Ini 5 Perbedaan Sepatu Running Wanita Dan Pria Yang Perlu Kamu Tahu

Enggak bisa dipungkiri, ada perbedaan bentuk antara sepatu running wanita dan pria berdasarkan anatomi tubuhnya. Jadi, kamu enggak boleh sembarangan pakai sepatu pacar atau saudara laki-lakimu untuk lari atau melakukan olahraga lainnya. Jangan sampai niat untuk berhemat malah berbuah cedera serius karena asal pakai alas kaki. Ingin tahu apa saja perbedaannya? Ini 5 perbedaan sepatu running wanita dan pria yang perlu kamu tahu. Yuk, disimak!

Lengkungan kaki

League Legas Series Lazer LA Sepatu Lari Wanita
League Legas Series Lazer LA Sepatu Lari Wanita

Ladies, kaki wanita punya lengkungan yang berbeda dari kaki pria. Desain sepatu lari yang ditujukan bagi kaum hawa, tentu saja mengikuti bentuk dan ukuran lengkungan wanita pada umumnya. Nah, kalau kamu lagi cari sepatu running wanita yang keren dan berkualitas, coba deh cek koleksi dari label League. Seri Lazer LA dari League yang terlihat pada gambar di atas bisa memberikan kenyamanan dan stabilitas saat kamu berlari lho.

CEK KOLEKSI SEPATU RUNNING LEAGUE YANG ADA DI BLIBLI.COM

Bentuk tumit

League Legas Series The Edge LA Sepatu Lari Wanita White
League Legas Series The Edge LA Sepatu Lari Wanita White

Jika dibandingkan dengan kaki pria, kaki wanita memiliki tumit yang lebih sempit. Enggak heran kalau desain sepatu running wanita selalu punya ukuran yang berbeda dengan sepatu yang ditujukan buat pria. Meskipun ada perbedaan karakteristik, sepatu running wanita juga didukung fitur hebat yang sama seperti yang ditujukan pada pria. Koleksi League Legas Series The Edge LA misalnya punya midsole dan rubber solid outsole yang menjamin kenyamanan pemakainya saat berlari. Agar aktivitas olahraga enggak terganggu, jangan lupa pakai kaus kaki yang tepat ya, Ladies!

LIHAT KOLEKSI KAUS KAKI YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Ruang untuk jari kaki

League Women Legas Series Raptor LA Sepatu Lari Wanita Pink
League Women Legas Series Raptor LA Sepatu Lari Wanita Pink

Karakteristik jari kaki wanita berbeda dengan pria. Wanita cenderung punya jari kaki yang panjang, sedangkan pria lebih condong melebar. Kondisi ini turut memengaruhi desain sepatu running wanita yang lebih kecil dibandingkan sepatu pria. Selain sepatu yang tepat, aktivitas lari dan olahraga lainnya bakal lebih terasa nyaman kalau dilakukan dengan outfit yang tepat.

CARI TAHU BAJU UNTUK LARI YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM 

Ukuran pergelangan kaki

League Volans Evo Sepatu Lari Wanita Blue Grey
League Volans Evo Sepatu Lari Wanita Blue Grey

Wanita memiliki pergelangan kaki lebih kecil daripada pria. Itulah salah satu alasan yang membuat sepatu lari untuk wanita terlihat lebih ramping. Koleksi League Volans Evo enggak hanya menawarkan desain yang tepat untuk kaki wanita, tapi juga didukung kombinasi bahan softride rubber dan mesh upper-nya pada tampilannya yang buat daya tahan sepatu ini jadi lebih maksimal. Agar tak terlalu terlena oleh aktivitas lari dan ingat waktu, kamu bisa melengkapi diri dengan smartwatch saat berolahraga.

LIHAT KOLEKSI SMARTWATCH YANG ADA DI BLIBLI.COM

Titik tumpuan kaki

League Women Legas Series Velt LA Sepatu Lari Wanita Blue
League Women Legas Series Velt LA Sepatu Lari Wanita Blue

Wanita dan pria punya titik tumpuan kaki yang berbeda. Umumnya, wanita punya titik tumpuan di bagian tengah kaki, sedangkan titik tumpuan kaki pria ada pada bagian tumit. Kondisi ini turut memengaruhi desain sol dan cushion pada sepatu running wanita.  Untuk menemani aktivitas olahragamu, tas yang mampu menampung barang secara maksimal adalah salah satu aksesoris wajib punya.

CEK KOLEKSI TAS OLAHRAGA YANG ADA DI BLIBLI.COM 

Bagaimana nih, sudah paham soal perbedaan sepatu runningwanita dan pria? Koleksi sepatu running yang jadi rekomendasinya juga keren, kan? Kamu bisa mendapatkan koleksi sepatu running yang lengkap di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, keamanan transaksinya terjamin. Semua barangnya juga 100% original. Yang paling penting, kamu bisa dapat layanan bebas ongkos kirim. Yuk, dicoba!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY