Di musim hujan, cuaca dan temperatur jadi nggak terduga! Nggak hanya situasi jalan saja yang bisa berbeda, kondisi mobil juga akan terkena dampak cuaca yang nggak bersahabat, belum lagi kalau terkena genangan air atau banjir. Agar mobilmu bisa tetap berfungsi optimal di musim hujan, yuk siapkan 3 perawatan kendaraan berikut ini!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI KEBUTUHAN OTOMOTIF UNTUK MOBIL KESAYANGANMU!

1. Periksa ban mobil yang langsung berhadapan dengan jalan becek

perawatan kendaraan
Via – Weaver & Associates

Ban mobil adalah satu komponen yang paling penting dalam proses perawatan kendaraan di musim hujan. Pasalnya, kamu butuh performa ban yang optimal untuk memastikan keselamatan di jalan. Apalagi sekarang mobilmu pasti akan sering berhadapan dengan jalan yang tergenang air.

Pastikan tekanan udara di ban sudah sesuai dan nggak terlalu tinggi, karena tekanan yang terlalu tinggi akan mengurangi permukaan ban yang menyentuh jalan dan berdampak pada kendali mobil. Selain itu, pastikan pola tapak pada ban masih terlihat dan nggak aus. Soalnya, pola tapak berfungsi untuk meningkatkan daya cengkeram di jalan yang basah.

BAN SUDAH AUS? SEGERA GANTI DENGAN BAN MOBIL BARU DI SINI!

2. Pastikan aki baterai terisi sesuai standar

perawatan kendaraan
Via – Best of driver

Musim hujan memang membuat cuaca jadi dingin dan bisa bikin kamu malas gerak. Sayangnya, bukan cuma kamu saja yang jadi malas ketika cuacanya dingin. Aki baterai mobil juga mengalami penurunan performa dan nggak sekuat biasanya dalam temperatur rendah. Oleh karena itu, kamu juga harus melakukan perawatan kendaraan di bidang aki.

Kamu bisa memeriksa tingkat cairan aki dan menyesuaikannya ke tingkat yang direkomendasikan pabrik secara manual. Tapi, kalau kamu lagi nggak punya waktu, kamu juga bisa kok membawa mobil kesayanganmu ke bengkel untuk perawatan penuh!

KLIK DI SINI UNTUK MEMESAN PAKET PERAWATAN MOBIL SECARA ONLINE

3. Ganti oli dan periksa keadaan mesin

perawatan kendaraan
Via – AAA

Cairan aki baterai bukan satu-satunya yang terpengaruh oleh cuaca dingin. Oli mobil juga mengalami perubahan akibat temperatur rendah. Di musim hujan, cairan oli menjadi lebih kental. Hal ini dapat mempengaruhi performa oli dan bahkan menciptakan kerusakan pada mesin.

Oleh karena itu, pastikan oli mobilmu masih bagus dan mampu melumasi mesin secara penuh. Bila warna oli mobil atau konsistensinya sudah berubah, segera ganti dengan oli baru!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT KATALOG LENGKAP OLI MOBIL!


Nah, itu dia 3 perawatan kendaraan yang perlu kamu perhatikan di musim hujan. Untuk memudahkan dirimu dalam mempersiapkan mobil di musim hujan, kamu bisa memanfaatkan paket perawatan kendaraan yang ada di Blibli.com!

Kamu tinggal membeli paket di Blibli.com, menentukan tanggal untuk perawatan mobil, dan membawa mobilmu untuk perawatan lengkap. Praktis banget, kan? Langsung saja #BlibliSekarang paket perawatannya biar mobilmu siap tempur untuk musim hujan!

DAPATKAN PAKET PERAWATAN LENGKAP DARI BENGKEL BOS DI BLIBLI.COM!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY