me

Perbedaan Sabun Bamboo Asli dan Palsu

Oct 17, 2022.By Nadine
Bagikan

Perbedaan sabun bamboo asli dan palsu – Saat ini banyak sekali sabun yang tak hanya digunakan untuk membersihkan kulit tetapi, juga untuk kecantikan dan memutihkan kulit. Salah satunya produk dari Sabun Bamboo. Sabun Bamboo MSI menjadi salah satu produk sabun kecantikan yang laris di pasaran. Sabun ini menggunakan arang bambu sebagai salah satu bahannya.

Sifat arang yang menyerap minyak wajah, menjadikannya digunakan pada produk perawatan kulit seperti sabun Bamboo ini. MSI Bamboo Charcoal Brightening Soap atau sabun Bamboo MSI merupakan sabun batang yang mengandung bubuk arang. Sabun ini diperkaya dengan kolagen, vitamin B3 (niacinamide) hingga ekstrak Aloe Vera.

Baca juga: Skincare Nomor 1 di Indonesia Ini Aman di Kulit Kamu!


perbedaan-sabun-Bamboo-asli-dan-palsu-07

Perbedaan Sabun Bamboo Asli dan Palsu

Sambun Bamboo diproduksi oleh PT Kharis Agung Putra Jaya dengan merk Ulive Beauty, di mana distributornya PT Mahakarya Sukses Indonesia (MSI). Sabun batang Bamboo ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kulit normal. Namun, sebelum membelinya pastikan kamu beli yang asli.

Di pasaran kamu dapat dengan mudah membeli sabun Bamboo. Banyak marketplace yang menjualnya dengan harga yang berbeda-beda. Terdapat hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya. Lantas, apa aja sih perbedaan dari sabun Bamboo asli dan palsu? Yuk, simak perbedaan di penjelasan bawah ini.

Aroma

Sabun Bamboo yang asli dapat diketahui dari aromanya. Sabun Bamboo MSI asli memiliki aroma unik dengan ciri sari yang alami. Sabun Bamboo juga nggak menyengat bahan kimia. Sabun Bamboo setidaknya menggunakan 3 bahan alami utama yaitu, Bamboo charcoal atau arang bambu, ekstrak lidah buaya dan vitamin B3.

Kandungan arang bambunya memiki daya hisap bagi racun dan unsur kimia berbahaya yang bermanfaat untuk zat anti bakteri alami dan mengatasi masalah jerawat. Pada ekstrak lidah buayanya berperan sebagai zat anti inflamasi dan membantu meredakan kulit iritasi. Sementara, vitamin B3 atau niacinamide sebagai pemutih alami.

Ketiga bahan tersebut akan menimbulkan aroma yang unik dan wangi, sangat khas pada masing-masing bahan ketika kamu menciumnya.

Wujud Sabun

Bioaqua Sabun Cuci Muka Pria Bamboo Charcoal Oil Control 168g

Selain memiliki aroma sabun yang khas, keaslian dari sabun Bamboo ini bisa diketahui dari wujud atau bentuk sabunnya. Sabun Bamboo kebanyakan berbentuk batang yang teksturnya halus. Sementara yang palsu memiliki tekstur yang kasar.

Beberapa lainnya, sabun Bamboo juga dikemas dalam botol berpompa yang praktis dan anti tumpah sehingga memiliki bentuk cair. Bentuk sabun Bamboo seperti ini cocok bagi kamu yang nggak suka dengan sabun batangan.

Meskipun produk sabun Bamboo yang asli dan palsu dengan botol sulit diketahui, kamu bisa mengetahui perbedaannya dari aroma yang dihasilkan dan ciri-ciri labelnya. Biasanya ada produk tertentu dari sabun Bamboo yang memiliki barcode di kemasannya untuk kamu bisa menguji keasliannya.

Warna Sabun

Sabun Bamboo sudah terbukti memiliki kualitas bagi kulit wajah. Komposisi alaminya yang aman meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama sekalipun. Meskipun, kamu nggak langsung bisa merasakan efek baiknya pada waktu singkat, tetapi sabun Bamboo ini aman dan memiliki banyak manfaat.

Pada sabun Bamboo yang asli atau original memiliki warna hitam pekat mirip arang. Sementara, jika kamu menemukan sabun Bamboo dengan warna keabu-abuan, sudah dipastikan bahwa itu palsu.


Baca juga: Rekomendasi Produk Votre Peau Terbaik

Nah, kamu sudah mengetahui perbedaan dari sabun Bamboo asli dan palsu. Kamu nggak perlu khawatir, jika menemukan sabun Bamboo yang palsu karena kini sudah mengetahuinya. Yuk beli sabun Bamboo di Blibli yang sudah pasti asli dan memiliki harga terjangkau dengan berbagai promo atau diskon.

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel