me

Perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

May 06, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source: techradar.com

Perbandingan iPhone XS Max – Untuk merayakan ulang tahun iPhone yang ke-10, Apple meluncurkan iPhone X di tahun 2017. Karena animo yang tinggi akan seri anomali yang tidak menggunakan angka pada penamaannya ini, akhirnya di tahun 2018 diluncurkan seri X lanjutannya. Tak tanggung-tanggung, di tahun yang sama ada 3 tipe sekaligus, yaitu iPhone XS , iPhone XR, dan iPhone XS Max. Apa yang membedakan iPhone XS Max dan XS dari pendahulunya iPhone X? Perbandingan iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone X berikut. 


Baca juga: Tak Cuma iPhone 11, Ini Deretan Gadget dan Layanan Baru Apple di 2019

Perbandingan Desain iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Image Source: pricebook

iPhone X dan iPhone XS memiliki ukuran layar yang sama yaitu 5.8 inci. Ini menjadi ciri khas iPhone yang lebih menyukai layar yang tidak terlalu besar. Ukuran ini memang ideal untuk digenggam karena pas, tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. Bobot iPhone X sebesar 174 gram, sementara tipe XS bobotnya 177 gram. Sementara itu, iPhone XS Max memiliki ukuran layar yang jauh lebih besar, yaitu 6.5 inci dengan bobot 208 gram. Banyak yang menyukai layar besar untuk kenyamanan streaming dan main game. Tapi penggemar ukuran yang pas juga tak kalah banyak. 

Perbandingan Kinerja iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Image Source: iclarified.com

Dari segi kinerja smartphone, iPhone XS Max dan iPhone XS tidak memiliki perbedaan yang begitu jauh karena kedua tipe ini sudah menggunakan sistem operasi iOS 12 dengan chipset Apple A12 Bionic (7nm) yang lebih unggul dibandingkan seri sebelumnya. Sementara iPhone X masih menggunakan iOS 11 dengan chipset Apple A11 Bionic (10nm). 

Chipset Apple A12 Bionic diklaim mampu menghasilkan kerja 15% lebih cepat. Dari segi performa grafis bahkan chipset ini mampu menghasilkan performa 50% lebih baik. Sementara dari segi daya juga lebih hemat 50% dari seri sebelumnya. Ini tentu saja merupakan peningkatan yang signifikan. Terutama jika penggunanya menggunakan smartphone untuk multitasking dan aktivitas yang berat. 

Perbandingan Kamera iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Image Source: makemac.grid.id

Secara resolusi, ketiga smartphone ini memiliki besaran yang sama. Kamera depannya beresolusi 7MP, sementara kamera belakang sama-sama merupakan dual camera dengan resolusi 12MP. Perbedaannya adalah iPhone XS dan XS Max sudah dibekali beberapa fitur yang mampu menghasilkan gambar dan video lebih baik. Hal ini terutama akan terlihat pada pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya. iPhone XS dan iPhone XS Max mampu menghasilkan tampilan yang lebih jelas dan tajam. 

Perbandingan Fitur Lainnya iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Image Source: businessinsider.com

Ketiga smartphone ini bodinya terbuat dari kaca dengan perlindungan Gorilla Glass di bagian depan dan belakangnya. Namun terdapat perbedaan pada iPhone XS dan XS Max yang layarnya sudah mengantongi sertifikat IP68, artinya kedua ponsel ini tahan debu dan tahan air. Sehingga lebih terjamin lagi ketahanannya. iPhone X dibekali Ram yang lebih kecil yaitu 3GB dengan 2 pilihan memori internal yaitu 64GB dan 256GB. 

Sementara iPhone XS dan XS Max sama-sama sudah memiliki RAM 4GB dengan 3 pilihan memori internal. Konsumen bisa memilih mulai dari 64GB, 256GB, dan yang paling besar 515GB. iPhone X tersedia dalam warna Space Gray dan Silver, sementara iPhone XS dan XS Max menawarkan tambahan warna Gold.

Bagan Perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

PerbandinganApple iPhone XS MaxApple iPhone XSApple iPhone X
Desain
Kinerja 
Kamera
Fitur Lain  
 

Baca juga: Kenali Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro

Untuk kamu yang tertarik dengan spesifikasi iPhone XS Max di atas, yuk, langsung cek harga iPhone ini di Blibli dan jangan lewatkan promo harga menariknya, ya!

Jangan lupa juga untuk cek harga Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 di Blibli! Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 merupakan gadget keluaran samsung terbaru yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di Blibli. Nikmati juga berbagai promo menarik lainnya, ya!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya