Ingin Jago Masak seperti Jamie Oliver? Gunakan 5 Peralatan Dapur Ini!

Jamie Oliver

Siapa yang nggak kenal Jamie Oliver? Chef yang namanya sudah populer seantero dunia ini nggak bosan-bosannya menghadirkan berbagai resep penggugah selera dengan cara yang sederhana. Kalau kamu salah satu penggemarnya, pasti kamu pernah ingin mencoba mempraktikkan resep-resepnya kan?

Nah, supaya kamu bisa membuat berbagai hidangan enak dan sempurna seperti masakan Jamie, yuk berburu alat-alat masak rekomendasi yang diproduksi oleh chef handal satu ini!

INTIP DULU KITCHEN GADGETS AND TOOLS ANDALAN JAMIE OLIVER DI SINI

1. Knife set untuk keperluan memotong yang berbeda

Jamie Oliver
Via – Vonshef

Yang namanya memasak, pastinya nggak bisa lepas dari potong memotong! Tapi, seringkali kita meremehkan masalah pisau mana yang seharusnya digunakan. Alhasil, hasil masakan pun bisa jadi nggak optimal.

Penting kamu ketahui bahwa pisau yang dibuat dengan aneka ragam bentuk dan ukuran, sebenarnya memiliki fungsi masing-masing. Karena itu, pastikan kamu menggunakan pisau sesuai dengan fungsinya. Misalnya, mengupas dan memotong buah dengan pisau paring, membelah kue dengan pisau roti, dan memotong ayam dengan cleaver.

Karena keperluan masak yang beragam, ada baiknya kamu memiliki set pisau lengkap untuk memotong berbagai bahan makanan. Dengan begitu, kamu bisa menyajikan hidangan yang sempurna!

TEMUKAN ANEKA PISAU SESUAI KEBUTUHANMU DI SINI

2. Gunakan garlic grinder untuk menghaluskan bawang dengan sempurna

Jamie Oliver
Via – Kitchen Fanatic

Menghaluskan bumbu dapur memang bisa menjadi hal yang melelahkan dan memakan waktu. Akan tetapi, bumbu yang nggak dihaluskan dengan baik bisa membuat kita kurang nyaman saat menyantapnya. Bukan hanya itu, cita rasa yang dihasilkannya juga bisa berubah, lho!

Supaya kamu nggak perlu ribet lagi untuk menghaluskan bumbu, kamu bisa manfaatkan berbagai kitchen gadget inovatif yang sudah beredar di pasaran. Misalnya, gunakan garlic grinder untuk menghaluskan bawang putih dalam sekejap, atau food processor untuk mem-blending beragam bumbu dalam jumlah banyak sekaligus.

CARI PEMARUT, GRINDER, SLICER, DAN SEBAGAINYA? DI SINI AJA!

3. Gunakan sendok takar agar racikan bumbumu pas

Jamie Oliver
Via – Magnolia Market

Salah satu kebiasaan buruk memasak yang sering dilakukan adalah menambahkan bumbu atau bahan makanan apapun dengan ‘kira-kira’. Kebiasaan inilah yang sebenarnya sering membuat masakanmu nggak memiliki cita rasa yang prima!

Supaya rasa makananmu nggak kacau lagi, gunakanlah sendok takar dengan ukuran yang pasti. Jadi, masakanmu nggak akan lagi kekurangan ataupun kelebihan bumbu. Selain perpaduan rasa yang lebih harmonis, cita rasa makanan yang dihasilkan pun bisa lebih nendang!

NGGAK PERLU LAGI MENGIRA-NGIRA JUMLAH BUMBU DAPUR DENGAN SENDOK TAKAR

4. Gunakan cooking utensil yang sesuai dengan jenis masakanmu

Jamie Oliver
Via – Pinterest

Sama halnya seperti pisau, cooking utensils juga harus kamu gunakan sesuai dengan fungsinyanya. Misalnya, jangan gunakan spatula ketika ingin membalikan pancake atau ikan goreng, tapi gunakanlah turner. Contoh lainnya adalah jangan mengaduk sup dengan whisk, tapi dengan ladle alias sendok sup.

Dengan penggunaan utensils yang tepat, bahan baku makananmu pun akan tercampur dengan baik dan merata. Hal ini juga bisa menghindari overcooked dish dan membuat makanan matang secara menyeluruh.

TEMUKAN SET PERALATAN MASAK TERBAIK DI SINI

5. Piping bag and nozzles untuk dekorasi kue yang mempesona

Jamie Oliver
Via – AliExpress

Buat kamu yang suka membuat kue, decorating pasti merupakan hal yang sering kamu lakukan. Tapi, jika menggunakan peralatan yang nggak tepat dan dilakukan sembarangan, hal ini bisa jadi tahap finishing yang sulit dan melelahkan!

Supaya kamu bisa menyemprotkan frosting dengan efektif, gunakanlah piping nozzles di ujung kantong semprot supaya krim yang kamu torehkan di permukaan kue nggak belepotan dan hasilnya sempurna. Selain itu, dengan beragam bentuk nozzles, kamu juga bisa membuat berbagai motif desain untuk dikreasikan bagi tampilan kue kamu. Seru, kan?

KOLEKSI BERBAGAI NOZZLE UNTUK PIPING BAG KAMU DI SINI


Sudah tau peralatan masak mana yang kamu butuhkan untuk menghidangkan sajian lezat seperti Jamie Oliver? Pastikan kamu selalu menggunakan peralatan masak sesuai dengan fungsinya, ya! Jadi, membuat hidangan enak bukan lagi hal yang sulit untuk kamu lakukan.

Supaya kamu bisa membuat berbagai hidangan menarik a-la chef profesional, lebih baik kamu langsung gunakan saja peralatan masak berkualitas rekomendasi Jamie Oliver sendiri! Mulai dari pisau, grinder, grater, cutter, masher, dan berbagai kitchen utensils lainnya, bisa kamu dapatkan di #BlibliSekarang!

Buruan serbu berbagai produknya di Blibli.com sebelum kehabisan! Manfaatkan juga layanan gratis ongkir* dan cicilan 0%-nya, ya!

BELI BERBAGAI PERLENGKAPAN MASAK JAMIE OLIVER DI SINI

*Syarat dan ketentuan berlaku

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY