me

Perbedaan Viva Air Mawar dan Viva Face Tonic

Jan 04, 2022.By Nadine
Bagikan

Kamu penggemar produk Viva? Brand lokal ini ternyata cukup banyak diminati karena mampu mengeluarkan produk perawatan kecantikan dengan harga yang terjangkau. Produk yang terkenal adalah Viva Air Mawar dan Viva Face Tonic. Memiliki bentuk wadah dan tekstur yang sama namun apakah kedua produk ini punya manfaat yang sama?

BACA JUGA: Perbedaan Emina Face Scrub Apricot Jam dan Sugar Rush

———————–

Perbedaan Viva Air Mawar dan Viva Face Tonic

Untukmu yang suka dengan tipe perawatan wajah dengan harga terjangkau tentu sudah nggak sing lagi dengan Viva. Selain mengeluarkan skincare, brand ini juga punya beberapa koleksi makeup yang bagus untuk dicoba. Hanya saja dua produk yang banyak disamakan adalah Viva air mawar dan Viva Face Tonic.

Penasaran dengan perbedaan kedua produk ini? Yuks simak penjelasannya di bawah ini:

Viva Air Mawar

Viva Air Mawar 100ml

Produk ini memang sudah lama digunakan untuk mempercantik kulit wanita Indonesia mengingat Viva sendiri sudah ada sejak tahun 1962 lalu. Bentuk kemasannya juga nggak aneh-aneh hanya berupa botol plastik dengan tulisan air mawah di depannya. Sementara di bagian belakang ada beberapa penjelasan menarik tentang produknya.

Produk ini sering disebut juga dengan face toner yang mengandung air mawar di dalamnya untuk menyejukkan kulit. Hanya saja beberapa orang masih bingung sebenarnya untuk apa air mawar ini.

  • Mengenal Kandungan Viva Air Mawar

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tentang kandungan yang dimiliki oleh Viva air mawar ini. Sesuai dengan namanya memang kandungan utama yang digunakan adalah ekstrak mawar yang bagus sebagai antioksidan kulit dan juga pemberi aroma wanginya.

Selain itu produk ini juga mengandung propylene glycol yang memiliki fungsi untuk melembabkan dan membuat kulit lebih terhidrasi dengan baik. Cocok untukmu yang punya masalah kulit kering atau ingin membuat kulit lebih sehat dan lembab dengan harga terjangkau.

  • Tekstur yang Dimiliki

Kamu belum pernah mencoba produk ini? Jangan khawatir kamu perlu tahu terkait tekstur yang dimiliki. Sesuai juga dengan namanya yang menggunakan kata “air” maka produk ini memang sangat cair bentuknya. Jadi, diharapkan untuk hati-hati ketika menuangkannya layaknya menggunakan toner.

Kamu direkomendasikan menggunakan bantuan kapas untuk pengaplikasiannya lebih mudah ke are wajah.

  • Manfaat yang Diberikan

Air mawar banyak digunakan untuk melembabkan kulit, membuat kulit menjadi lebih sehat dan segar tentunya. Kamu yang suka menggunakan masker bubuk juga bisa memanfaatkan air mawar ini untuk melarutkannya. Selain itu, banyak juga digunakan untuk meredakan iritasi yang terjadi pada kulit.

  • Cara Penggunaan

Untuk produk ini sebenarnya bisa digunakan untuk toner yang ringan. Kamu cukup menuangkannya beberapa tetes ke dalam kapas kemudian usap dengan lembut ke semua area wajah dan leher secara merata. Namun perlu dipahami kalau air mawar ini juga bisa digunakan untuk hal lain.

Air mawar ini bisa digunakan untuk campuran penggunaan masker bubuk sebagai pengganti air biasa sehingga manfaat yang didapatkan juga semakin banyak. Ada juga yang menggunakannya untuk kompres wajah yang sedang kemerah-merahan agar membuatnya lebih tenang.

  • Tahapan Penggunaannya untuk Skincare

Viva air mawar ini jika digunakan sebagai toner maka bisa langsung diaplikasikan setelah membersihkan wajah dari sabun. Namun jika digunakan untuk campuran masker kamu bisa langsung menuangkannya sesuai kebutuhan dan digunakan seminggu sekali layaknya penggunaan masker.

Kamu penasaran ingin mencoba produk yang satu ini? Harga dari produknya mulai Rp5 ribuan saja.

Viva Face Tonic

Viva Face Tonic

Produk kedua yang sering disamakan dengan air mawar di atas adalah Viva Face Tonic. Kamu perlu tahu bahwa produk ini memiliki cukup banyak varian dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit para penggunanya. Mulai dari kandungan mentimun, bengkoang, lemon sampai dengan spirulina.

Penggunaannya banyak digandengkan dengan milk cleanser untuk melengkapi rangkaian penggunaannya. Wadahnya juga berupa botol plastik dan keterangan nama produk lengkap dengan varian yang dipilih. Nggak cuma itu, karena warna plastik dan tutup botolnya juga berbeda sesuai dengan variannya.

  • Mengenal Kandungan Viva Face Tonic

Hal pertama yang perlu dipahami tentang Viva Face Tonic adalah mengenai kandungannya. Produk ini memiliki bahan dasar air sebagai komposisi utama dalam produknya. Didukung dengan penambahan bahan khusus seperti Methylparaben, Sodium Benzoate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil dan Tartaric Acid.

Disesuaikan juga dengan varian yang kamu beli dan kondisi kulitnya. Meskipun harganya memang terjangkau namun kamu jangan khawatir karena bahan yang digunakan juga aman. Apalagi produk ini sudah mengantongi izin BPOM jadi sudah terjamin.

  • Tekstur yang Dimiliki

Hal kedua yang perlu kamu tahu tentang produk ini adalah tentang tekstur yang dimilikinya. Produk ini memiliki bentuk sangat ringan dan cair layaknya air. Jadi, harap hati-hati ketika menuangkannya ke area wajah. Banyak yang menggunakannya dengan bantuan kapas meskipun ada juga yang nggak pakai.

Wanginya juga nggak terlalu menyengat serta mudah meresap ketika diaplikasikan ke area wajah.

  • Manfaat yang Diberikan

Face tonic memiliki manfaat untuk memberikan kesegaran pada kulit, melembabkan dan mengembalikan Ph kulit menjadi lebih seimbang. Banyak juga digunakan sebagai pengganti toner sehingga kulit menjadi lebih siap untuk menyerap manfaat yang diberikan untuk rangkaian produk berikutnya.

Ketika digunakan untuk membersihkan wajah maka produk ini memiliki manfaat untuk mengangkat sisa kotoran yang masih tertinggal dan membuat wajah lebih segar berseri. Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan lembab tentunya.

  • Cara Penggunaan

Kebanyakan Viva Face Tonic digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan juga sisa makeup yang menempel. Banyak dipadukan penggunaannya dengan milk cleanser tentunya dengan varian yang sama juga. Apalagi Viva juga sengaja mengeluarkan satu paket sesuai tipe kulit dan manfaat yang diberikan.

Setelah pengaplikasian Viva Milk Cleanser barulah gunakan Viva Face Tonic untuk membuat wajah kembali ke Ph aslinya. Tujuannya juga mengangkat sisa kotoran yang masih menempel di wajah dan leher. Untuk hasil maksimal kamu bisa menggunakan kapas.

  • Tahapan Penggunaan untuk Skincare

Untukmu yang bingung kapan waktunya penggunaan skincare ini jangan khawatir, kamu bisa menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah. Biasanya tipe Face Tonic banyak membantu bagi orang yang memiliki tipe kulit berminyak. Sehingga kulit mereka lebih terkontrol minyaknya.

Selain itu, kulit juga menjadi lebih siap ketika diberikan rangkaian perawatan wajah lainnya. Kamu penasaran ingin mencoba produk yang satu ini? Untuk mendapatkannya kamu bisa membeli dengan harga mulai dari Rp5 ribuan saja.

———————–

BACA JUGA: Perbedaan Face Mist dan Setting Spray

Itu dia perbedaan Viva Air Mawar dan Viva Face Tonic. Blibli Friends lebih memilih menggunakan skincare Viva air mawar atau Viva Face Tonic? Lebih mudah membeli keduanya hanya di Blibli saja. Ada banyak varian lengkap dan harga yang variasi untuk disesuaikan dengan kebutuhanmu. Yuk, dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli.

Tag: