me

Intip Perbedaan PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition

Nov 23, 2020.By Jarvis
Bagikan

Via : unsplash.com

Perbedaan PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition — Detik-detik peluncuran PS5 sudah semakin dekat, para gamers pun sudah nggak sabar untuk memiliki game konsol yang satu ini. Seperti yang sudah kamu ketahui, kali ini Sony hadirkan dua versi PS5 sekaligus, yakni versi reguler dan versi digital edition. Dibandingkan dengan versi reguler, PS5 dalam versi digital edition memiliki harga yang lebih murah. Meski begitu, keduanya hadirkan spesifikasi yang nggak jauh beda, lho.

Biar nggak salah dalam menentukan pilihan, nggak ada salahnya jika kamu cek dulu perbedaan PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition. Dengan begitu kamu nantinya bisa lebih mudah dalam memutuskan mana, versi PS5 yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan. Langsung aja, simak ulasan mengenai perbedaan keduanya berikut. Baca sampai habis, ya biar kamu nggak salah pilih!

BACA JUGA: Cek Harga dan Spesifikasi PS5, Sekeren Apa?

______________________________________

Desain

Kedua versi PS5 hadir dengan casing berwarna putih dengan pencahayaan biru yang memberikan kesan modern dan kekinian. Bisa dibayangkan, betapa kerennya rumah kamu jika dilengkapi dengan game konsol ini. Ketinggian keduanya juga sama persis, yakni mencapai 390 mm. Beralih pada tingkat ketebalan, PS5 Reguler memiliki desain yang lebih tebal, yakni mencapai 104 mm. Hal ini dikarenakan adanya Bluray disk drive pada versi reguler.

Di sinilah letak perbedaan keduanya, PS5 Digital Edition nggak dilengkapi dengan Bluray disk drive dan membuat ketebalannya hanya mencapai 92 mm. Absennya disk drive pada versi digital edition membuatnya masuk akal mengingat versi ini memang hanya dimainkan secara digital saja. Desainnya yang lebih ramping membuat versi ini tak membutuhkan ruang penyimpanan yang terlalu besar. Baik PS5 reguler dan digital edition keduanya bisa kamu mainkan secara horizontal atau vertikal.

Spesifikasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, spesifikasi yang diusung keduanya nggak jauh beda. Kinerja yang digunakan sama-sama mengusung prosesor octa core AMD Zen 2 dengan kecepatan mencapai 3.5 GHz. Keduanya juga telah dilengkapi dengan kapasitas RAM 16 GB dan SSD 825 GB. Game konsol ini mampu memiliki tingkat kecepatan 5.5GB per detik saat digunakan untuk bermain game. Dengan begitu, pengalaman bermain game kamu akan sangat menyenangkan. Beralih pada prosesor grafisnya, Sony Playstation 5 telah menggunakan RDNA 2 dengan 36 Compute Units (CU). Untuk daya komputasinya mencapai 1.84 Teraflops.  Keren, bukan?

______________________________________

BACA JUGA: Daftar Harga PS4 Terbaru, Seri, Game Favorit, serta Aksesoris Terbaik

Berdasarkan perbedaan disebutkan di atas, mana versi PS5 yang lebih baik? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh Blibli Friends yang memang ingin membeli PS5. Sesuaikan kebutuhan dan bujet kamu dalam menentukan mana versi yang lebih pas. Bagi kamu yang memang mengoleksi banyak CD game dari PS4, membeli PS5 dalam versi reguler merupakan pilihan terbaik. Sebaliknya, PS5 Digital Edition akan sangat cocok bagi kamu si pecinta game digital.

Adanya perbedaan desain membuat keduanya dibanderol dengan harga yang beda. Dibandingkan dengan versi reguler yang dijual dengan harga Rp 8 jutaan, harga ps5 versi digital edition lebih murah. Di mana kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 7 jutaan aja. Apapun pilihan kamu nantinya, PS5 ini akan lebih mudah jika kamu beli secara online. Bahkan, promo pre order yang ditawarkan Blibli nantinya bisa membuat kamu mendapatkan PS5 dengan harga yang lebih murah, lho. Pantengin terus media sosial Blibli dan tunggu pre order PS5, ya Friends!

DAPATKAN PROMO MENARIK PRODUK INI DI PROMO 10.10 HISTERIA BLIBLI

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya