Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS, Sudah Tahu?

sumber: aripitstop.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan produk sepeda Nmax besutan dari Yamaha? Model skuter matic dengan bodi besar ini memang sangat disukai, terutama oleh kaum Adam. Buat Blibli Friends cowok, pastinya akan terlihat lebih gagah kalau mengendarai Yamaha Nmax ini. Nah, Yamaha Nmax ini terbagi jadi dua, yaitu Nmax ABS dan non ABS. Walaupun sekilas terlihat sama, kedua jenis Nmax ini ternyata perbedaan komponen, lho. Supaya nggak salah beli, baca yuk perbedaan Nmax ABS dan non ABS berikut ini.

CEK HARGA YAMAHA NMAX DI SINI

______________________

  1. Fitur Pengereman

Salah satu perbedaan Nmax ABS dan non ABS yang paling mendasar adalah fitur pengereman yang dimiliki. ABS merupakan akronim dari Anti-lock Braking System. Sistem ABS ini adalah fitur keamanan yang menjamin kamu tetap nyaman dan aman saat mengendarai sepeda motor ini. Fitur ABS membantu mencegah terkuncinya roda saat kamu melakukan pengereman mendadak.

Jadi, dalam kondisi darurat, kamu masih bisa memanuver sepeda sehingga menghindari benturan. Fitur ABS ini bisa ditemukan baik di roda depan maupun roda belakang. Nah, model sepeda Nmax Non ABS nggak dibekali dengan sistem rem canggih ini. Jadi, kalau kamu mengedepankan keamanan selama berkendara, sudah tahu kan jenis Nmax yang dibutuhkan?

  1. Fitur Keyless

Fitur lainnya yang jadi pembeda antara Nmax ABS dan non ABS adalah fitur keyless. Fitur ini berguna banget lho buat menjaga supaya Nmax kesayanganmu nggak dibobol oleh maling curanmor. Soalnya, fitur keyless ini sudah terintegrasi dengan fitur immobilizer. Jadi, kunci sepeda baru terbuka kalau menggunakan sinyal dari remote control bawaan pabrik. Fitur ini nggak bakal menerima produk remote KW. Nah, fitur keyless ini baru diimplementasikan pada jenis Nmax ABS.

Sedangkan, Nmax non ABS belum memiliki fitur canggih satu ini. Nmax non ABS masih menggunakan anak kunci buat unlock mesin. Tapi, bukan berarti Yamaha Nmax non ABS nggak punya sistem pengaman, ya. Soalnya, sepeda motor ini sudah dibekali dengan model kunci kontak bermagnet atau shuttered key.

  1. Sistem Answerback

Fitur lainnya yang jadi perbedaan Nmax ABS dan non ABS adalah sistem answerback. Fitur ini memudahkanmu dalam menemukan sepeda tungganganmu yang berada di lapangan parkir. Yang perlu kamu lakukan hanya menekan tombol pada remote. Remote tersebut akan memancarkan sinyal yang ditangkap oleh komponen Nmax ABS/Connected. Komponen tersebut nantinya bakal mengeluarkan suara dan menyalakan lampu sehingga memudahkanmu menemukan sepedamu. Sayangnya, fitur ini nggak ditemukan oleh seri Nmax Non-ABS.

  1. Pengaturan Suspensi Belakang

Nmax ABS dan Non ABS memang semuanya dilengkapi dengan suspensi belakang. Suspensi model tabung ini memang menjamin kamu bisa memaksimalkan kualitas dari bantingan motor. Terutama, saat Blibli Friends sedang melalui jalanan bergelombang. Kemampuan manuver sepeda ini saat kecepatan tinggi juga jadi makin maksimal berkat dukungan suspensi belakang.

Tapi, ternyata tetap saja ada perbedaan di antara keduanya. Yaitu, dalam hal pengaturan tingkat kekerasan. Pada Nmax ABS, kamu bisa atur sendiri tingkat kekerasan suspensi belakang dalam 2 level. Level 1 memberikan kenyamanan buat produk Nmax bawaan pabrik. Sedangkan, suspensi level 2 memang lebih kaku. So, lebih cocok saat dipakai berboncengan.

______________________

Nah, itulah perbedaan NMax ABS dan non ABS yang penting banget buat kamu ketahui. Mau kubu Nmax ABS maupun non ABS, tetap saja beli di Blibli. Toko online Blibli tawarkan produk Yamaha Nmax seri ABS maupun non ABS dengan harga yang terjangkau banget. Apalagi, ada sistem cicilan kredit yang bisa kamu pakai dengan premi bulanan yang ramah di kantong. perbedaan nmax abs dan non abs

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY