Lawan Polusi Udara dengan 4 Tips Perawatan Kulit Wajah Ini!

Beberapa bulan belakangan, polusi udara menjadi salah satu isu yang paling banyak dikhawatirkan oleh berbagai lapisan masyarakat. Terutama karena dampak buruknya yang memang sangat banyak. Salah satu yang sering terlupakan ialah mengenai bagaimana polutan tersebut mengancam kesehatan kulit wajahmu.

Ya, polusi udara tak hanya membuat kulit wajah cepat kusam dan menua. Adanya efek sinar UVA/B di dalam polusi udara juga selalu ‘mengintai’ tiap aktivitas kita. Oleh karenanya, pastikan kamu melengkapi dirimu dengan perawatan yang tepat. Contohnya sebagai berikut:

Selalu ingat UV protection

Photo by Pixabay

Banyaknya ragam tabir surya yang tersedia seharusnya memudahkanmu untuk menemukan produk yang tepat. Bahkan ketika kamu berada di dalam ruangan sekalipun, yang satu ini tak boleh dilupakan.

BELI TABIR SURYA TAHAN AIR DENGAN DOBEL ANTIOKSIDAN

Gunakan masker saat bepergian

Photo by Unsplash

Selain baik untuk filter udara yang dihirup, penggunaan masker juga bisa mengurangi eksposur debu dan kotoran secara langsung ke kulit wajah. Disarankan untuk menggunakan masker respirator tipe N95 yang memiliki kapasitas untuk menyaring debu, serta memiliki sirkulasi udara yang baik demi kenyamanan kulit wajahmu.

MASKER N95 UNTUK MELINDUNGI PERNAPASAN DAN KULIT WAJAH

Bersihkan wajah dengan menyeluruh

Via verwelll health

Pastikan kamu menerapkan double cleansing setiap selesai beraktivitas. Rutinitas ini sebaiknya tidak diabaikan, apalagi jika kamu berada di luar ruangan untuk waktu yang lama. Gunakanlah cleanser berbahan minyak terlebih dahulu untuk menghapus debu, kotoran, serta riasan. Setelah itu, lanjutkan dengan facial wash yang sesuai.

MICELLAR WATER UNTUK BERSIHKAN SEMPURNA DEBU DAN MAKEUP

Selain itu, setidaknya lakukan eksfoliasi 2 kali seminggu. Gunakan produk pembersih wajah yang memang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Agar makin menyeluruh, maksimalkan eksfoliasi dengan menggunakan facial cleansing brushMassage yang diberikan juga bisa memberikan efek rileks pada kulit wajah, setelah seharian terpapar polusi.

PROMO FACIAL CLEANSING BRUSH LEMBUT DAN AMAN UNTUK KULIT

Aplikasikan facial mask sebelum tidur

Via Unsplash

Saat ini, facial mask menjadi salah satu alternatif perawatan wajah yang simpel namun bermanfaat untuk dilakukan. Seringkali polusi udara membuat kulitmu terasa kusam dan kering. Facial mask dapat membantu memulihkan keadaan kulit wajah, menjadi lebih lembap dan ternutrisi. Tinggal cari yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, juga ragamnya–apakah sheet mask, atau clay mask. Lakukan secara konsisten, dan perlahan kamu bisa melihat sendiri manfaatnya!

MASKER WAJAH UNTUK MELEMBAPKAN KULIT KERING

Bagaimana, sudah lebih aware ‘kan sekarang? Polusi udara memang sulit untuk dihindari. Karenanya, yuk mulai lakukan tindakan perawatan di atas secara rutin untuk kulit wajah yang tetap sehat. Semoga bermanfaat!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY