaman, cusss meluncur ke Blibli soalnya lagi banyak banget promonya.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY