me

Pengalaman Kredit di Blibli yang Lebih Fleksibel dan Terpercaya

Mar 01, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

blibli.com
Caption: Temukan kemudahan berbelanja apa saja dengan kredit yang fleksibel di Blibli!

Cicilan 0% Gadget

Di era fenomena belanja online yang semakin berkembang pesat, kemudahan dalam bertransaksi menjadi hal yang sangat diutamakan. Salah satu solusi yang banyak dipilih oleh konsumen adalah menggunakan sistem kredit untuk membeli barang-barang yang diinginkan, terutama ketika menghadapi kebutuhan mendesak tetapi dana terbatas. 

Blibli, sebagai salah satu toko belanja online terkemuka di Indonesia, menyediakan layanan kredit online terpercaya yang bisa diandalkan serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan. Dengan berbagai pilihan kredit yang fleksibel, Blibli memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan barang impian dengan cara yang lebih mudah dan terjangkau.

Baca juga :


Tentang Kredit Barang

Tentang Kredit Barang
freepik.com/author/lifeforstock

Kredit barang adalah salah satu bentuk pembiayaan yang memungkinkan seseorang untuk membeli barang secara langsung dan membayarnya secara bertahap dalam jangka waktu tertentu. Dalam kredit barang, pihak penjual umumnya bekerja sama dengan lembaga keuangan untuk menyediakan opsi pembayaran ini kepada konsumen. 

Konsumen biasanya akan membayar sejumlah uang muka terlebih dahulu, kemudian membayar sisanya dalam cicilan bulanan selama periode yang telah ditentukan atau yang biasa disebut dengan tenor cicilan. Keuntungan utama dari kredit barang adalah memungkinkan konsumen untuk membeli barang yang mungkin nggak bisa dibeli secara tunai. 

Selain itu, kredit barang juga bisa membantu meningkatkan daya beli konsumen dengan memungkinkan mereka untuk membayar secara bertahap. Namun, konsumen perlu memperhatikan biaya tambahan seperti bunga dan biaya administrasi yang mungkin dikenakan dalam penggunaan kredit barang.

Apa Saja Persyaratan Kredit Barang di Blibli?

Apa Saja Persyaratan Kredit Barang di Blibli
freepik.com/author/feepikcontributorthailand

Kira-kira, gimana sih cara mengajukan kredit di Blibli? Untuk mengajukan kredit barang di Blibli, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Pertama, kamu harus memiliki KTP yang masih berlaku sebagai identitas resmi. Kedua, bagi yang masih lajang, usia minimal yang diperlukan adalah 21 tahun, sedangkan bagi yang sudah menikah, usia minimal yang diperlukan adalah 19 tahun. 

Di sisi lain, kamu juga diharuskan memiliki penghasilan tetap yang bisa dibuktikan dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hal ini menunjukkan jaminan kesanggupan kamu untuk melunasi cicilan kredit barang yang kamu beli di Blibli sebelum jatuh tempo. Selain persyaratan di atas, ada juga persyaratan tambahan tergantung dari layanan finansial yang kamu pilih. 

Beberapa layanan finansial yang bermitra dengan Blibli antara lain Akulaku, Ceria, Home Credit, Kredivo, Samsung Financing, dan Vospay. Setiap layanan finansial memiliki kebijakan dan persyaratan yang berbeda-beda, seperti jumlah minimum penghasilan, dan lain sebagainya. Sebelum mengajukan kredit, penting untuk kamu mengetahui persyaratan yang berlaku dari masing-masing layanan finansial tersebut.

Pengalaman Kredit di Blibli

Pengalaman Kredit di Blibli
freepik.com/author/freepik

Omong-omong tentang pengalaman kredit di Blibli, sejauh ini Blibli telah memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam berbelanja online bagi para konsumennya. Hal tersebut terbukti dalam proses pengajuan kredit yang tergolong cepat dan responsif, sehingga Blibli Friends bisa dengan cepat mendapatkan persetujuan kredit untuk membeli barang-barang yang diinginkan dan membayarnya secara bertahap. 

Sementara, untuk syarat dan ketentuan yang berlaku juga nggak terlalu rumit untuk dipahami, karena Blibli menyediakan informasi yang jelas dan transparan. Selain itu, pilihan tenor yang disediakan oleh Blibli bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Hal tersebut bisa membantu Blibli Friends untuk merencanakan pembayaran secara lebih terstruktur.

Bahkan, pengalaman kredit di Blibli juga memberikan keuntungan tambahan bagi konsumen, termasuk adanya diskon harga hingga cashback ratusan ribu. Namun, yang paling menarik, saat ini Blibli hadir dengan penawaran spesial berupa program 0% Bebas Biaya Cicilan 0% hingga 24 Bulan bagi konsumen yang memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit. 

Program ini tentunya memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli barang-barang dengan cicilan ringan karena tanpa harus membayar bunga atau biaya tambahan lainnya. Di sisi lain, layanan kredit di Blibli juga terjamin keamanannya karena telah dilegalisasi dan diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta lembaga keuangan lainnya.

Bagaimana Cara Kredit Barang di Blibli?

Bagaimana Cara Kredit Barang di Blibli
freepik.com/author/maybeiii

Untuk melakukan kredit barang di Blibli, kamu bisa memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan melalui pembelian dengan kartu kredit atau layanan finansial yang bermitra dengan Blibli. Di mana kamu hanya perlu memilih produk yang diinginkan, lalu pilih opsi pembayaran kredit saat melakukan transaksi. Jika kamu ingin kredit barang menggunakan kartu kredit, berikut langkah-langkahnya:

  • Mulailah dengan membuka aplikasi Blibli melalui PC atau handphone & tablet milkmu, lalu login ke akunmu dengan memasukkan username dan password.
  • Temukan dan klik widget cicilan 0% untuk masuk ke halaman promo.
  • Selanjutnya, pilih segmen “Rekomendasi Promo Hari Ini” untuk melihat berbagai produk yang sedang promo.
  • Cari barang yang ingin kamu beli sesuai kebutuhan, misalnya kamu ingin membeli peralatan elektronik seperti Kulkas, kamu bisa klik produknya. 
  • Selanjutnya baca dengan seksama deskripsi produk untuk menghindari kesalahan pembelian. 
  • Pada kolom pilih metode pembayaran di halaman pembayaran klik “Kartu Kredit,” lalu klik “Bayar Sekarang.”
  • Input nomor kartu kredit, masa berlaku kartu, dan CCV.
  • Selanjutnya, pilih opsi cicilan dan input masa tenor sesuai keinginanmu, batasnya hingga 24 bulan.
  • Lanjutkan dengan mengklik tombol “Bayar,” lalu tunggu sebentar sampai kamu menerima pesan yang berisikan kode OTP. Input kode tersebut untuk segera diproses oleh pihak Blibli.
  • Setelah pesanan berhasil dibuat, barang yang kamu beli akan masuk dalam proses pengiriman ke alamat rumahmu.

Sementara jika kamu memilih kredit barang dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit atau menggunakan layanan finansial seperti Kredivo, berikut langkah-langkah mudahnya: 

  • Pertama, akses aplikasi Blibli melalui perangkat smartphone kamu, dan cari barang yang ingin kamu beli.
  • Jika sudah menemukan pilihan yang pas, klik produk tersebut dan masukkan ke keranjang belanjaan dengan tekan tombol “Tambah ke Bag.”
  • Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol “Checkout” di bagian halaman pembayaran. 
  • Pilih opsi pembayaran “Cicilan Tanpa Kartu Kredit,” lalu pilih Kredivo sebagai penyedia layanan finansial yang akan melayani kredit barangmu di Blibli. 
  • Jika sudah memilih Kredivo, klik “Checkout” atau pesan sekarang dan tunggu sampai proses transaksinya selesai karena Blibli harus terlebih dahulu memverifikasi data pribadimu.
  • Setelah pesananmu terverifikasi, barang yang kamu beli akan langsung diproses untuk pengiriman ke alamat tujuanmu. 

Baca juga :

Gimana, ternyata pengalaman kredit di Blibli lebih fleksibel dan terpercaya, kan? Nah, jadi kamu nggak perlu ragu lagi jika ingin berbelanja barang-barang kebutuhanmu dengan kredit di Blibli. Untuk kamu sedang membutuhkan komputer & gaming bisa cek Blibli sekarang dan beli produknya dengan menggunakan kartu kredit agar bisa menikmati fasilitas cicilan 0%. Buruan, jangan lewatkan kesempatan ini!