Perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite

perbedaan nintendo switch dan nintendo switch lite

Perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite — Nintendo Switch menjadi salah satu game konsol yang kian populer, terlebih sejak kemunculan game Animal Crossing. Game yang bergenre social simulation ini mampu membuat para gamers berbondong-bondong membeli Nintendo Switch. Selain Animal Crossing, game konsol ini juga memiliki opsi game lainnya yang nggak kalah seru untuk dimainkan. Harga Nintendo Switch yang terbilang mahal seringkali mengurungkan niat seseorang untuk membeli game konsol ini. Namun, pihak Nintendo tentu nggak ingin membiarkan hal itu terjadi.

Sebagai gantinya, Nintendo mengenalkan Nintendo Switch Lite yang dijual dengan harga lebih murah. Blibli Friends yang merasa Nintendo Switch begitu mahal bisa membeli versi litenya tersebut. Perbedaan harga keduanya tentu membuat fitur dan spesifikasi yang dimiliki juga berbeda. Penasaran apa saja? Simak perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite berikut.

BACA JUGA: TIPS MAIN ANIMAL CROSSING

_______________

  1. Dimensi

Nintendo Switch Lite hadir dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan versi standarnya. Meski begitu, perbedaan ukurannya nggak terlalu signifikan. Nintendo Switch yang hadir dengan lebar 9.4 inci ini 1.2 inci lebih lebar dari versi lite yang memiliki ukuran 8.2 inci. Mengingat ukurannya berbeda, kedua game konsol ini juga memiliki bobot yang berbeda. Di mana Nintendo Switch Lite memiliki bobot yang lebih ringan.

  1. Layar

Perbedaan selanjutnya terlihat dari ukuran layar dari kedua game konsol tersebut. Nintendo Switch memiliki ukuran layar lebih besar, yakni 6.2 inci. Sedangkan pada versi lite, dilengkapi dengan layar berukuran 5.5 inci. Meski memiliki ukuran yang berbeda, keduanya hadir dengan panel layar sentuh LCD berkualitas dengan resolusi HD 1280 x 720.

  1. Aksesori dan Controller

Sayangnya, controller Joy Con yang bisa kamu temukan pada Nintendo Switch harus absen pada versi litenya. Di mana controller yang dimiliki Nintendo Switch sudah otomatis terpasang dan nggak bisa kamu lepas dengan sendiri. Absennya controller Joy Con, membuat IR Motion Camera dan HD Rumble juga nggak tersedia di Nintendo Switch Lite. Nggak cuma itu, aksesori Nintendo Switch Dock juga hanya tersedia dalam versi standarnya saja. Dengan kata lain, kamu nggak bisa menghubungkan Nintendo Switch Lite pada TV. Perbedaan aksesori dan controller ini terasa masuk akal mengingat keduanya dijual dengan harga yang berbeda.

  1. Kapasitas Baterai

Absennya beberapa aksesori serta ukuran layarnya yang lebih kecil membuat Nintendo Switch Lite memiliki kemampuan hemat daya yang jauh lebih baik, sekalipun kapasitas baterainya hanya 3570 mAh. Sebaliknya, versi standar yang dilengkapi dengan daya baterai 4310 mAh ini bisa dibilang lebih boros dan nggak seawet versi lite.

  1. Pilihan Game

Seperti yang kamu ketahui, Nintendo Switch hadir dengan tiga mode permainan yang bisa kamu pilih, yakni Handheld, TV Mode, dan Tabletop. Sedangkan pada Nintendo Switch Lite hanya dilengkapi satu opsi mode saja, yakni Handheld. Perbedaan mode permainan yang ditawarkan juga berpengaruh pada pilihan game yang dimainkan. Pemilik Nintendo Switch Lite tentu nggak akan bisa memainkan game yang memang diperuntukkan untuk mode TV Mode dan Tabletop. Namun jangan khawatir, Nintendo masih banyak menawarkan opsi game yang bisa dimainkan pada mode Handheld, lho!

_______________

BACA JUGA: DAFTAR HARGA PS4 TERBARU, SERI, GAME FAVORIT, SERTA AKSESORIS TERBAIK

Itu tadi lima perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite. Apapun pilihan kamu, keduanya mampu menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan. Jika sudah memutuskan versi Nintendo Switch yang akan dibeli, kamu bisa deh bawa pulang Nintendo ini.

BELI NINTENDO SWITCH ORIGINAL & BERKUALITAS DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY