me

Pelembab yang Mengandung Ceramide, Cari Tahu, Yuk!

May 11, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/somethincofficial

KKE

Salah satu skincare wajib yang perlu kamu gunakan adalah pelembab. Produk ini memang banyak banget jenis dan kandungannya salah satunya adalah pelembab yang mengandung ceramide. Tipe pelembab ini banyak banget direkomendasikan karena cukup bagus untuk menutrisi kulit, namun apakah benar cocok untuk tipe kulit tertentu?

BACA JUGA: Serum Avoskin untuk Jerawat hingga Bekasnya


Mengenal Bahan Ceramide

Salah satu kandungan yang sering dijumpai dalam pelembab adalah ceramide. Banyak yang memberikan klaim kalau kandungan ini berperan bagus banget untuk perbaikan skin barrier pada lapisan kulit sehingga menjadi bagus kembali.  Namun sebelum itu, Blibli Friends wajib tahu apa sebenarnya yang dimaksud oleh kandungan ini?

Ceramide sendiri adalah sebuah lapisan lemak atau lipid, biasanya ditemukan di bagian epidermis kulit atau lapisan kulit paling atas. Kandungan ini berperan sebagai batu bata atau perekat antar sel kulit sehingga membuat lapisannya menjadi lebih lembab dan membaik dari kondisi awalnya. Hal ini bakalan menunjang aktivitas kulit saat terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

Ceramide memiliki kemampuan untuk memberikan kuncian atau mampu menahan kandungan air pada lapisan kulit. Hal ini menyebabkan kulit menjadi nggak mudah kering dan tetap terjaga kelembapannya.

Manfaat Ceramide dalam Skincare

Setelah mengenal kandungan ceramide, selanjutnya kamu juga perlu tahu sebenarnya manfaat apa yang diberikan kandungan ini dalam skincare? Kamu bisa menyimak penjelasannya di bawah ini:

  • Mengurangi resiko eksim

Manfaat pertama yang kamu dapatkan ketika menggunakan kandungan ceramide adalah mampu mengurangi resiko eksim. Eksim sendiri merupakan kondisi dimana kulit mengalami kemerahan, rasa gatal dan pecah-pecah. Biasanya terjadi pada pemilik kulit kering parah atau sensitif yang berkepanjangan.

  • Mengatasi peradangan

Masih ada hubungannya dengan manfaat sebelumnya, dengan menggunakan kandungan ceramide kamu bisa mengatasi peradangan pada kulit. Peradangan yang terjadi bisa karena kulit terbakar atau memerah akibat paparan sinar matahari atau kandungan produk yang nggak cocok di kulit. Kamu bisa memulihkannya dengan maksimal menggunakan ceramide.

  • Menghaluskan tekstur kulit

Kamu yang punya tekstur kulit nggak merata bisa menggunakan kandungan ceramide untuk membuatnya lebih lembut dan halus dengan penggunaan rutin. Produk dengan kandungan ini cenderung sangat lembut dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

  • Mengatasi timbulnya jerawat

Manfaat keempat yang diberikan dengan penggunaan kandungan ceramide ini adalah membantu mengatasi timbulnya jerawat di kulit. Kamu yang cenderung mudah berjerawat bisa mempertimbangkan pemilihan produk yang mengandung ceramide untuk antisipasi.

  • Mengurangi tanda penuaan dini

Kamu usia 20 tahunan namun sudah muncul banyak tanda penuaan? Jangan khawatir karena kamu bisa mempertimbangkan penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung ceramide. Produk ini mampu membuat kulit tetap remaja dan mempertahankan kelembapannya secara maksimal.

Tujuh Rekomendasi Pelembab yang Mengandung Ceramide

Kamu butuh produk yang mengandung ceramide namun bingung harus beli yang mana? Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasinya di bawah ini:

  1. Erhalogy Gentle Skin Barrier Face Moisturizer

ERHALOGY GENTLE SKIN BARRIER FACE MOISTURIZER PELEMBAB WAJAH NIACINAMIDE VITAMIN E PHA

Rekomendasi produk pertama yang bisa kamu beli adalah Erhalogy Gentle Skin Barrier Face Moisturizer. Produk ini bagus banget dan aman digunakan untuk semua tipe kulit yang membutuhkan. Kemampuannya manjur banget dipakai untuk memperbaiki skin barier kulit yang rusak maupun merawatnya biar lebih sehat.

Di dalamnya juga ada kandungan PHA yang membantu melembabkan kulit dan anti inflamasi yang cukup baik untuk kulit. Produk ini nyaman dipakai dan mudah meresap ke dalam kulit jadi nggak bakalan lengket. Kamu yang tertarik bisa langsung membeli seharga Rp74 ribuan.

  1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel (50 mL)

Produk kedua yang bisa kamu coba adalah dari Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Kamu tentunya sudah nggak asing lagi dengan merk Somethinc yang terkenal dengan serum yang variatif dengan fungsi sesuai kebutuhan. Sekarang, kamu juga bisa memakai produk pelembabnya.

Bentuk dari pelembabnya berupa gel sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit dan nggak membuat kulit minyakan. Dengan kandungan ceramide, produk ini mampu memperbaiki skin barier secara maksimal. Harganya adalah sekitar Rp269 ribuan.

  1. Ceradan Skin Barrier Repair Cream

Ceradan Skin Barrier Repair Cream 80gr

Rekomendasi produk ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah Ceradan Skin Barrier Repair Cream. Di dalamnya mengandung beberapa bahan yang berperan aktif untuk mengatasi iritasi pada kulit secara maksimal. Beberapa iritasi yang terjadi seperti jerawat dan kemerahan pada kulit.

Produknya sangat aman bahkan bisa dipakai untuk bayi maupun anak kecil. Kamu yang tertarik menggunakan produknya bisa langsung membeli seharga Rp258 ribuan.

  1. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream (50 mL)

Rekomendasi produk keempat yang bisa kamu beli adalah dari COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream. Di dalamnya mengandung madu manuka dan ceramide yang berperan untuk anti inflamasi pada kulit dan membunuh bakteri penyebab iritasi pada kulit. Cocok dipakai untuk semua tipe kulit termasuk acne prone.

Produknya lembut banget ketika digunakan dan nggak lengket. Kamu bisa membeli produknya dengan harga sekitar Rp177 ribuan.

  1. Aubree SkinCeramide Soft Cream

THE AUBREE Skincare - The Aubree Ceramide Soft Cream 30 gr

Rekomendasi produk kelima yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Aubree Skin Ceramide Soft Cream. Produk ini menggunakan perpaduan bahan menarik dari niacinamide dan ceramide yang mampu membuat kulit lebih sehat dan cerah dengan penggunaan rutin.

Kamu bisa menggunakan produk ini untuk meredakan kemerahan dan juga memudarkan bekas jerawat yang membandel. Untukmu yang tertarik menggunakan produknya bisa langsung membeli seharga Rp81 ribuan.

  1. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer - 45gr

Produk keenam yang bagus untuk digunakan adalah Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Di dalamnya mengandung perpaduan bahan dari ceramide dan hyaluronic acid yang memiliki fungsi untuk memberikan kelembapan secara maksimal untuk kulit serta membuatnya tetap sehat.

Kamu bisa menggunakan produknya untuk menjaga skin barier dan memperbaikinya menjadi lebih baik. Harga dari produknya adalah sekitar Rp227 ribuan.

  1. Surya Dermato Medica Laboratories Topicare + Ceramide

Topicare Soothing Cream 30 Gr - Krim Pelembab Kulit Kering Atopik

Rekomendasi produk ketujuhnya adalah Surya Dermato Medica Laboratories Topicare + Ceramide. Produk ini bagus banget untuk digunakan karena mampu mengatasi iritasi kulit seperti kemerahan, gatal-gatal dan bruntusan. Di dalamnya mengandung bahan yang bagus banget untuk menutrisi kulit.

Beberapa bahan yang dimaksud adalah salix alba bark, aloe vera, ceramide dan hyaluronic acid. Krimnya sangat lembut dan mudah meresap dengan baik ke dalam kulit. Kamu penasaran dengan produknya? Harga untuk membeli produknya adalah sekitar Rp91 ribuan saj untuk isi sekitar 30 gram.


BACA JUGA: Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Nah, itu dia daftar pelembab yang mengandung ceramide. Pemilihan bahan dalam sebuah skincare memang penting banget untuk diperhatikan seperti halnya pelembab. Kamu bisa mendapatkan kulit yang ternutrisi dengan baik ketika membeli bahan perawatan yang tepat. Bagusnya, semua rekomendasi pelembab di atas bisa kamu cari di Blibli saja. Belanja di Blibli banyak promo menarik seperti cashback dan gratis ongkir.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya