Rahasia Perawatan Anti Aging sesuai Usia

Kalau bicara soal anti aging, banyak orang berpikir nanti akan dipakai saat usia mulai kepala 4. Apakah benar seperti itu? Ternyata tidak, justru akan terlambat untuk kondisi kulit wajah, jika anti aging baru diaplikasikan saat menjelang usia 40 tahun.

Lalu mulai usia berapa seharusnya mulai pakai krim anti aging dan perawatan apa yang tepat sesuai usia? Simak artikel berikut

Usia 20-an

Kabar baiknya, wanita usia 20-an sebenarnya belum membutuhkan krim anti aging. Jika memaksa pakai anti aging di usia yang kelewat muda, bukannya merawat, masalah kulit malah bisa muncul. Penyebabnya, karena krim anti-aging didesain untuk kulit wanita yang akan mengalami masalah penuaan. Di usia 20an, biasanya sel kulit wajah yang menua masih sangat sedikit jumlahnya, dan proses regenerasi masih optimal.

Tapi bukan berarti di usia 20an kamu tak wajib merawat kulit sama sekali. Di usia yang sedang aktif-aktifnya ini, perawatan kulit itu wajib. Tujuannya supaya kondisi kulit tetap bagus sampai di usia matang nanti. Jangan pernah lupa pakai pelembap dan sunblock. Para dermatologi setuju, anti-kerut terbaik sejak dini adalah sunblock atau sunscreen. Itu karena matahari menjadi pemicu utama pada penuaan kulit seperti keriput dan flek hitam.

Photo by Instagram Cetaphil_id

Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15, pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF untuk memberikan kelembapan serta melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVB atau UVA, penyebab berbagai masalah kulit seperti, kulit kusam, penuaan dini dan kerutan pada wajah. Sementara UVB dapat memberikan efek kulit terbakar maupun tersengat sinar matahari.

SEKARANG JUGA, BELANJA CETAPHIL DAILY FACIAL MOISTURIZER SPF 15 di BLIBLI.COM.

Awal 30-an

Menurut dermatolog Joshua Zeichner, MD, dalam womanshealthmag.com, lebih baik menggunakan krim anti-aging di awal usia 30. Meski kerutan belum muncul, tapi di awal umur 30 tahun, kamu bisa memulai dengan kandumgan retinol dan Retina A yang funginya mencegah jerawat dan penuaan.

Tapi, rutin pakai pelembap sepanjang hari tetap wajib hukumnya. Pilih yang kandungan pelembapnya lebih tinggi. Lalu lakukan eksfoliasi rutin, demi mengangkat sel kulit mati, bekas makeup, dan polusi di wajah dan untuk membuat produk pelembap menyerap lebih baik.

Karena kulit wajah harus dalam kondisi lembap sepanjang hari, artinya di malam hari kamu harus pakai night cream. Coba, deh Crystallure Supreme Activating Overnight Cream.

Krim malam ini teksturnya ringan dan cepat meresap. Kandungan Gold-Peptide Crystals, YouthGlow Active di dalamnya akan membantu proses peremajaan kulit di malam hari untuk kulit tampak lebih muda bercahaya di setiap pagi.

Photo by Instagram Sulwhasoo Indonesia

Kalau mau praktis dan lengkap perawatannya, ada Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Kit Anti Aging. Paket perawatan kulit yang fokus untuk mengencangkan dan mengembalikan elastisitas kulit ini mengandung antioksidan sebagai anti aging.

Kandungannya menggabungkan antioksidan dari bunga plum dengan komponen dari lima buah dan biji-bijian untuk kulit. Membantu merawat tanda-tanda penuaan kulit dan menjaga kulit dengan meremajakannya. Krim ini membantu mencerahkan dan memberikan hasil kulit yang halus, ringan, dan lembut.

UNTUK BELANJA CRYSTALLURE SUPREME ACTIVATING OVERNIGHT CREAM TIDAK PERLU USAHA EKSTRA, ADA DI BLIBLI.COM.

Jangan lupa, seminggu sekali manjakan wajah dengan perawatan yang bikin kulit makin segar dan terasa relaks, seperti Skinua Natural Anti Aging Mask Sheets Collagen. Masker wajah ini dilengkapi ekstrak Hydrolyzed Collagen dan Centella, untuk memberikan kulit daya  elastisitas yang luar biasa. Kandungan ekstrak delima dan kacang kedelai hitamnya sangat membantu untuk memperkuat penghalang kulit dan bikin kulit wajah kamu sehat dan glowing.

DEMI KULIT WAJAH MAKIN SEMPURNA, SEKARANG JUGA BELI SKINUA NATURAL ANTI AGING MASK SHEETS COLLAGEN.

Awal 40 tahun

Ganti produk pelembap reguler dengan pelembap yang tinggi kandungan vitamin A dan C-nya, untuk melawan pigmentasi kulit. Serum juga wajib hukumnya saat sudah memasuki usia 40 tahun. Tidak seperti mosturizer dan produk skincare lainnya, serum wajah disebutkan sebagai produk perawatan kulit wajah yang mengandung konsentrasi lebih tinggi dari kandungan bahan-bahan yang terdapat di dalamnya.

Salah satu yang populer adalah SK-II Signs Up-Lifter Anti Aging Serum.  Produk ini adalah anti-penuaan intensif yang mengandung pitera dan 360 derajat lifting peptides. Serum ini membantu kulit terasa lebih kencang, mengurangi tampilan kulit kusam dan membantu menjaga elastisitas kulit serta memiliki texture serum cepat merata tanpa terasa berminyak.

Serum tak lengkap tanpa eyecream yang akan mencerahkan area di bawah mata. Selah satu yang punya kandungan terbaik adalah Kiehl’s Youth Dose Eye Treatment / EyeCream Anti Aging.

Diformulasi dengan Pro-Retinol dan Vitamin C bersama dengan Ekstrak Biji Anggur, produk ini akan membantu menyamarkan garis-garis halus, mata panda, dan lingkaran hitam. Apalagi teksturnya ringan dan mudah menyerap.

Lakukan pula perawatan dengan masker alami.Pilih buah-buahan yang tinggi kandungan proteinnya sebagai masker. Serum wajah wajib hukumnya untuk mengencangkan dan menutrisi kulit wajah.

LENGKAPI KOLEKSI SKIN CARE KAMU DENGAN KIEHL’S YOUTH DOSE EYE TREATMENT/ EYECREAM ANTI AGING.

Nah sekarang sudah tahu kan manfaat penting krim anti aging buat kulitmu? Yuk, cari semua perawatan terbaik di atas hanya di Blibli.com. Karena di sini, kamu enggak perlu repot bayar ongkos kirim, semua produk juga dijamin 100% original.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY