me

7 Perbedaan Casio LTP & MTP yang Kamu Harus Tahu

Jun 24, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

watchcentre.pk
Nggak nyangka, walaupun nampak mirip ternyata perbedaan Casio LTP & MTP banyak juga, lho.

Promo Kemilau JTN & LMP

Casio merupakan brand jam tangan asal Jepang yang udah puluhan tahun beredar di Indonesia. Selain tahan lama, Casio digemari karena desainnya yang timeless alias nggak lekang oleh waktu misalnya aja di seri LTP dan MTP. Kedua seri ini seringkali dianggap sebagai “anak kembar” karena memiliki banyak kemiripan termasuk gayanya yang cenderung klasik.

Padahal, model jam tangan Casio LTP & MTP itu memiliki cukup banyak perbedaan yang bisa diketahui jika kamu jeli melihatnya. Biar kamu lebih kenal dengan dua seri Casio ini dan bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta prefernsi, coba deh kamu simak perbedaan Casio LTP & MTP yang paling mencolok.

Baca Juga :


Ukuran Casio LTP & MTP

Ukuran Casio LTP & MTP
facebook.com/AAWATCHESPH

Perbedaan pertama yang paling nampak ketika kamu membandingkan Casio LTP & MTP adalah ukurannya. Terlepas dari detail seri keduanya, secara umum kamu akan menyadari bahwa Casio LTP cenderung lebih kecil daripada MTP. Pada Casio LTP, ukuran lingkaran jam tangan paling kecil adalah 2.5 cm aja yang cocok buat kamu yang memiliki pergelangan kecil.

Casio MTP umumnya memiliki ukuran lebih besar dimana lingkaran terkecilnya ada di angka 3 cm. Pastinya masih ada lagi yang lebih besar tergantung dari jenis Casio MTP yang kamu beli. Makanya, MTP lebih cocok untuk pengguna yang memiliki pergelangan tangan besar atau tebal. Tapi tenang aja, keduanya sama-sama elegan ketika dikenakan. 

Bentuk Casio LTP & MTP

Bentuk Casio LTP & MTP
facebook.com/AAWATCHESPH

Perbedaan kedua ada pada bentuk kepala jam. Kalau kamu bandangkan seluruh tipe Casio LTP & MTP, maka akan bisa ditarik kesimpulan bahwa LTP lebih bervariasi. Coba deh kamu tengok, jam tangan Casio LTP memiliki setidaknya dua model kepala jam yaitu yang lingkaran dan juga bujur sangkar. Nggak persegi sempurna memang, namun yang pasti memiliki empat sisi.

Nah, untuk seri MTP bentuk kepala jamnya hanya lingkaran aja. Bukan berarti membosankan ya, karena Casio MTP juga memiliki detail yang berbeda di masing-masing produknya. Misalnya, ada yang menggunakan angka dan ada juga yang menggunakan garis. Seri MTP pas banget untuk kamu yang suka dengan gaya klasik dan simpel.

Strap Casio LTP & MTP

Strap Casio LTP & MTP
facebook.com/AAWATCHESPH

Ini dia nih, perbedaan yang bisa dibilang paling mencolok. Kalau kamu perhatikan, opsi strap yang digunakan Casio LTP & MTP juga berbeda, lho. Keduanya menggunakan tali jam tangan dari bahan stainless steel. Perbedaannya adalah Casio LTP sebagian besar hanya memiliki strap dari stainless ini dan sebagian kecil aja yang terbuat dari kulit sintetis.

Sedangkan untuk Casio MTP, tali jam tangannya lebih bervariasi dengan proporsi yang nyaris sama. Jika memilih seri ini kamu diberi beberapa pilihan strap yakni yang terbuat dari stainless steel, kulit imitasi dan juga tali pasir yang memiliki tekstur. Warna strapnya juga beragam untuk bahan kulitnya, ada yang hitam, coklat tua, krem, bahkan hijau.

Warna Kepala Jam Casio LTP & MTP

Warna Kepala Jam Casio LTP & MTP
blibli.com

Terutama buat perempuan, warna kepala jam tangan matters sebab memengaruhi perpaduannya dengan pakaian yang dikenakan. Menariknya, ternyata Casio LTP & MTP menghadirkan warna yang berbeda. Untuk Casio LTP, kamu memiliki lebih banyak opsi warna kepala jam tangan. Selain hitam dan putih, masih ada warna lain yang menarik seperti navy, peach, pink, hingga biru muda.

Sedangkan untuk Casio MTP dia bisa dibilang lebih konservatif karena menghadirkan warna yang terbatas. Kalau diamati hanya ada 3 warna kepala jam aja yang tersedia yaitu hitam, putih atau silver, dan juga emas. Terkesan lebih klasik memang dan umumnya warna tersebut lebih disukai pria daripada wanita.

Desain Kepala Jam Casio LTP & MTP

Desain Kepala Jam Casio LTP & MTP
cpkenya.org

Bukan hanya warna kepala jamnya aja yang berbeda, desainnya juga ternyata memiliki perbedaan. Casio LTP & MTP secara umum menggunakan desain kepala jam yang berbeda dimana seri LTP lebih monoton karena pinggirnya mulus tanpa ada dekorasi apapun. Nggak membosankan kok, hanya aja terkesai flat, gitu.

Sedangkan untuk MTP setidaknya ada dua desain yang tersedia. Selain polos mulus, ada juga yang diberi detail seperti gurata yang sejajar dengan angka 12, 3, 6 dan 9. Detail seperti ini nggak nampak dari kejauhan, namun buat yang mengamati detailnya, guratan kecil ini menjadikannya lebih manis tanpa menghilangkan kesan maskulinnya.

Bezel Casio LTP & MTP

Bezel Casio LTP & MTP
facebook.com/AAWATCHESPH

Selanjutnya tentang bezel Casio LTP & MTP. Mereka juga berbeda karena Casio LTP cenderung lebih monoton dalam hal bezel. Kalau diamati, dia hanya tersedia dalam satu warna aja yaitu silver. Bahkan ketika strapnya berbeda, warna bezelnya tetap sama. Buat penggemar gaya klasik minimalis ini oke, sih.

Di sisi lain, Casio MTP memberikan setidaknya dua pilihan warna bezel yaitu silver dan juga emas. Proporsinya masih lebih banyak yang silver. Namun, seandainya kamu ingin menjajal tampilan khas orang tajir zaman dulu, ada opsi menarik yang bisa kamu pilih di sini. Casio MTP cocok buat kamu yang berani tampil lebih mencolok.

Peruntukan Casio LTP & MTP

Peruntukan Casio LTP & MTP
g-smart.vn

Terakhir, kita membahas tentang peruntukan Casio LTP & MTP. Sebenarnya sih, keduanya bersifat unisex alias bisa dipakai pria maupun wanita. Namun, jika memertimbangkan karakteristik seperti ukuran kepala jam, warnanya hingga pilihan strap, bisa dibilang Casio LTP lebih cocok dikenakan oleh wanita. Sedangkan Casio MTP lebih pas buat pria.

Eh tapi, ini bukan mutlak. Pasalnya, ada juga perempuan yang suka dengan ukuran jam besar dengan aksen yang maskulin jadi kamu juga bisa pakai seri MTP. Sayangnya, laki-laki nggak bisa “menyeberang” ke LTP sebab ukuran kepala jamnya yang rata-rata mungil dan nggak bisa dikenakan di pergelangan laki-laki yang dari sananya cenderung lebih besar.

Terlepas dari itu semua, baik jam tangan Casio LTP maupun MTP keduanya sama-sama keren untuk menyempurnakan penampilanmu. Apalagi mesin jamnya menggunakan Quartz yang udah dikenal luas memiliki durabilitas dan tingkat ketepatan yang tinggi. Kamu jadi nggak perlu sering menyesuaikan jarum jamnya.


Baca Juga :

Nah, jam tangan Casio MTP dan LTP ini bisa kamu temukan di etalase Casio yang ada di Blibli. Di sini ada banyak koleksi terbaru dari kedua seri yang ditawarkan dengan harga bersaing karena banyak diskon dan promo yang bisa digunakan. Pengirimannya juga dijamin aman, kamu hanya perlu duduk manis di rumah menunggu paket datang. Blibli sebaik ini sama kamu, makanya buruan beli sekarang!