Pemeran Film Star Wars yang Wajib Kamu Kenal

Aug 13, 2021.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Pemeran Film Star Wars – Star Wars adalah salah satu film yang memiliki banyak penggemar di banyak negara. Bahkan penggemarnya selalu bertambah dari tahun ke tahun. Nggak cuman film, Star Wars juga ada versi komik, novel dan game juga lho. Karena sudah mewujud di banyak versi, tentu udah nggak asing lagi dong sama nama “Star Wars.”

Jadi, apa itu Star Wars? Singkatnya Star Wars merupakan trilogi film yang bercerita tentang perang antar ksatria bintang. Perang ini dipimpin oleh dua orang berkekuatan besar, yaitu Ordo Jedi dan Sith. Film ini menggabungkan cerita mitologi klasik dan kekuatan teknologi tinggi yang mumpuni dan canggih.

Star Wars dibintangi oleh aktor hebat dengan kemampuan akting yang luar biasa. Bahkan tokoh-tokoh ini berhasil menggoreskan namanya sebagai tokoh populer Star Wars sepanjang masa, lho. Penasaran siapa aja orangnya? Yuk kenalan dulu sama 7 pemeran film Star Wars ini.

Baca juga:
Daftar 11 Urutan Film Star Wars Untuk yang Baru Mau Nonton

________________________________________________

  1. Darth Vader

star wars
Image Source: www.nettavisen

Darth Vader merupakan karakter paling ikonik dan berpengaruh besar dalam pengembangan cerita Star Wars, mulai dari sejarahnya hingga kejadian terbaru seri film ini. Darth Vader diperankan oleh David Prowse dan berhasil menjadi karakter antagonis paling ditakuti. Darth Vader bahkan dicap sebagai penjahat terbaik sepanjang masa. Jejak kejahatannya mengalahkan tokoh antagonis dari cerita manapun termasuk Voldemort.

Saat sebelum menjadi Darth Vader, ia merupakan Anakin Skywalker murid dari Obi-Wan Kenobi. Obi melatih Anakin dengan harapan kelak ia bisa menjadi seorang The Chosen One karena ia lahir dengan bakat luar biasa.

Anakyn dipersiapkan untuk menjadi ksatria Jedi unggulan, tapi takdir tidak berpihak pada Obi dan Jedi. Anakin Skywalker justru masuk dalam perangkap berbeda.

Perjalanan Anakin sebagai Darth Vader dimulai dari keberhasilan Emperor Palpatine memanipulasinya. Oleh Palpatine, Anakin dijadikan murid yang sangat berharga. Ini persiapan yang nggak sia-sia, karena Anakin berhasil menjadi sosok Darth Vader yang sangat ditakuti oleh siapa saja.

  1. Han Solo

star wars
Image Source: variety.com

Han Solo diperankan oleh Harrison Ford yang mengambil peran sebagai figur sentral Star Wars. Dalam film ini, Han Solo berperan sebagai pilot tangguh yang berkelana hingga planet Tatooine. Ada pengaruh besar dari karakter Han Solo di film ini dan untuk karirnya. Han Solo bahkan terpilih sebagai 100 karakter film terbaik sepanjang masa menurut majalah Empire.

Pada dasarnya, Han Solo bukan Jedi dan bukan Sith tapi berkat kemampuannya dalam mengendalikan pesawat, ia bisa mendarat dan bertemu tokoh-tokoh Star Wars. Saat pertama kali berkelana, tujuannya hanya sekedar mencuri dan mengumpulkan hadiah tapi saat tiba di Planet Tatooine dan bertemu Luke dan Obi-Wan, kisah hidupnya mulai berubah.

Ia akhirnya bergabung dengan Rebel Alliance dan secara nggak sengaja justru menjalin kisah asmara bersama Princess Leia.

  1. Princess Leia

Princess Leia merupakan jenderal perang yang terkenal dengan sifatnya yang pemberani, pemberontak dan cerdas. Berbekal latar belakang dan kemampuannya tersebut, Princess Leia berhasil menjadi sosok paling berpengaruh di semesta Star Wars. Selain itu, Princess Leia juga berhasil menjadi karakter wanita favorit di industri film saat itu.

Posisi Princess Leia di film ini adalah sebagai pemimpin pemberontakan pada pemerintahan Galactic Empire. Pemberontakan ini terjadi karena Galactic Empire dinilai terlalu otoriter dan diktator. Karena itu, Leia akhirnya memutuskan bergabung dengan Rebel Alliance dan menjadi pemimpin perang. Meski gelar depannya Princess, wanita tangguh satu ini sangat ahli dalam mengatur strategi perang, lho. Jadi jangan main-main ya.

Di jagat Star Wars, Leia punya satu kembaran yang sengaja dipisahkan oleh ibunya, yaitu Luke. Mereka dipisahkan karena ibunya nggak mau Leia dan Luke bergabung dengan Darth Vader.

  1. Luke Skywalker

star wars
Image Source: www.nme.com

Luke, saudara kembar Princess Leia merupakan anak kandung dari Darth Vader dan Padme Amidala. Tokoh ini diperankan oleh Mark Hamill. Sebagai anak dari the chosen one, Luke Skywalker punya keahlian dan keutamaan yang nggak jauh beda dari ayahnya.

Luke tumbuh jadi laki-laki dengan kemampuan bertempur dan menguasai Lightsaber dengan sangat baik. Ia lantas menjadi Ksatria Jedi yang gagah, misterius dan berani. Luke juga pernah bertarung dengan ayahnya sendiri, lho. Karena dia Ksatria Jedi otomatis musuh utamanya adalah ayahnya, Darth Vader.

Mungkin saat pertama kali muncul, tokoh ini membuat kamu berpikir kalau dia seseorang yang sombong dan ceroboh. Wajar saja, karena masa remaja Luke memang agak sombong dan menyebalkan. Tapi, saat karakternya mulai matang dan dipercaya untuk memegang gelar master, Luke berhasil menjadi sosok yang tenang dan dicintai banyak orang.

  1. Master Yoda

Master Yoda merupakan guru yang kemunculannya memberikan banyak pengaruh pada Luke Skywalker. Master Yoda merupakan sosok Goblin berkulit hijau yang hadir membawa kehangatan, pengetahuan dan kebijaksanaan.

Bersama Luke Skywalker, Master Yoda mengajarkan hal-hal seputar hidup yang membuat muridnya itu jadi lebih bijaksana dan kuat. Meski kemunculannya terbatas, tapi Master Yoda memiliki pengaruh dan peran penting dalam pengembangan karakter Luke Skywalker.

Salah satu kalimat ikonik dari Master Yoda yang populer di kalangan penggemar film Star Wars adalah “may the force be with you.”

  1. Obi-Wan Kenobi

star wars
Image Source: www.mensjournal.com

Obi-Wan Kenobi, guru dari Anakin Skywalker dan Luke Skywalker merupakan master Jedi terkuat. Selain kemampuan bertarung yang mumpuni, Obi-Wan Kenobi juga sangat bijaksana, sabar dan disiplin. Ia merupakan gambaran guru yang banyak nggak disukai murid sekolahan.

Sebagai Ksatria terkuat Jedi, Master Obi-Wan Kenobi pernah mengalahkan petinggi Sith, Darth Maul dan hampir membuat Darth Vader, mantan muridnya saat menyelamatkan Luke Skywalker dari serangan Darth Vader.

Jadi, kegagalannya melatih Anakin Skywalker di masa lalu itu bukan karena dia nggak mampu, tapi karena memang takdirnya Anakin Skywalker bukan jadi Ksatria Jedi. Kalau Anakin nggak terpengaruh, cerita Star Wars nggak akan pernah ada.

  1. Emperor PalPatine

Emperor Palpatine adalah sosok manusia berpengaruh yang mampu membuat setiap pendukungnya bekerja sukarela membukakan jalan baginya. Emperor Palpatine sangat ahli menguasai dark side. Ia memanfaatkan kemampuannya untuk menjadi bintang bersinar di Star Wars.

Kehadirannya sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan cerita Star Wars. Tanpa Emperor Palpatine, sosok Darth Vader mungkin nggak akan pernah muncul. Ia pemimpin yang sangat ahli menyembunyikan diri.

Sebelum menjadi Emperor, Palpatine hanyalah seorang Senator biasa dari daerah Naboo. Ia berpenampilan biasa dan sangat sederhana. Tapi dibalik kesederhanaannya itu, Palpatine sudah menguasai dark side, bahkan sebelum ia menjadi Emperor.

___________________________________________

Baca juga: 5 Fakta Menarik Game Star Wars Jedi Fallen Order

Setiap pemeran dari film Star Wars ini saling berkaitan ya? Iya, ada hubungan rumit yang disusun dan dijelaskan dengan sangat baik. Setiap karakter punya sejarah, masa lalu dan hubungan kuat yang membuat pertemuan dan pertempuran mereka seperti sudah ditakdirkan.

Nggak lengkap rasanya, kalau suka film Star Wars tapi nggak punya aksesoris apapun yang ada kaitannya sama Star Wars, bener nggak ? Kebetulan banget, buat kamu yang lagi cari aksesoris Star Wars, sekarang Blibli udah nyediain aksesoris Star Wars khusus buat kamu lho.

CentralSeat Bordir Star Wars Set Aksesoris Interior Mobil Set 2

Kamu bisa pilih-pilih sesuai selera atau tokoh favorit kamu. Kamu juga bisa jadiin aksesoris Star Wars ini hadiah buat orang terkasih. Pastinya kamu nggak bakal rugi kalau beli di Blibli. Yuk langsung cek aja. Dapatkan juga promo menarik lainnya di Blibli ya. Selamat Belanja!

DAPATKAN AKSESORIS STAR WARS TERBAIK HANYA DI SINI!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel