Selama Bulan Puasa, Peralatan Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Punya

Bulan Ramadhan yang dinanti akhirnya datang juga. Sepanjang Ramadhan, dapat dipastikan hampir semua kegiatan akan banyak terpusat di dapur. Mulai dari sahur hingga persiapan berbuka bareng keluarga dan kerabat.Kalau dulu beberapa peralatan dapur hanya sekadar jadi “pemanis” ruangan, kini akan semakin sering digunakan.

Nah, supaya momen ini tak terganggu, ada baiknya mulai mengecek beberapa peralatan dapur yang bakalan bikin puasa kamu jadi lebih praktis dan gak menghambat kegiatan memasak kamu. Setidaknya, kamu bisa meluangkan waktu untuk memperbaiki atau membeli barang baru yang sudah rusak. Kira-kira, peralatan rumah tangga apa saja sih yang paling essential selama bulan Ramadhan nantinya?

Kompor

null
Photo by Pixabay

Ini merupakan peralatan penting dalam memasak. Bagaimana tidak, saat kompor rusak, tentunya kamu kesulitan untuk menyajikan makanan untuk sahur dan berbuka. Belum lagi jika kamu menjadi tuan rumah yang harus menyajikan makanan untuk menyambut tamu yang hadir di acara bukber.

Memastikan keadaan kompor befungsi dengan baik itu amat penting. Karena biasanya, kamu akan memakai banyak tungku untuk lebih menghemat waktu memasak. Nah, jika kompor di rumah sudah rusak atau memang ingin membeli yang baru, kamu bisa mempertimbangkan hal di atas, yaitu jumlah tungku, jenis api dan pematik, hingga ketersediaan lempengan penutup tungku dan gerigi yang meminimalkan kotoran masuk agar nyaman digunakan sehari-hari.

BUTUH KOMPOR BARU? CARI YANG SESUAI KEBUTUHANMU DI SINI.

Microwave

null
Photo by Freepik

Ingin yang lebih praktis? Kamu bisa mengandalkan microwaveuntuk menyingkat waktu bersiap di pagi hari ini dalam menyajikan makanan tanpa perlu repot. Kamu bisa langsung memanaskan makanan tanpa perlu menyiapkan segala kompor dan panci di dapur yang akan menyita lebih banyak waktu. Pemilihan microwave ini juga perlu diperhatikan watt dan fungsinya yang sesuai dengan kebutuhan di rumahmu, ya.

PILIH MICROWAVE YANG BAKAL MEMUDAHKAN KAMU MENYAJIKAN MAKANAN DI SINI.

Toples

null
Photo by Pixabay

Peralatan rumah tangga yang satu ini tidak boleh dilewatkan selama bulan Ramadhan. Fungsi utamanya sebagai wadah atau tempat menyimpan sesuatu seperti kue, makanan, bumbu masakan, atau yang lain, toples tentu banyak dibutuhkan untuk menyimpan atau bahkan sebagai persiapan menyambut Lebaran.

PILIH RAGAM TOPLES DENGAN BERBAGAI UKURAN DI SINI.

Rice Cooker

null
Photo by Instagram – @mexicanpizzafitness

Rice cooker merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang bisa mendatangkan banyak keuntungan di bulan puasa. Untuk pecinta nasi, rice cooker wajib ada di rumah dan menjadi perhatian yang berfungsi penting menghadirkan nasi di meja makan. Ini akan jadi masalah jika di tengah bulan puasa, rice cooker tiba-tiba tidak berfungsi. Memilih rice cooker untuk di rumah, bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari ukuran, kemampuan antilengket, hingga besarnya watt yang akan terpakai.

DAPATKAN RICE COOKER YANG KAMU BUTUHKAN DAN NIKMATI PROMO MENARIKNYA

Dispenser

Photo by Watercoolerinsider

Keberadaan alat rumah tangga yang satu ini tanpa disadari menjadi kebutuhan wajib di rumah atau perkantoran. Fungsinya untuk memudahkan mengambil air minum, baik dalam keadaan dingin, panas ataupun suhu kamar. Pemilihan dispenser juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti ketersediaan fungsi pemanas atau pendingin hingga ukuran untuk diletakkan di satu ruangan.

LIHAT PILIHAN DISPENSER LAINNYA YANG SESUAI KEBUTUHAN DI SINI.

Kulkas

null
Photo by Freepik

Enggak kalah pentingnya, kulkas bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai makanan seperti sayur dan buah-buahan juga minuman segar yang siap disajikan saat sahur atau berbuka puasa. Karena biasanya, saat bulan puasa kamu akan menyimpan berbagai makanan instan dan aneka buah-buahan yang mudah diolah untuk sahur. Selain itu, penyediaan es batu untuk minuman segar saat berbuka juga pastinya dicari-cari selama bulan puasa berlangsung.

Nah, kamu bisa memilih kulkas yang punya fungsi sesuai kebutuhan, seperti lemari penyimpan khusus untuk buah dan makanan yang tidak digabungkan dengan sayur-sayuran atau bumbu hingga meninggalkan aroma tak sedap.

YUK, BERBURU HOME & ELECTRONIC FAIR UNTUK CARI KULKAS FAVORITMU DAN NIKMATI DISKON HINGGA 80%

Blender

null
Photo by Freepik

Kamu penggemar smoothies?  Pasti sudah gak asing lagi, ya, dengan benda yang satu ini. Nah, selain untuk membuat minuman, blender juga bisa kamu manfaatkan untuk menghaluskan bumbu-bumbu makanan. Selain lebih praktis dalam menyajikan minuman segar, kamu bisa lebih menghemat tenaga dengan cara yang instan saat harus menyajikan suguhan buat tamu.

Yang perlu diperhatikan saat mencari blender adalah fungsinya yang bisa digunakan untuk kedua hal di atas yaitu, meracik minuman segar dan menghaluskan bumbu makanan sekaligus. Jadi kamu enggak perlu repot, karena blneder yang fungsional lebih praktis dengan perangkat pisau yang bisa di bongkar pasang.

BIKIN MOMEN PUASAMU LEBIH PRAKTIS DENGAN KEHADIRAN BLENDER, INTIP PILIHANNYA DI SINI.

Nah, itulah beberapa peralatan rumah tangga yang krusial selama bulan Ramadhan. Buat kamu yang baru pindah rumah atau sekadar ingin membeli perabotan baru untuk sambut bulan puasa, segera scroll segala kebutuhan di Blibli.com untuk nikmati berbagai promo menarik. Yuk, tunggu apalagi?

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY