Penghitam Body Motor Agar Motor Kilap Seperti Baru

sumber: pixabay.com

Dibandingkan dengan mobil, motor memiliki ukuran body yang lebih kecil dan hanya dapat dinaiki oleh dua orang saja. Ukurannya yang lebih kecil ini membuat motor bisa bergerak dengan lebih lincah sekalipun pada jalanan yang padat. Bahkan, kamu juga bisa dengan mudah melalui jalanan alternatif yang sempit jika berkendara menggunakan motor, lho. Kelebihan yang satu ini membuat motor begitu banyak dijadikan pilihan sebagai kendaraan sehari-hari. Yuk gunakan penghitam body motor agar motor kamu kilat seperti baru.

Tahukah kamu bahwa menggunakan motor setiap hari bisa membuat warna bodynya lebih mudah pudar? Terlebih jika motor kamu sering kali terparkir tepat di bawah sinar matahari. Pudarnya warna asli motor kamu tentu sangat disayangkan. Namun jangan khawatir, body motor yang hitam bisa kamu kembalikan hingga tampak seperti baru. Kamu hanya perlu menggunakan trim restorer yang merupakan alat untuk penghitam body motor. Penggunaan trim restorer ini diklaim lebih efektif dan bersifat permanen dibandingkan menggunakan trim dressing. Penasaran bagaimana cara menggunakan alat ini? Simak ulasan berikut.

______________________________________

  1. Bersihkan Body Motor

    sumber: pixabay.com

Sebelum kamu mulai mengembalikan warna asli motor, terlebih dahulu kamu perlu membersihkan body motor yang akan dihitamkan. Membersihkan body dan panel motor bisa kamu lakukan dengan sabun cuci dan kain yang lembut. Pastikan tak ada noda atau kotoran yang membandel pada area body motor yang akan dihitamkan. Jika kamu menemukan bekas minyak atau kotoran yang membandel gunakan cairan isopropyl alcohol untuk membersihkan body motor.

  1. Masking Bagian yang Tak Dihitamkan

Jika motor sudah bersih, jangan buru-buru melakukan proses penghitaman. Langkah selanjutnya yakni kamu perlu melakukan masking pada body motor yang memang tak dihitamkan. Proses satu ini terbilang sangat penting karena akan membuat proses menghitamkan body motor menjadi lebih mudah. Selain memudahkan proses menghitamkan body motor, melakukan masking juga bisa membuat hasil akhir lebih rapi. Kamu bisa me-masking area tertentu dengan menggunakan selotip. Sebelum melangkah ke proses selanjutnya, pastikan kamu proses masking ini sudah kamu lakukan secara merata.

  1. Oleskan Trim Restorer

Jika semua area yang tak dihitamkan sudah kamu masking, kini saatnya kamu mulai mengoleskan trim restorer yang sudah dibeli. Gunakan applicator pad untuk membuat proses pengolesan lebih mudah. Agar hasil akhir lebih merata, kamu pun bisa meratakannya dengan menggunakan tangan. Tapi pastikan tangan kamu dalam kondisi bersih dan cuci tangan setelahnya.

  1. Biarkan Cairan Mengering

    sumber: carthrottle.com

Setelah seluruh cairan sudah merata, diamkan motor kamu selama beberapa saat hingga cairan benar-benar kering sepenuhnya. Kemudian kamu bisa langsung mengelap keseluruhan body motor dengan menggunakan kain lap yang lembut, seperti microfiber. Selain nggak nyaman, kain yang kasar juga bisa menimbulkan goresan pada body motor. Proses penggelapan menggunakan kain microfiber ini bertujuan agar tak ada sisa cairan yang masih menempel di body motor.

______________________________________

Setelah body motor sudah kering sepenuhnya, barulah Blibli Friends bisa kembali menggunakan motor untuk bepergian. Tak hanya membuat motor kembali tampak baru, proses menghitamkan body motor ini juga akan membuat kamu lebih percaya diri selama berkendara nantinya.

Kamu tentu tertarik bukan untuk membeli trim restorer ini? Alat penghitam motor ini kini juga bisa kamu beli secara online di laman Blibli, lho. Selain mendapatkan harga murah, kamu juga bisa memilih beragam metode pembayaran yang ditawarkan. Mudah, kan Friends!

CEK BERBAGAI PILIHAN PENGHITAM BODY KENDARAAN DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY