Friends, ada satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di waktu luangmu, gak kalah seru sama jalan-jalan ke mall. Kamu bisa mulai bikin kue! Ya, bikin kue untuk menghangatkan ruang keluarga dan memberikan hidangan lezat buat semua yang suka.

Yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan bahan yang diperlukan dan alat yang akan digunakan. Bahan kue yang baik akan menentukan cita rasa adonan menjadi enak atau tidak. Membuat adonan dengan komposisi bahan yang tepat, ditambah membuat adonan dengan cara benar menjadi kunci kesuksesanmu membuat kue.

Bagi para pemula, sebaiknya membaca resep membuat kue dengan teliti. Bayangkan apa yang tertulis dalam buku resep tersebut. Setelah yakin bahwa cara membuatnya tidak terlalu sulit, kamu bisa membeli perlengkapan membuat kue seperti ini.

Berikut ini beberapa peralatan membuat kue yang perlu kamu persiapkan:

1. Cetakan jelly dan kue

Cetakan-Jelly-dan-Kue

Ada banyak cara membuat kue enak yang disukai anak-anak. Salah satunya adalah membuat jelly dengan bentuk menarik. Anak-anak akan meyukai jelly berbentuk beruang seperti ini. Selain untuk membuat jelly, cetakan ini juga bisa digunakan sebagai cetakan kue dan bisa digunakan pada oven, steamer, dan freezer dengan temperature -40 s/d 230 derajat celcius. Kamu bisa praktik membuat kue muffin dengan cetakan ini. Si kecil mungkin akan lebih menyukai muffin berbentuk beruang daripada muffin bentuk standar.

2. Mixer

Mixer1

Salah satu alat terpenting ketika membuat adonan kue adalah mixer. Sukses tidaknya sebuah kue tergantung adonan yang dibuat. Semakin sempurna adonannya, semakin baik kue yang akan dihasilkan. Mixer membantu adonanmu bisa tercampur dengan sempurna. Bila kamu tak suka dengan mixer besar dan berat, kamu bisa mencoba cordless mixer seperti ini. Selain ringan, mixer ini mudah dibawa ke mana saja. Bentuknya yang ringkas memudahkanmu membawanya saat berkunjung ke rumah saudara atau teman saat memasak bersama.

3. Panggangan kue

Panggangan-Kue

Ingin membuat donat dengan cara mudah? Siapkan alat yang satu ini. Panggangan kue manual ini bisa digunakan untuk membuat kue donat dan juga kue lumpur. Kedua jenis kue ini tidak terlalu sulit dipraktikkan, termasuk bagi pemula. Tinggal baca resep di buku atau di aplikasi memasak di gadget­-mu. Ikuti cara membuatnya dan kue enak siap dihidangkan.

4. Cetakan waffle

Cetakan-Waffle

Ingin membuat waffle dengan kombinasi es krim atau madu? Mudah. Alat ini bisa mewujudkan impianmu membuat waffle dengan cara mudah, yaitu memanggangnya di atas kompor langsung. Tinggal buat adonan sesuai takaran, waffle hangat siap dinikmati bersama keluarga. Cek produk hebat yang satu ini.

Empat alat tersebut bisa menjadi andalanmu untuk membuat kue. Kamu bisa membeli alat-alat tersebut di Blibli.com. Salah satu keuntungan berbelanja di Blibli.com adalah kamu bisa melakukan Pembelian Melalui Apps. Manfaatkan juga beragam fasilitas yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, bebas ongkos kirim, dan kualitasnya yang terjamin.

 

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY