me

Antisipasi Mati Listrik, Ini Peralatan Yang Wajib Kamu Punya Di Rumah

Aug 15, 2019.By Raya
Bagikan

pexels.com

Mati listrik mungkin jadi salah satu pembahasan yang tengah hangat diperbincangkan. Yup, setelah beberapa saat lalu daerah- daerah di Indonesia mengalami pemadaman listrik yang memakan waktu cukup lama, jelas hal ini masih meninggalkan keresahan bagi banyak orang. Bagaimana tidak kalau dampak dari mati listrik banyak sekali aktivitas yang akhirnya terbengkalai dan bikin kamu jadi mati gaya. Apalagi kalau terjadi secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Nah, buat mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik yang bisa bikin bad mood, beberapa peralatan berikut rasanya wajib kamu miliki di rumah. Setidaknya, bisa memastikan beberapa aktivitas bisa tetap berjalan meskipun listrik dalam keadaan padam. Apa saja? Simak!

Senter

SWAT Police Senter - Hitam

Ketika pemadaman listrik terjadi tiba-tiba, senter merupakan benda pertama yang perlu kamu ambil! Modelnya yang kecil praktis membuat kamu lebih mudah menjelajahi rumah di saat gelap dan mencari barang lainnya yang dibutuhkan ketika enggak ada pasokan listrik. Selalu letakkan senter di tepat yang mudah kamu jangkau ya.

CARI SENTER YANG KAMU BUTUHKAN DI SINI

Lampu Darurat

Lampu Senter Surya SYT L103 emergency LED lampu darurat LED GROSIR

Buat siapapun pasti enggak bakal nyaman harus terjebak dalam keadaan gelap gulita. Belum lagi penggunaan lilin yang enggak sepenuhnya aman dan berisiko terjadinya kebakaran, apalagi jika di rumah terdapat anak kecil. Nah, lampu darurat bisa jadi solusi jitu buat membantu penerangan disaat listrik di rumah padam.

Kehadiran lampu darurat kini memang wajib banget disediakan di setiap rumah ya. Jenisnya pun beragam, ada yang menggunakan baterai atau bisa di charge terlebih dahulu. Begitupula kapasitas ketahanannya, biasanya berkisar dari 4-10 jam, dapat disesuaikan dengan daya yang tertera di lampu tersebut.

YUK, CARI EMERGENCY LIGHT BUAT DI RUMAHMU DI SINI!

Kipas Portable

Flextreme Hand HF-306 Mini Fan (Portable/ Rechargeable)

Tanpa pemadaman listrik saja, udara saat ini memang sedang panas-panasnya. Setuju? Enggak heran kalau kamu jadi super mengandalkan AC atau kipas angin di kehidupan sehari-harinya. Ketika listrik padam, tentunya suasana akan terasa semakin panas dan sudah pasti tidur pun jadi enggak nyaman. Thank to technology, kini kehadiran kipas portable bisa jadi benda wajib yang harus dimiliki. Kipas ini bekerja dengan kekuatan daya isi ulang dan bisa dibawa kemana saja selama dayanya sudah terisi penuh. Ini juga bisa jadi benda yang bisa kamu andalkan untuk buat udara tetap sejuk meskipun listrik tengah padam.

LIHAT PILIHAN KIPAS PORTABLE YANG KAMU SUKAI DI SINI

Pengisi Daya

Baseus Adaman Fast Charging Power Bank Quick Charge 4.0 3.0 Type C PD (20.000 Mah)

Baterai handphone hampir habis, kipas portable pun lupa di charge. Dalam situasi ini, kamu pun harus berhadapan dengan situasi listrik padam. Duh, bisa dibayangkan seperti apa harimu selanjutnya. That’s why, kehadiran power bank yang selalu terisi untuk menjaga dua benda krusial di atas tetap menyala meski listrik padam. Setidaknya kamu masih bisa merasakan kenyamanan dengan tetap memantau social media atau nonton Youtube dari ponselmu.

Kamu juga bisa menggunakan mobil untuk mengisi daya ponsel, namun sebaiknya ini dijadikan alternatif terakhir karena aki mobil bisa saja mati jika terlalu sering digunakan.

CARI POWER BANK DENGAN RAGAM DAYA SESUAI KEPERLUANMU DI SINI

Generator Set (Genset)

Genset Inverter Super Silent TIG 2000iSE Tsuzumi Japan

Kehadiran genset kini bukan cuma bisa dimiliki oleh gedung-gedung besar saja lho. Kamu pun bisa menjadikan ini sebagai salah satu peralatan untuk mengantisipasi mati listrik. Kamu tentu enggak mau dong aktivitas sehari-hari terganggu karena pasokan listrik yang tak kunjung nyala? Untuk itu kamu bisa mengandalkan genset yang bisa digunakan untuk memproduksi listrik dalam kondisi darurat. Jenisnya pun beragam, yaitu genset standby dan portable, bisa disesuaikan untuk kebutuhan dan kapasitas daya listrik yang kamu miliki di rumah.

YUK, BERBURU GENSET UNTUK DI RUMAHMU DI SINI

Logistik

Khong Guan Assorted Red Persegi (1600 g)

Meski terlihat sepele, tapi dampak dari mati listrik yang terjadi beberapa waktu lalu jelas bikin banyak orang was-was. Keperluan logistik seperti makanan dan minuman pun perlu kamu perhatikan pasokannya di rumah. Belum lagi, dalam keadaan ini signal posnel ikut-ikutan drop hingga buat kamu kesulitan untuk mencari kebutuhan logistik seperti makanan dan minuman tadi secara darurat. Membiarkan perut dalam keadaan lapar dan haus sementara harus menyiapkan diri pergi keluar rumah dalam keadaan mati listrik jelas bukan cara yang praktis. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan logistik lebih. Camilan dan aneka minuman kaleng atau botol perlu dipersiapkan di rumah ya.

CARI ANEKA CAMILAN YANG AKAN MENEMANIMU SAAT LISTRIK PADAM

Nah, itulah kira-kira 6 barang yang akan sangat ‘laku’ dicari banyak orang untuk ‘menyelamatkan’ meraka dari listrik padam. Buat memenuhi kebutuhanmu lainnya, cari saja di blibli.com. Belanja di blibli.com dijamin puas, semua barang 100% original hingga kamu bisa nikmati free ongkos kirim ke daerahmu. Yuk, tunggu apalagi, klik blibli.com sekarang juga!

Tag: