5 Pelajaran Dari Casey Neistat, Pembuat Film yang Menghabiskan Budget Nike Untuk Keliling Dunia

Casey Neistat

Siapa sih Casey Neistat itu? Pria Amerika ini merupakan seorang YouTuber sekaligus pembuat film. Channel Youtube yang ia ciptakan memiliki hampir 7 juta subscribers dan 1,5 miliar views. Di luar itu, dia juga membuat berbagai acara yang ditayangkan di TV nasional, loh! Ia dikenal sebagai persona yang sangat pandai dan bijak dalam menikmati hidup. Video motivasionalnya yang berjudul “Make It Count” masih banyak ditonton hingga sekarang!

Berani kamu seperti itu? Apa sih yang bisa kita pelajari dari pria ini?

1. Jangan takut menunjukkan kreativitasmu

Casey Neistat
Via – Mediakix

Ketika perusahaan besar Nike mendatangi Casey Neistat dan memintanya untuk membuat film, ia tidak mungkin menolaknya. Tapi, apa yang dilakukan Casey bisa dibilang tidak wajar.

Bukannya menghabiskan budget yang diberikan Nike untuk menyewa aktor, mempersiapkan efek spesial, ataupun membeli kamera canggih, ia malah menggunakan uang tersebut untuk keliling dunia bersama temannya!

Video di atas menjadi viral dan digemari banyak orang, bahkan pihak Nike sendiri. Maka dari itu, jangan pernah takut untuk menunjukkan jiwa kreatifmu!

2. Bertualang bersama orang-orang terkasih

Casey Neistat
Via – Simon Manuel

Selain membuat film, satu hal yang amat disukai Casey Neistat adalah pergi berlibur ke berbagai tempat dengan anaknya. Ia mengatakan bahwa ketika bertualang ke tempat baru, kamu dapat melihat sisi lain dari orang yang bertualang bersamamu.

Karenanya, jangan pernah ragu untuk mengunjungi tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Dokumentasikan momen-momen sensasional bersama rekan seperjalananmu dan jadikan hal itu bagian dari cerita hidupmu!

3. Terbuka dengan kisah hidup sendiri

Casey Neistat
Via – YouTube

Salah satu hal yang layak diacungi jempol dari Casey Neistat adalah keterbukaan dirinya ketika membahas kisah hidup, termasuk masa lalu yang tidak menyenangkan. Melalui akun YouTube-nya, ia mengeluarkan video berjudul Draw My Life dan menceritakan perjalanan hidupnya.

Ia amat terbuka ketika menceritakan bahwa ia meninggalkan rumah dan keluarganya pada usia 15 tahun dan memiliki hidup yang berantakan. Ia juga mengakui bahwa sebelum menjadi pembuat film yang dikenal, ia pernah bekerja di restoran seafood.

Casey menunjukkan bahwa menghadapi masa lalu yang buruk itu juga penting. Dalam hal ini, ia juga mengajarkan pentingnya untuk mendokumentasi perjalanan hidup kita. Kalau kamu tidak suka merekam kehidupan sehari-hari, kamu juga bisa mencatat di notebook.


Baca juga: Ini 13 Destinasi Nusantara yang Nggak Mainstream Tahun Ini!


4. Tetap tampil santai dan trendy

Casey Neistat
Via – Vogue

Sebagai seorang yang senang berpetualang dan melakukan cinematography, Casey biasa tampil dengan gaya yang kasual dan santai. Tapi, di atas seluruh kostum sehari-hari, yang paling khas dari Casey adalah kacamata hitamnya.

Berkat kacamata hitam tersebut, Casey yang punya gaya rambut eksentrik juga bisa tampil keren dan misterius. Sepertinya, gaya pakaian kasual dan kacamata hitam bisa jadi kostum yang kamu contoh.

5. Selalu bisa memotivasi diri dan maju terus

Casey Neistat
Via – Tubefilter

Casey Neistat sudah berkali-kali menemui jalan buntu dalam hidupnya. Tapi, alih-alih berdiam diri, ia selalu mengambil tindakan nekat untuk mewujudkan mimpinya.

Contohnya, ketika ia diceraikan oleh istrinya, ia malah pindah ke New York untuk mengejar mimpi sebagai pembuat film. Padahal, pada saat itu ia tidak punya uang dan harus menginap di rumah temannya.

Pelajaran yang dapat kita ambil adalah jangan cepat menyerah! Jangan cepat putus asa! Kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri dan fokus pada mimpi-mimpi yang ingin dicapai.

Casey Neistat yang begitu terpuruk saja bisa terus berjuang mengejar mimpinya menjadi pembuat film, masa kamu tidak bisa memotivasi diri untuk mengejar mimpi?

Wah, ternyata banyak juga hal yang bisa dicontoh dari Casey Neistat. Kamu jangan mau kalah ya dari pembuat film satu ini. Kamu juga harus menjalani hari dengan penuh semangat untuk mengejar mimpi.

Selain itu, jangan lupa untuk menghabiskan waktu bertualang dengan orang-orang yang paling kamu kasihi. Bagi kamu yang ingin menciptakan kenangan baru bersama kerabat terdekat, Blibli.com memiliki paket travel wisata domestik yang pastinya akan berkesan.

Yuk, ikuti jejak Casey Neistat, lakukan hal yang kamu tidak bisa lakukan, dan kejar mimpimu!


Baca juga: Sebelum Traveling di Tahun 2017, Kamu Wajib Tahu Tips-Tips Ini Dulu!


Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY