Trick Pembukaan Catur Mematikan yang Wajib Kamu Coba

Source by pinterest.com

Penggemar Netflix saat ini sedang dihebohkan dengan serial terbaru, berjudul The Queen’s Gambit. Siapa sangka film yang satu ini bercerita mengenai seorang wanita yang begitu brilian dalam bermain catur. Meski hanya merupakan cerita fiktif, namun apa yang terjadi dalam serial ini diangkat dari sebuah novel dengan judul sama oleh Walker Tevis. Kepopuleran serial ini, mau nggak mau membuat para penontonnya tertarik untuk kembali bermain catur. Bahkan, mereka yang sebelumnya belum bisa juga rela menonton aneka tutorial mengenai permainan yang satu ini. JIka Blibli Friends juga merupakan salah satu orang yang ingin hebat dalam bermain catur layaknya Beth Harmon, simak tips pembukaan catur mematikan berikut.

BACA JUGA: Daftar Permainan Tradisional Indonesia yang Bikin Kangen

______________________________________

  1. Patzer Trick

Bisa dibilang, trik yang satu ini lebih sering dimainkan oleh para pemula. Sehingga pastikan kamu mempraktekkan trik ini saat memainkannya dengan mereka yang juga pemula, ya. Sebaliknya, jangan gunakan trik ini jika kamu bermain dengan dia yang sudah jago. Dijamin, mereka nggak akan terjebak atau tertipu dengan trik satu ini. Dengan menerapkan trik ini, kamu hanya perlu memajukan dua langkah pion yang ada di depan raja. Lawan kamu yang juga amatir akan berjatuhan berkat trick satu ini.

2. Fried Liver Attack

Gaya Italian opening ini juga wajib kamu coba sebagai pembukaan catur. Di sini, kuda dan bishop akan menjadi pihak yang melakukan penyerangan. Namun, keduanya akan masuk dari dua arah yang berbeda. Pion musuh yang berada nomor tiga dari kanan akan menjadi titik serangan kamu. Percaya nggak percaya, titik pion ini masuk dalam daftar titik terlemah pertahanan. Jika kamu berhasil melakukannya dan mengecohkan musuh, bisa dipastikan kamu bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

3. Legal Trap

Dibandingkan dengan kedua trik yang ada di atas, Legal Trap masuk dalam daftar trik yang terbilang rumit. Bahkan, trik ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berani mengambil resiko. Saking sulitnya, mereka yang masih pemula akan langsung bertekuk lutut jika harus berhadapan dengan trik satu ini. Melalui trik ini, kamu bisa memegang bidak putih sebagai pertahanan. Meski harus mengorbankan sang ratu sebagai tumbal, kamu dipastikan akan memenangkan game jika musuh berdiri di baris ke kelima sejajar dengan raja. Gimana, berani mencobanya?

4. Fishing Pole Trap

Trik ini menjadi salah satu yang paling populer dan sering dilakukan oleh para pemain catur. Jika menerapkan trik ini, kamu harus fokus dengan barisan paling kiri yang merupakan area pertahanan lawan. Trik ini akan langsung membuat musuh sang raja berada di posisi yang tidak aman. Sekalipun musuh bisa jadi akan sadar dengan trik ini, namun tetap saja mereka akan kewalahan menghadapi serangan kamu.

5. Elephant Trap

Sesuai dengan namanya, gajah (bishop) akan menjadi sosok yang memegang kendali permainan. Meski tak se-mematikan beberapa trik lainnya, namun langkah pembukaan trik ini bisa membuat kamu lebih unggul dalam mendapatkan poin, lho. Jangan sampai kamu salah perhitungan dan malah terperangkap oleh jebakan musuh, ya.

______________________________________

BACA JUGA: Tips Aman dan Menyenangkan Bermain Scooter

Berdasarkan kelima trik pembukaan catur mematikan di atas, mana yang akan kamu coba? Meski sudah banyak aplikasi permainan catur di Play Store, namun bermain catur akan tetap nyaman jika dilakukan pada papan catur yang asli. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa membelinya di Blibli. Ada layanan pengembalian produk juga lho jika kamu mendapatkan produk yang rusak. Untuk itu, jangan ragu belanja di Blibli, ya Friends!

DAPATKAN CATUR TERBAIK DI SINI!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY