Hai Blibli Friends, buat kamu yang udah berbelanja di Promo Kartini Masa Kini kategori Fashion Wanita Blibli.com periode 17-30 April 2018, Blibli.com mau ngucapin terima kasih banget! Buat refresh nih, Promo Kartini Masa Kini punya program yang super kece! Setiap kali Blibli Friends melakukan pembelanjaan minimum Rp 100.000, artinya Blibli Friends sudah menyumbangkan Rp 2.100 yang akan dikonversi dalam bentuk buku. Buku-buku ini akan disalurkan Blibli.com melalui Taman Bacaan Pelangi.

Blibli.com sudah menerima donasi dari Blibli Friends dan sudah menyerahkan buku-buku bacaan yang siap dikirimkan ke anak-anak Indonesia di Indonesia Timur!

Salah satu potret Taman Bacaan Pelangi di tengah anak-anak Indonesia Timur

Taman Bacaan Pelangi adalah yayasan yang didirikan oleh Nila Tanzil, wanita yang dengan idealisnya rela meninggalkan karir nya untuk mendirikan yayasan ini tahun 2009. Tujuan didirikannya Yayasan Taman Bacaan Pelangi ini adalah untuk menumbuhkan minat baca anak, mengembangkan kebiasaan membaca anak dengan mendirikan perpustakaan di sekolah-sekolah dan juga menyediakan akses buku untuk anak-anak yang khususnya tinggal di daerah pelosok Indonesia Timur.

Mengapa Indonesia timur? Menurut Nila Tanzil yang ditemui oleh Blog Blibli  Friends,  infrastruktur di daerah Indonesia Timur sangat terbatas, sedangkan tingkat buta huruf di Indonesia timur menempati nilai tertinggi, sehingga di Indonesia Timur kemampuan membaca anaknyapun paling rendah. Oleh karena itu, Indonesia Timur membutuhkan perhatian khusus, terutama dari sisi literasi.

Di Taman Bacaan Pelangi, buku-buku diatur berdasarkan level dengan nama-nama binatang.

Konsep dari perpustakaan yang dibangun oleh Yayasan Taman Bacaan Pelangi pun sangat menarik, yaitu konsep ramah anak. Salah satu contohnya adalah cara penempatan rak buku. Rak yang disusun di perpustakaan bukanlah berdasarkan kelas.  melainkan berdasarkan level yang dimiliki seorang anak.  Sebelumnya guru-guru di sekolahpun juga diberikan pelatihan terlebih dahulu nih oleh Yayasan Taman Bacaan Pelangi untuk menentukan level membaca anak.

Level yang diberikan juga bukan berupa angka tapi berupa nama-nama binatang, sehingga tidak ada kesejangan antara masing-masing anak. Wah, kreatif banget yang Friends!

Nila Tanzil (kanan) dengan Nur Fitri Yana dari Kategori Fashion Wanita Blibli.com saat penyerahan buku donasi

Nah, Blog Blibli Friends berkesempatan datang ke kediaman Nila Tanzil untuk memberikan hasil donasi Rp 2.100 yang diterima oleh Blibli.com dari teman-teman yang sudah melakukan pembelanjaan dengan minimal 100.000 pada periode 17-30 April 2018 lalu.

Berkat teman-teman, Blibli.com berhasil mengumpulkan 4 juta rupiah yang ditukarkan dengan 62 Buku, 4 Puzzle, dan 2 Poster berhitung. Nantinya, buku-buku hasil donasi ini akan diberikan ke Taman Bacaan Pelangi yang ada di SD GMIT Pitungbang, Alor, Nusa Tenggara Timur.

Yuk, Jaga terus mimpi anak-anak Indonesia! Mulailah peduli dengan mereka yang sangat butuh bantuanmu di pelosok daerah. Terima kasih untuk yang sudah berpartisipasi, sampai jumpa di promo berikutnya!

KLIK DISINI UNTUK LIHAT VOUCHER PROMO DONASI LAINNYA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY