Perbedaan PCX ABS dan CBS Yang Paling Menonjol

sumber: moladin.com

Nama Honda pastilah nggak terdengar asing di telingamu. Produsen otomotif asal Jepang ini memang sudah terkenal banget di tanah air. Perusahaan PT Astra Honda Motor ini juga sudah berturut-turut meluncurkan berbagai produk sepeda motor yang mengikuti perkembangan masyarakat. Mulai dari sepeda motor bebek, sepeda sport, dan matic semuanya bisa kamu temukan. Yuk simak perbedaan PCX ABS dan CBS yang paling mudah diketahui.

CEK HARGA HONDA PCX DI SINI

Dengan berkembangnya tren sepeda motor matic dengan badan bongsor, Honda pun nggak mau ketinggalan. Mengikuti Yamaha dengan NMaxnya, Honda pun nggak mau kalah dengan memproduksi produk Honda PCX 150. Seri ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu CBS dan  ABS. Walaupun berasal dari seri yang sama, ternyata keduanya punya perbedaan. Ini lho perbedaan PCX ABS dan CBS.

______________________________

  1. Ukuran Kampas Rem

    sumber: motorplus-online.com

Perbedaan PCX ABS dan CBS yang pertama terletak di ukuran kampas rem. Walaupun sekilas kelihatan mirip, ternyata ukuran kampas rem Honda  CBS memang lebih besar. Saat kamu harus membeli kampas rem, jangan sampai salah beli, ya. Supaya memudahkanmu, kamu bisa perhatikan kode dari kampas rem tersebut. Kode kampas rem buat Honda PCX CBS adalah seri 06455-KRE-K01. Sebaliknya, kode kampas rem buat PCX ABS adalah 06455-K84-901.

  1. Sistem Pengereman

Perbedaan kedua antara Honda PCX ABS dengan CBS adalah dari sistem pengeremannya. Honda PCX ABS menggunakan sistem pengereman “Anti-Lock Braking System. Sistem ini menjaga agar kondisi roda nggak sampai terkunci saat kamu melakukan pengereman mendadak. Sehingga, Blibli Friends masih bisa melakukan manuver dengan mulus buat menghindari kecelakaan.

Sedangkan, sistem PCX CBS menggunakan tenaga listrik yang diarahkan ke kedua komponen mesin. Dua komponen itu adalah roda belakang dan tuas ungkit. Tugas dari komponen itu adalah untuk menekan knocker dan mengaktifkan rem cakram depan. Dengan sistem pengereman ini, kamu pun akan terhindar dari resiko terpeleset saat sedang melakukan pengereman.

Kalau kamu tanya mana yang lebih aman sih, sebenarnya PCX dengan sistem ABS lebih aman. Tapi, tetap saja itu kembali pada preferensi masing-masing. Yang penting adalah kamu tetap berhati-hati selama sedang berkendara.

Promo Gajian Big Payday

  1. Bentuk dan Warna Stiker

    sumber: beritamotor.net

Nggak cuma dari segi dapur pacu aja, nih. Perbedaan PCX ABS dan CBS juga kelihatan dari segi penampilan, lho. Misalnya, dari tampilan stiker yang menempel di sepanjang bodi sepeda. PCX ABS punya tampilan stiker yang lebih kelihatan elegan. Sedangkan PCX seri CBS lebih mejolkan kesan yang simple dan sporty. Kalau soal ini sih, memang tergantung selera masing-masing. Buat kamu yang suka sepeda motor sporty, bakal lebih sreg dengan PCX CBS. Lain lagi, kalau Blibli Friends ingin tampil mewah. PCX ABS lah jawabannya.

  1. Moncong Knalpot

Kalau kamu ingin tahu sepeda incaranmu termasuk PCX ABS atau CBS, coba deh cari tahu dari bentuk moncong knalpotnya. Honda menyematkan moncong knalpot yang terbuat dari plastik pada seri PCX ABS dengan warna biru. PCX CBS juga menggunakan material plastik, sih. Hanya saja, perbedaannya terletak pada warna dari moncong tersebut. Moncong knalpot PCX CBS ini terbuat dari warna hitam yang pekat.

______________________________

Nah, itulah sejumlah perbedaan PCX ABS dan CBS yang bisa kamu jadikan perbandingan. Berencana buat beli Yamaha PCX 150 cc? Yuk, dapatkan harga terbaik lewat Blibli. Buat kamu yang nggak bisa bayar cash juga bisa kok ikut program cicilan kredit dengan pilihan premi terjangkau. Tampil keren dengan sepeda besutan Honda terbaru ini bukan lagi jadi mimpi.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY