Pernah nggak, kamu baca profil orang yang suka olahraga ekstrem? Salah satu yang sering diungkap adalah bagaimana adrenalin mereka terpacu sewaktu melakukan aksi-aksi gila mereka. Apa sih sebenarnya adrenalin dan kenapa mereka mengejar itu? Gampangnya, ini adalah hormon yang muncul di saat-saat kepepet.

Sensasinya akan membuat kamu jadi merasa lebih super. Misalnya kamu dikejar anjing, tiba-tiba kamu bisa memanjat tembok tinggi yang tadinya seperti mustahil dicapai. Nah, pengalaman inilah yang dikejar para penggemar olahraga ekstrem.

Mereka mengejar bagaimana sensasi, berdebar, lalu menjadi sangat puas terhadap pencapaian tak biasa. Bisa jadi, apa yang dilakukan itu akan membuat semangat muncul lagi, hingga membuat rasa takut jadi bisa dikendalikan.

Nah, buat kamu yang mau coba-coba olahraga ekstrem, pahami juga perasaan-perasaan yang bisa jadi hanya mereka yang berani yang mampu merasakan. Apa saja?

  1. Lebih menghargai kehidupanolahraga ekstrem

Ini pengalaman gila yang bisa jadi tidak semua orang berani menjalaninya. Tapi ada saja orang yang ingin merasakan sensasi hampir mati itu. Kata mereka, tujuannya justru untuk menghargai hidup. Itulah mengapa mereka melakukan aksi ekstrem yang jika tidak direncanakan dengan baik, bisa berbahaya. Berani mencoba tantangan untuk lebih menghargai hidup?

  1. Jadi terbiasa melakukan perencanaan matangpersiapan

Olahraga ekstrem biasanya disiapkan dengan sangat matang dan penuh ketelitian. Meleset sedikit saja, nyawa yang jadi taruhan. Karena itu, orang-orang pemberani semacam ini biasanya sangat perhitungan dengan apa yang sedang mereka lakukan. Konon, di sinilah pembelajaran terbaik untuk menjadi seorang planner yang jago. Sebab, ketelitian hingga angka milimeter saja harus diperhatikan betul.

  1. Jadi pengambil risiko yang cerdaspengambil resiko

Keberanian mengambil risiko memang punya banyak sisi yang harus dipertanggungjawabkan. Kalau sukses sih nggak masalah. Tapi kalau gagal, ini pasti jadi beban tersendiri. Dengan terbiasa melakukan olahraga ekstrem, konon orang jadi bisa berani mengambil risiko, tapi tetap bisa menghitung segala sesuatu dengan cermat. Jadi ketika harus mengambil risiko untuk usaha atau kerjaan, kamu para petualang ekstrem biasanya sudah punya jiwa keberanian yang terasah.


BACA JUGA Yang Hobi Olahraga Ini Wajib Untukmu


  1. Percaya dirinya lebih tinggipercaya diri

Dengan menaklukkan ketakutan saat mengalami berbagai tantangan olahraga ekstrem, kamu bakal bisa lebih percaya diri. Apalagi kalau sudah berani mencoba dan berhasil. Teriakan setelah berhasil melewatkan tantangan berat itu akan jadi sumber energi penyemangat yang luar biasa. Yes… aku bisa!

  1. Jadi orang yang sangat menghargai waktumenghargai waktu

Via superadventure.co.id

 It’s now or never! Buat para penggemar olahraga ekstrem, kadang tak ada lagi waktu kedua kali. Jadi, untuk yang pertama harus benar-benar sempurna waktunya. Waktu jadi hal yang sangat penting diperhatikan. Ini penting juga untuk dijalankan di kehidupan. Dengan menghargai waktu, kamu bisa berkreasi lebih cepat, cermat, dan cekatan.

Buat kamu para petualang olahraga ekstrem, tentu sayang kalau kenangan yang mungkin hanya sekali seumur hidup itu kalau dilewatkan. Itu mengapa punya kamera yang tahan air, tahan guncangan, dan tahan berbagai tantangan ekstrem perlu kamu bawa. Nah, kalau kamu adalah orang yang suka langsung membagikan hal-hal ekstrem yang dilakukan di media sosial, kamu bisa pilih langsung handphone dan tablet yang paling sesuai untuk menemani kegiatanmu. Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki Blibli.com mulai dari Cicilan 0%, Gratis Ongkos Kirim, dan kualitasnya yang terjamin.

Rekam aksimu, tunjukkan keberanianmu, itu akan jadi kenangan hebat untuk hidupmu!

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY