Perbedaan Virus dan Bakteri yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Virus dan Bakteri

Perbedaan virus dan bakteri merupakan hal yang jarang diketahui, mengingat masih banyak yang salah mendefinisikan kedua mikroorganisme ini. Nah, kamu pasti sudah tidak asing mendengar istilah virus atau bakteri dalam kehidupan sehari-hari. Lalu, apa sebenarnya poin perbedaan antara keduanya? Ada dua faktor yang menjadi poin perbedaan antara keduanya yaitu dari segi ukuran dan sifat.

Virus adalah mikroorganisme yang berukuran sangat kecil. Sifat virus cenderung menginfeksi bagian tubuh secara spesifik seperti sel darah merah, hati atau saluran pernapasan. Selain itu, virus bertahan dan berkembang jika tidak menempel pada inangnya.

BACA JUGA: Tips Membersihkan Smartphone Supaya Bebas dari Virus

_____________________

Sementara bakteri adalah mikroorganisme yang tidak memiliki membran inti sel dan ukurannya lebih besar daripada virus. Bakteri tidak semuanya berbahaya, karena beberapa jenisnya memiliki sifat baik dan membawa manfaat untuk kesehatan.

Bakteri pun dapat hidup di dalam maupun luar tubuh makhluk hidup. Tindakan pencegahan infeksi virus dan bakteri, tentu sangat penting untuk kamu lakukan walaupun tubuh dalam kondisi sehat. Berikut adalah beberapa produk yang dapat kamu konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu asupan nutrisi yang harus ada pada tubuh. Ada banyak produk yang menawarkan komposisi Vitamin C yang tinggi, salah satunya adalah Kalbe Hevit-C. Kalbe Hevit-C adalah produk vitamin dan suplemen yang diproduksi dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam satu tablet yang dikonsumsi mengandung vitamin C 500 mg  dan 1000 mg. Dosis pemakaian cukup 1 tablet setelah makan per hari atau sesuai saran dokter. Kamu dapat memperoleh vitamin ini dengan membelinya di toko online maupun offline terpercaya.

TEMUKAN PILIHAN VITAMIN C DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Multivitamin

Multivitamin juga perlu dikonsumsi untuk menjaga stamina tubuh. Blackmores Multivitamins adalah produk multivitamin dengan kandungan vitamin dan mineral esensial yang lengkap untuk membantu memenuhi nutrisi harian yang diperlukan tubuh.

Kandungan vitamin B kompleks membantu menjaga stamina dengan mengubah makanan menjadi sumber energi. Dosis pemakaian cukup 1 tablet setelah makan per hari atau sesuai saran dokter. Jika kamu ingin stamina tetap bagus, maka kamu bisa mengkonsumsi produk ini.

TEMUKAN MULTIVITAMIN DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Suplemen Tubuh

Ada banyak sekali produk yang bagus untuk dijadikan suplemen tubuh, salah satunya Redoxon Triple Action. Redoxon Triple Action adalah produk suplemen imunitas yang dilengkapi dengan vitamin D, vitamin C dan zinc. Dosis pemakaian cukup 1 tablet per hari. Dalam satu tablet yang dikonsumsi mengandung vitamin C 1000 mg untuk imunitas tubuh, vitamin D 400 IU untuk membantu kerja sel darah putih dan Zinc 10 mg yang memaksimalkan kinerja vitamin C. Karena pentingnya suplemen ini, tentu produk ini sangat disarankan untuk kamu.

TEMUKAN PILIHAN SUPLEMEN DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Madu

Madu adalah minuman yang kaya akan khasiat. Salah satu madu yang cukup terkenal di kalangan masyarakat adalah Madu Tresno Joyo atau sering dikenal Madu TJ. Ini adalah produk madu dalam kemasan yang mengandung madu murni, bee pollen dan royal jelly. Kandungan ketiga bahan alami mampu meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan nafsu makan.

Dosis pemakaian 3 kali sehari 1 sampai 2 sendok makan saja. Selain itu bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan air jika kurang suka dengan rasa yang manis. Wah, apakah kamu ingin mencobanya juga?

TEMUKAN PILIHAN MADU DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Obat Imun Tubuh

Imunitas tubuh dapat terjaga dengan mengkonsumsi obat imun tubuh yang tepat. Stimuno Forte adalah produk obat imun tubuh yang membantu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang tubuh memproduksi antibodi.

Kandungan bahan aktif dari ekstrak tanaman Phyllanthus niruri L yang berperan sebagai imunomodulator atau zat membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh. Dosis pemakaian 3 kali sehari 1 tablet sesudah makan dan aman dikonsumsi jangka  panjang atau lebih dari 30 hari. Obat imun ini tentu perlu untuk kamu konsumsi mengingat sekarang ini Indonesia tengah dilanda pandemi.

TEMUKAN PILIHAN OBAT IMUN TUBUH DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

_____________________

BACA JUGA: Lindungi Keluarga, Hindari Virus hingga Bakteri Dengan Lamp Sterilizer

Nah, sekarang kamu tahu beberapa perbedaan virus dan bakteri serta produk kesehatan apa saja yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya infeksi virus atau bakteri. Semua rekomendasi produk yang disebutkan, kamu bisa dapatkan dengan belanja di Blibli. Pilihan kategori produk kesehatan super lengkap dengan penawaran terbaik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY