Kenali Perbedaan Flu Biasa dan Corona

Perbedaan Flu Biasa dan Corona — Munculnya virus covid-19 membuat masyarakat kian aware terhadap kesehatan. Bahkan, nggak jarang dari mereka yang kerap parno tiap kali mengalami gejala sakit flu atau bahkan demam. Hal ini terbilang sangat lumrah, mengingat gejala flu biasa dan corona bisa dikatakan serupa. Di mana keduanya sama-sama menyerang saluran pernafasan dan bisa menyebabkan batuk, flu, hingga demam.

Meski menyerang bagian tubuh yang hampir sama, namun keduanya tetap saja berasal dari golongan virus yang berbeda. Untuk membuat kamu nggak mudah parno atau khawatir setiap kali mengalami gejala sakit, akan lebih baik jika Blibli Friends mengetahui apa saja perbedaan flu biasa dan corona. Simak ulasan berikut sampai habis, ya!

BACA JUGA: Awas Corona: Kenali Masker yang Efektif Mencegah Penyebaran Virus Ini!

______________________________________

1. Flu Biasa

Flu biasa ini disebabkan oleh rhinovirus yang menyerang saluran pernapasan. Serangan ini membuat penderita flu kerap mengalami keluhan di tenggorokan dan area hidung. Untuk gejalanya, penderita flu biasa akan mengalami hidung tersumbat hingga berair, bersin-bersin, sakit kepala ringan, batuk, dan sesekali demam. Jika kamu mengalami beberapa gejala tersebut, jangan langsung panik dan menyimpulkan jika terkena virus corona.

Gejala yang telah disebutkan tersebut, umumnya akan muncul setelah satu hingga tiga hari penderita terpapar oleh virus. Sekalipun kamu terbukti hanya mengalami sakit flu biasa, bukan berarti kamu nggak memperhatikan protokol kesehatan, ya. Pasalnya, virus penyebab sakit flu ini juga mudah menular pada orang lain. Biar kamu nggak menularkan penyakitnya pada keluarga atau rekan kerja, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan dengan baik.

2. Corona

Virus covid-19 juga langsung menyerang saluran pernafasan layaknya virus rhinovirus pada penyakit flu biasa. Gejala yang dialami penderita corona tahap awal bisa dikatakan sangat mirip dengan flu biasa. Hanya saja, virus ini akan menyerang pernafasan bawah dan bisa menimbulkan gejala yang lebih parah. Batuk, demam tinggi, dan gangguan pernafasan menjadi tiga gejala utama yang akan dialami oleh penderita covid-19.

Terlepas dari tiga gejala tersebut, penderita covid-19 juga kerap mengalami nyeri otot, sakit tenggorokan, mual, diare, hingga sakit kepala. Hilangnya indera pengecapan dan penciuman juga menjadi gejala covid-19 yang membedakannya dengan gejala flu biasa. Namun, perlu diketahui bahwa setiap penderita covid-19 akan mengalami gejala yang berbeda-beda. Bahkan, ada juga penderita OTG yang terkonfirmasi positif tapi nggak menunjukkan gejala apapun.

Gejala yang dialami bisa menjadi semakin parah jika virus ini menyerang lansia atau bahkan mereka yang memiliki riwayat gangguan pernafasan. Bukan nggak mungkin, gejala berat yang terjadi bahkan bisa menyebabkan adanya komplikasi yang serius. Sama halnya dengan flu biasa, virus covid-19 ini juga bisa menyerang siapa saja, mulai dari lansia, Ibu hamil, hingga anak-anak sekalipun. Sehingga siapa saja harus terus aware dan mematuhi protokol kesehatan agar bisa terhindar dari covid-19.

_____________________________________

BACA JUGA: Virus Corona Sedang Mewabah, Hindari Dengan 5 Tips Ini

Selain menerapkan protokol kesehatan setiap kali beraktivitas, kamu juga harus terus meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta mengkonsumsi produk immune booster secara rutin. Dengan begitu, tubuh kamu bisa memiliki imunitas yang terjaga dan nggak mudah terpapar virus.

Bagi kamu yang memang mengurangi aktivitas di luar rumah, Blibli Friends kini bisa membeli produk immune booster secara online di laman Blibli. Tak hanya lebih mudah, kamu juga bisa mendapatkan harga yang sangat murah, lho Friends!

BELI SUPLEMEN DAN VITAMIN BERKUALITAS DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY