me

Apa Saja Perbedaan Onitsuka Tiger Asli dan Palsu? Yuk Cek!

Mar 07, 2024.By Nadine
Bagikan

Perbedaan Onitsuka Tiger Asli dan Palsu – Onitsuka Tiger merupakan salah satu brand sepatu yang berasal dari Jepang. Diciptakan oleh Kihachiro Onitsuka pada tahun 1949, brand ini menjadi salah satu yang legendaris sebagai produsen sepatu. Ada banyak sekali lho alasan kenapa brand ini begitu digandrungi. Mulai dari bentuknya sporty, memberikan efek kecil pada kaki sampai didesain dengan motif yang menarik.

Permintaanya cukup tinggi di Indonesia dan bahkan kamu juga salah satu peminatnya. Tapi supaya tidak mendapatkan barang kw atau palsu, kamu perlu tahu perbedaanya. Maka dari itulah akan dibahas perbedaan Onitsuka Tiger asli dan palsu.

Baca Juga : Rekomendasi Sepatu Lokal Yang Kualitasnya Mantep Kayak Brand Luar


Lihat dari Segi Harganya

Untuk membedakan mana yang asli dan palsu, sejauh ini yang cukup mudah adalah dilihat dari segi harganya jika ingin membeli secara online. Onitsuka Tiger memang sekarang ini sudah merambah ke lini aksesoris dan fashion, namun sepatunya tetap jadi primadona sampai saat ini lho. Bagi kamu yang ingin dapatkan harga sepatu asli, biasanya mulai dari Rp800 ribuan.

Untuk harga yang Rp800 ribu pun itu cukup jarang, hanya ada satu atau dua barang saja. Sementara harganya didominasi lebih dari 1 juta ke atas. Jadi, jika kamu menemukan sepatu Onitsuka Tiger dengan harga yang di bawah Rp 500 ribu, bisa kroscek ke website resminya terlebih dahulu ya.

Sebenarnya tidak selalu palsu, harga yang murah biasanya juga sedang ada promosi atau penawaran terbatas. Jika tidak ada penawaran terbatas, lebih baik hindari beli sepatu Onitsuka Tiger dengan harga di bawah pasaran. Jangan tergiur dengan harga yang murah ya.

Cek Kerapian Jahitan

Hal lainnya yang bisa jadi indikasi sepatu Onitsuka Tiger asli atau palsu adalah kondisi jahitannya. Brand ternama sekelas Onitsuka Tiger ini sudah sangat berpengalaman dalam produksi sepatu lho. Mereka juga telah memiliki tim quality control sendiri untuk mengecek kualitas dari barang yang diproduksinya. Pengecekan ini juga berlaku untuk kerapian jahitan.

Sepatu yang asli memiliki kondisi jahitan yang rapi, lem juga bersih bahkan seringkali kamu tidak sadar adanya perekat. Tidak ada lagi benang-benang yang awut-awutan di sekitar jahitan sepatu. Kondisinya mulus, sudah layak untuk dipamerkan.

Tapi jika kamu mendapati sepatu yang akan dibeli memiliki jahitan yang kurang rapi, misalnya saja tidak lurus atau lemnya berantakan, ada baiknya untuk mengurungkan niat untuk membelinya. Karena ada indikasi produk tersebut kw, kualitasnya buruk.

Periksa Bahan yang Ditawarkan

Hal lainnya yang bisa membedakan adalah bahan dari sepatu itu sendiri. Bahan dari Onitsuka Tiger ini beragam, ada yang kulit alami ada pula yang kulit buatan atau sintetis. Meski begitu, baik itu kulit alami atau sintetis  sudah sama-sama dibuat standar yang tinggi, sehingga saat digunakan lentur, tidak mudah robek. Saat digunakan dalam jangka waktu lama pun akan tetap nyaman.

Buat informasi nih, belakangan Onitsuka Tiger juga memproduksi sepatu dari daur ulang kulit. Contoh koleksinya bernama Ecombember Pack. Meski diciptakan dari daur ulang kulit sapi, tapi sudah diciptakan dengan teknik coating khusus sehingga tampilannya tetap premium.

Tapi lain halnya kalau barang yang kamu beli itu palsu, biasanya terbuat dari bahan kualitas rendah dengan teknik pembuatan yang asal-asalan. Tampilannya pun akan terlihat murahan. Saat dikenakan dalam jangka waktu lama tidak akan nyaman dan gampang rusak.

Cek Lokasi Lidah Onitsuka Tiger

Sejak berdirinya hingga saat ini, Onitsuka Tiger telah memproduksi banyak sekali jenis sepatu. Mulai dari yang casual, semi casual, bahkan sekarang sudah ada yang formal dengan bahan kulit yang halus. Ada beberapa model yang ikonik dengan lidah sepatunya. Supaya kamu tidak dapat yang palsu, pastikan letak lidah sepatunya sudah benar.

Bagaimana cara untuk melihat lidah itu palsu atau asli? Cek terlebih dahulu letaknya di website resminya. Setiap seri sepatu memiliki ciri khas masing-masing, cek terlebih dahulu supaya tidak tertipu ya.

Lihat dari Outsole

Saat membeli secara online sekarang ini kamu sudah bisa melihat produknya lebih dekat dengan fitur zoom. Biasanya penjual akan memberikan foto sepatu Onitsuka Tiger bagian dalam, samping, sampai luar sepatu. Karena dapat diperbesar, teliti dengan betul apakah bahan yang digunakan adalah asli, bukan tiruan semata. Kamu bisa cari tahu terlebih dahulu informasi outsolenya, lalu bandingkan gambar yang ditawarkan secara online dengan versi asli.

Jika kamu merasa outsolenya sudah sama, bahannya juga serupa tinggal checkout saja. Namun, jika dirasa outsole yang ditunjukkan tidak serupa kamu perlu untuk mencari produk lainnya. Meski harganya sudah mahal, tetap harus hati-hati ya. Harga mahal tidak menjamin produk tersebut asli. Jangan sampai beli harga mahal tapi barang yang didapat tetap saja palsu, sayang uangnya, kan?

Cek Juga Insole Sepatu

Onitsuka Tiger sudah menggunakan teknologi Ortholite dalam pembuatan insole. Jadi, akan membuat kaki lebih bernafas lega, jauh-jauh dari lembab dan aroma tidak sedap. Bahan insole ini juga membuat pijakan jadi lebih lembut dan nyaman. Bentuknya pun sudah dirancang sedemikian rupa sehingga tetap eye catching saat dipandang.

Tapi beda jika kamu membeli yang palsu, insolenya bisa saja tidak terlalu nyaman saat digunakan. Bahkan membuat kaki lembab dan menimbulkan aroma kurang sedap.


Baca Juga : Rekomendasi Sepatu Nike untuk Lari dan Jogging

Banyak juga ya perbedaan Onitsuka Tiger asli dan palsu. Supaya mendapatkan banyak pencerahan, rajin-rajinlah untuk mengecek website resmi dari Onitsuka Tiger. Mengetahui harga asli sampai dengan berbagai bahan pembuatnya.

Jika sudah paham betul membedakan produk yang asli dan palsu, membeli dengan cara apapun akan gampang ya. Produk mana yang sedang kamu incar? Yuk, segera dapatkan produk idamanmu hanya di Blibli. Checkout sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya