me

Perbedaan Minyak Kutus Asli dan Palsu

Feb 16, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Via : kutuskutus.org

Perbedaan Minyak Kutus Asli dan Palsu – Nama minyak Kutus-Kutus pastinya nggak terdengar asing, kan? Apalagi, buat Blibli Friends yang selalu update dengan pengobatan herbal. Minyak Kutus-Kutus adalah minyak herbal yang dibuat dari ekstrak minyak kelapa ditambah dengan puluhan jenis tanaman obat. Minyak esensial ini efektif banget buat Blibli Friends yang sering mengalami gejala alergi, radang sendi, dan lain-lain.

Minyak ini juga efektif banget buat mengatasi gangguan pencernaan. Sayangnya, khasiat minyak esensial ini sering nggak didapatkan gara-gara kamu beli produk minyak Kutus-Kutus yang palsu. Makanya, pastikan kamu tahu perbedaan minyak Kutus asli dan palsu berikut supaya nggak tertipu.

Baca Juga : Perbedaan Minyak Kelapa dan Minyak Goreng, Sehat yang Mana?

Supermarket Online BLM

______________________________________________________

Perbedaan Minyak Kutus Asli dan Palsu

MINYAK KUTUS KUTUS ORIGINAL / MINYAK BALUR ORIGINAL ASLI BALI 100%

  • Botol Kemasan

Salah satu perbedaan minyak Kutus asli dan palsu yang paling cepat diketahui bisa dilihat dari botol kemasannya. Kemasan minyak Kutus-Kutus yang asli sudah pasti rapi banget dengan kualitas terbaik. Kamu nggak akan menemukan kecacatan satupun dari produk asli. Label kemasan juga dicetak dengan kualitas huruf yang tajam dan jelas.

Sebaliknya, produk minyak Kutus-Kutus palsu biasanya punya kemasan yang nggak banget. Botol yang dipakai bisa jadi gampang banget penyok, atau terbuat dari botol kaca yang tipis. Selain itu, kualitas cetak label produk juga biasanya kelihatan blur.

  • Aroma Minyak Kutus-Kutus

Salah satu ciri-ciri utama dari minyak Kutus yang asli adalah dari aromanya. Minyak Kutus asli biasanya punya aroma segar khas aroma terapi dan sama sekali nggak menyengat. Beda banget dengan produk minyak Kutus-Kutus yang palsu.

Biasanya, produk palsu justru punya aroma yang wangi menyengat banget. Ini dikarenakan minyak tersebut sudah dioplos atau dicampur dengan minyak lainnya. Khasiat dari minyak Kutus-Kutus murni jadi nggak bisa kamu dapatkan. Rugi banget, kan?

  • Warna Minyak

Nah, ini nih yang paling banyak bikin orang terkecoh. Banyak yang tertipu beli minyak Kutus-Kutus palsu gara-gara melihat warna minyaknya yang bening. Padahal, justru minyak dengan warna bening itulah produk palsu.

Sedangkan, produk minyak Kutus-Kutus asli justru punya warna yang lebih keruh dan pekat. Selain itu, minyak yang asli juga cenderung berampas. Ya, wajar saja, kan? Apalagi, minyak Kutus-Kutus memang dibuat dari banyak banget campuran essential oils alami. Peribahasa “Don’t judge a book by its cover” berlaku banget nih di sini.

  • Khasiat

Perbedaan minyak Kutus asli dan palsu juga bisa Blibli Friends lihat dari segi khasiat, lho. Minyak Kutus-Kutus yang asli sudah pasti punya banyak banget khasiat yang bagus untuk tubuh. Buat kamu yang sering kena reaksi alergi atau gatal-gatal akibat gigitan serangga, bisa langsung reda setelah diolesi minyak herbal ini. Tentunya minyak ini juga punya khasiat lainnya.

Nah, beda lagi kalau kamu pakai produk minyak Kutus palsu. Minyak Kutus palsu nggak akan meringankan atau meredakan keluhan yang kamu rasakan. Ya, soalnya kandungan di dalamnya sudah nggak murni. Bahkan, bisa saja Blibli Friends justru terkena reaksi alergi setelah pakai produk yang palsu. Makanya, wajib banget nih pilih yang asli saja.

  • Tekstur

Perbedaan minyak Kutus asli dan palsu juga bisa Blibli Friends lihat dari segi tekstur. Karena terbuat dari minyak esensial alami, minyak Kutus-Kutus yang asli nggak terasa lengket saat dioleskan ke kulit. Justru, Blibli Friends akan merasa hangat pada bagian kulit. Biarpun disebut minyak, tekstur minyak Kutus asli sama sekali nggak lengket. Bahkan, minyak ini bisa terserap sempurna ke dalam pori-pori tubuh.

Sebaliknya, kulitmu nggak bisa menyerap minyak Kutus-Kutus palsu dengan sempurna. Makanya, nggak heran kalau kulitmu jadi terasa lengket dan nggak nyaman banget. Bahkan, minyak ini juga terasa kasar banget di kulit. Selain itu, saat kamu oleskan di kulit, minyak ini nggak terasa hangat. Yang ada, justru kulitmu terasa panas dan nggak nyaman banget.

  • Harga

Kalau dari segi harga, memang sih minyak Kutus palsu lebih murah. Itulah yang sering bikin orang tertarik untuk membelinya. Tapi, harga yang murah nggak akan ada artinya kalau itu nggak meredakan keluhan kesehatanmu, kan? Yang ada, kamu jadi terkena efek gatal-gatal atau efek samping lainnya.

Produk minyak Kutus asli memang dijual dengan harga yang lumayan mahal. Perbotolnya biasa dijual di kisaran harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. biarpun sedikit mahal, tapi pastinya worth it banget, deh. Kalau beruntung, bisa jadi kamu dapat harga diskon, lho.

Kandungan dan Manfaat yang Ada di Dalam Minyak Kutus

Kutus-Kutus Tamba Waras Minyak Balur (New Packaging)

Sudah tahu kan apa saja perbedaan minyak Kutus asli dan palsu. Khasiat minyak Kutus yang luar biasa didapat dari kandungan berbagai minyak esensial dan herbal yang ada di dalamnya. Yuk, kenalan dengan masing-masing kandungan dari minyak Kutus sekaligus beragam manfaatnya berikut:

  1. Daun Ashitaba

Daun ashitaba adalah tanaman herbal yang sering banget dipakai di pengobatan tradisional Jepang dan Korea. Nah, khasiat daun ini juga bisa kamu dapatkan di dalam minyak Kutus-Kutus, lho. Daun ashitaba dengan nama ilmiah angelica keiskei punya kadar antioksidan yang tinggi banget. Selain itu, daun ini juga punya khasiat mencegah peradangan di organ-organ dalam.

  1. Minyak Kelapa

Selain kaya akan antioksidan, minyak kelapa juga mengandung khasiat sebagai anti jamur, antivirus, dan anti bakteri. Nggak cuma itu, produk olahan kelapa ini juga kaya akan asam oleat, asam laurat, asam lemak, dan zat esensial lainnya. Minyak kelapa ini ideal banget dipakai sebagai pelembap alami untuk kulit, lho. Coba sendiri, deh.

  1. Neem

Nama daun Neem belakangan makin sering terdengar. Daun herbal ini ternyata nggak cuma dipakai di bidang kecantikan. Neem juga ada di dalam kandungan minyak Kutus-Kutus, lho. Daun herbal ini mengusung properti anti-fungal yang cocok banget buat mengatasi masalah jamur di kulit.

Selain itu, neem juga banyak dipakai buat meredakan keputihan pada perempuan. Efek anti radang pada daun ini cocok banget buat meredakan peradangan. Daun ini juga bagus banget buat menahan laju pertumbuhan sel kanker. Konsumsi daun neem rutin bisa bikin organ dalammu terawat, lho.

  1. Gaharu

Gaharu termasuk tanaman herbal yang sudah banyak banget dipakai di dunia pengobatan tradisional Asia. Tanaman herbal ini punya aroma wangi yang lembut dan ikonik banget. Tanaman gaharu ini bagus banget buat meredakan alergi. Tanaman gaharu di dalam minyak Kutus juga berkhasiat untuk menghalau nyamuk.

  1. Jintan Hitam

Jintan hitam, atau yang lebih dikenal dengan sebutan habbatussauda juga jadi kandungan herbal utama di dalam minyak Kutus, lho. Jintan hitam ini bagus banget dipakai untuk mencegah dan mengatasi penyakit seperti diabetes, hipertensi, kanker, hingga kolesterol tinggi. Selain itu, tanaman herbal ini juga berkhasiat banget buat memperkuat ketahanan daya tubuh.

_________________________________________________

Baca Juga : 5 Merek Minyak Goreng Terbaik untuk Memasak

Nah, lihat kan ada banyak banget manfaat yang kamu dapat dari minyak Kutus. Sekarang, Blibli Friends pastinya lebih tahu dong cara memilih produk minyak Kutus terbaik. Semoga ulasan perbedaan minyak Kutus asli dan palsu di atas membantumu, ya. Jangan lupa, Blibli Friends bisa beli produk minyak Kutus Kutus dengan harga terbaik di Blibli.

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya