me

Peralatan Dapur Bebas Plastik, Dukung Bumi Bebas Plastik

Jul 03, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Hi Bliblifriends, tanggal 3 Juli adalah International Plastic Bag Free Day. Beberapa dari kamu yang konsen dengan lingkungan tentunya sudah tidak asing dengan mengganti kantong plastik dengan kantong berbahan kain. Mendukung program bumi bebas plastik tidak saja hanya dari kantong. Seperti tren membawa sedotan stainless dan tumbler juga termasuk untuk menjaga bumi ini bebas dari partikel plastik.

Nah, Ada nih hal lain yang bisa kamu jalankan untuk mendukung bebas bumi plastik.  Peralatan dapur bebas plastik tidak hanya bermanfaat untuk bumi, melainkan juga bermanfaat untuk kesehatan keluarga.  Bahan plastik bisa kamu ganti dengan bahan stainless, kaca atau kayu. Yuk, cek kembali peralatan dapur kamu yang masih menggunakan bahan plastik dan berikut rekomendasi penggantinya.

  1. Tempat Kopi, Gula dan Teh

Mengganti tempat gula, kopi dan teh dengan bahan stainless steel bisa jadi salah satu upaya kamu mendukung bumi bebas dari plastik. Selain itu, untuk kamu penikmat kopi, aroma kopi juga lebih bagus jika disimpan di stainless.

  1. Tempat Bumbu

Terdiri dari 6 botol bumbu dan 1 holder. Tiap botol bumbu berbentuk transparan, memudahkan kamu melihat dan membedakan jenis bumbu. Tutupnya sangat rapat, untuk tuang cukup tekan ke bawah clip penutup botol bumbu. Mulut tutup botol ada yang cocok untuk bumbu biji-bijian dan berupa bubuk. Untuk kamu yang senang dengan bahan kayu, temukan di sini

Sajikan oil dan bumbu dressing lainnya diatas meja dengan wadah bahan kaca supaya terlihat elegan. Material kaca yang mudah dibersihkan juga menjaga kualitas bumbu yang disimpan terjaga dengan baik. Terdiri dari 4 set dan tersedia untuk berbahan cairan dan bubuk.

  1. Talenan

Kamu yang masih menggunakan talenan dari bahan plastik, saatnya kamu mengganti dengan berbahan dari kayu. Untuk pilihan talenan kayu lainnya klok di sini

  1. Kotak Makanan atau penyimpanan

Kotak makanan dari bahan kaca akan cenderung lebih berat jika digunakan untuk membawa bekal makanan. Tetapi demi menjaga kesehatan dan upaya bumi bebas plastik hal itu tentunya tidak menjadi masalah. Selain itu jika kamu mau memanaskan bekal pun bisa langsung dimasukkan ke dalam microwave.

  1. Teko

Buat kamu yang masih menggunakan teko dari bahan plastik, saatnya beralih ke bahan stainless. Selain bisa digunakan untuk air panas maupun dingin, meja makan kamu pun terlihat lebih elegan.

Temukan Perlengkapan Dapur Lainnya di Sini!

Tag: