Perbedaan Sebutan Buat Kaum Hawa Biar Bisa Bedain Artinya

Photo via shutterstock.com

Meskipun cewek, wanita, dan perempuan adalah sinonim, tapi tau gak sih ternyata panggilan ini sebenernya punya artinya masing-masing. Menurut KBBI, kata cewek artinya anak gadis. Kalo perempuan artinya manusia yang bisa menyusui, dan wanita artinya perempuan dewasa. Buat lebih jelas, mending simak langsung di bawah ini deh.

  1. Cewek

Kalo cewek, identik di usia kisaran 16-21 tahun. Cewek juga bisa disebut gebetan sama si doi. Biasanya jauh lebih muda dibanding wanita, karena kalo punya pacar dan dikenalin ke temen, si cowok pasti bilang ‘Eh kenalin cewek gue nih’ asikkk.

Pokoknya, serasa young forever deh kalo disebut cewek hehe. Biasanya sikap cewek tergolong manja, suka ngambekan, tiba-tiba marah gak jelas. Kasian emang jadi cowok, bingung mau ngapain lagi. Makanya si cewek juga gak boleh ngambek kelamaan, apalagi kalo cowoknya udah minta maaf.

2. Wanita

Beda sama cewek, wanita ini biasanya di usia 25-50 tahun atau yang udah nikah. Wanita punya sikap yang dewasa dan gak mentingin diri sendiri. Kalo ada masalah cenderung bisa nyelesain sendiri, nggak bergantung sama pria. Sampe-sampe Ada Band aja bikin lagu “Karena Wanita (Ingin Dimengerti)” saking pedulinya sama sosok wanita yang semandiri itu.

3. Perempuan

Nah beda sama cewek dan wanita, perempuan itu identik sama jenis kelamin. Bisa dibedain karena ada faktor fisik, suara, dan perilaku. Kalo fisik, perempuan biasanya punya badan yang gemulai. Suara si perempuan juga tinggi dan tipis. Kalo diliat dari perilaku, perempuan cenderung lemah lembut dan perasa.

Sebenernya kata cewek, wanita, dan perempuan masih banyak lagi penafsirannya. Ini saya cuma ngegambarin sederhana aja supaya gampang dibedain. Gara-gara baca artikel ini, udah tau kan bedanya? Jadi, jangan salah lagi ya manggil cewek, wanita, dan perempuan. Lumayan kan karena baca artikel ini, pemahaman jadi lebih tajem.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY