Perbedaan Samsung A50 dan A50s, Jangan Sampai Tertukar

Perbedaan Samsung A50 dan A50s
Source by samsung.com

Perbedaan Samsung A50 dan A50s — Hanya berselang beberapa bulan saja setelah dirilisnya Samsung Galaxy A50 pada akhir kuartal pertama di tahun 2019, Samsung kembali meluncurkan produk smartphone lainnya dengan nama yang hampir sama, yaitu Samsung Galaxy A50s.

Cukup berbeda dengan Apple yang menyematkan arti khusus untuk setiap produknya, seperti iPhone 4s, iPhone 5s sampai dengan iPhone Xs yang mana huruf ‘s’ tersebut memiliki artian speed atau kecepatan, untuk ‘s’ pada Samsung Galaxy A50s ini tidak memiliki artian khusus. Huruf tersebut hanya berfungsi sebagai penanda bahwa produk itu adalah produk terbaru dengan beberapa peningkatan atau penambahan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Nah, untuk mengetahui apa saja, sih, yang menjadi pembeda antara kedua perangkat tersebut, yuk, simak ulasan mengenai perbedaan Samsung A50 dan A50s berikut.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Samsung di Bawah 2 Juta

_____________________________________________

  1. Dimensi, Layar dan Baterai Sama

Dari sisi dimensi, layar, desain, baterai, Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A50s bak pinang dibelah dua alias sama persis. Keduanya menggunakan desain yang minimalis tanpa banyak menggunakan coating atau desain tertentu pada bodynya. Keduanya juga sama-sama menggunakan casing yang terbuat dari plastik.

Baik Galaxy A50 ataupun Galaxy A50s masing-masing memiliki panjang 158,5 mm dengan lebar 74,7 mm serta ketebalan hanya mencapai 7,7 mm. Sedikit saja yang berbeda adalah bobot Galaxy A50s sedikit lebih berat dibandingkan Galaxy S50. Samsung Galaxy A50s memiliki berat 169 gram, sedangkan Galaxy A50 hanya 166 gram.

Sekali lagi pada sisi depan alias layar, kedua perangkat sama-sama menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci serta mempunyai resolusi sebesar 1080 x 2340 pixels. Masing-masing layar kedua perangkat pun sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Desain layar Galaxy A50 dan Galaxy A50s juga sama, yaitu bezel-less dengan waterdrop notch pada bagian atasnya.

Tidak hanya desain, ukuran dan layarnya saja yang sama, baterai dari kedua perangkat ini pun masih sama. Baik Galaxy A50 ataupun Galaxy A50s dilengkapi dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer dengan kapasitas 4000 mAh yang sama-sama sudah support dengan teknologi fast charging 15W.

2. Internal

Apabila desain, ukuran, layar dan baterai dari keduanya sama, memasuki sisi internalnya, Galaxy A50 dan Galaxy A50s, memiliki chipset yang berbeda. Chipset yang disematkan pada Galaxy A50 adalah Samsung Exynos 9610 (10nm), sedangkan pada Galaxy A50s adalah Samsung Exynos 9611 (10). Keduanya memiliki prosesor dan kartu grafis sama, yaitu Octa-core 2.3GHz serta GPU Mali-G72 MP3.

Sedangkan untuk RAM yang dimiliki, keduanya memang sama-sama dilengkapi dengan RAM 4GB dan 6GB. Hanya saja untuk ROM-nya, jika Galaxy A50 tersedia dalam 2 versi, 64GB dan 128GB, pada Galaxy A50s hanya ada satu versi saja, yaitu yang 64GB. Akan tetapi, keduanya masing dilengkapi dengan slot microSD untuk menambah kapasitas internal storagenya.

3. Kamera

Untuk fasilitas kameranya, kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi dengan 4 buah lensa kamera yang tersemat di bodynya. Hanya saja, untuk lensa kamera utama dan yang terletak di bagian depan memiliki resolusi yang berbeda. Pada Galaxy A50, lensa kamera utamanya sebesar 25 MP dengan lensa kamera depan yang juga memiliki resolusi 25MP. Sedangkan pada Galaxy A50s, Samsung menyematkan lensa kamera utama dengan resolusi 48MP dengan lensa kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 32MP.

Sedangkan untuk lensa kamera kedua dan ketiga yang terletak di belakang, baik yang dipunyai Galaxy A50 ataupun Galaxy A50s, masih sama, yaitu 8MP untuk lensa ultra wide-angle dan 5MP untuk depth sensor.

4.Harga

Untuk sekarang ini, berdasarkan website resmi Samsung Indonesia, Harga di pasaran umum untu Samsung Galaxy A50 adalah sekitar Rp2,9 jutaan, sedangkan Samsung Galaxy A50s sekitar Rp3,98 jutaan.

_____________________________________________

BACA JUGA: Alasan Jatuh Cinta dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra!

Dari beberapa perbedaan yang sudah dijabarkan di atas, Samsung Galaxy mana kah yang lebih sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu? Untuk mempermudah mendapatkannya, sekarang kamu bisa membelinya dengan cara online. Tidak hanya Galaxy A50 dan A50s, kamu juga bisa membeli tipe lain dari Samsung hanya di Blibli. Mudah dan praktis banget ya!

BELI HP SAMSUNG A50 & A50s TERBAIK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY