Perbedaan Fan Meeting, Konser dan Showcase

perbedaan fan meeting, konser dan showcase

Perbedaan Fan Meeting, Konser dan Showcase — Siapa sih yang nggak ingin ketemu idolanya, Blibli Friends tentu ingin, bukan? Terlebih jika idola kamu berasal dari negara yang jauh, seperti Korea Selatan. Momen bertemu langsung dengan idola tentu akan sangat kamu nanti-nantikan. Bahkan, kamu pasti rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa bertemu langsung dengan para idola tersebut. Bukan begitu?

Uniknya, para penggemar K-Pop memiliki istilah sendiri untuk setiap momen pertemuan mereka dengan idola mereka. Beberapa di antaranya yakni seperti fan meeting, konser, dan showcase. Kamu yang bukan seorang K-Popers tentu bertanya-tanya, apa perbedaan dari ketiga istilah tersebut? Biar nggak penasaran, yuk langsung aja cari tahu dalam artikel satu ini!

BACA JUGA: INTIP SERUNYA FRIENDSHIP GOALS WOOGA SQUAD PARK SEO JUN

______________________________________

Fan Meeting

Fan Meeting atau jumpa penggemar menjadi momen pertemuan idol yang selalu dinantikan. Untuk bisa menghadiri Fan Meeting ini, kamu tentu perlu membeli sebuah tiket terlebih dahulu. Kegiatan satu ini terbilang sangat seru, selain bisa melihat langsung pada idol lebih dekat, kamu juga bisa berbincang dengan mereka, lho. Pelajari beberapa bahasa Korea biar para idol langsung tahu apa yang kamu katakan. Jika bingung, cukup katakan saranghae oppa!

Selain wawancara dan berbincang, para idol juga akan menyanyikan beberapa lagu populer mereka. Dibandingkan dengan konser dan showcase, momen satu ini memiliki durasi yang paling singkat, yakni mulai dari 1 hingga 1.5 jam saja. Meski terbilang sebentar, tetap saja pertemuan dengan idol secara langsung sangat berharga, bukan?

Konser

Seperti yang kamu ketahui, para idol K-Pop kerap melakukan konser di Indonesia. Bukan tanpa alasan, pasalnya fans K-Pop di Indonesia memang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Bahkan, setiap konser akan selalu ramai akan antusias para fans. Semahal apapun tiket konser idol K-Pop tersebut, bukan menjadi persoalan besar bagi para K-Popers. Serunya, setiap Konser K-Pop tak hanya berisi aksi panggung para idol saja, lho. Banyak agenda seru lainnya yang diadakan, salah satunya yakni dinanti yakni interview MC dengan para idol.

Pada beberapa konser pun juga sering diadakan sebua games, lho. Acara satu ini memungkinkan para fans bisa melihat idolanya dengan lebih dekat. Bisa dibayangkan, betapa serunya bermain games secara langsung dengan idola. Perihal durasi, konser K-Pop memiliki durasi yang berbeda-beda, mulai dari 2 jam hingga 4 jam. Wah, nggak heran jika para fans K-Pop rela mengeluarkan uang banyak untuk bisa melihat idolanya selama 2 jam non stop bahkan lebih.

Showcase

Berbeda dengan fan meeting dan konser yang sering diadakan di negara lain, showcase umumnya diadakan di negara asal sanga idol, yakni Korea Selatan. Momen ini diadakan untuk mempromosikan album terbaru dari para idol pada para penggemarnya. Beberapa orang menyebut showcase dengan istilah mini konser. Mengapa mini? Pasalnya, showcase akan diadakan lebih private atau intim. Durasi, showcase akan dilakukan selama 1 hingga 3 jam lamanya. Perihal tiket, ada agensi yang memilih menjualnya, namun ada juga yang membagikannya secara gratis untuk penggemar, lho. Wah, sangat beruntung, ya?

______________________________________

BACA JUGA: REKOMEDASI STYLE RAMBUT PARK SEO JUN

Itu dia perbedaan fan meeting, konser dan showcase. Berdasarkan ulasan di atas, kini kamu sudah bisa membedakan mana fan meeting, konser, dan showcase, bukan? Bagi kamu para pecinta drama Korea, jangan lupa nantikan FAN PARTY @HOME tanggal 11 Desember dan FAN TALK SHOW tanggal 12 Desember bersama Park Seo Jun di Blibli.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY