Bagi penggemar musik Indonesia, siapa yang tidak mengenal nama Yura Yunita? Penyanyi muda ber-genre jazz dengan suara merdu ini memiliki lagu-lagu yang yang tengah membanjiri radio maupun program musik televisi.

Penyanyi kelahiran Bandung 9 Juni 1991ini,  menyelenggarakan konser solo pertamanya bertajuk “Intuisi” pada tanggal 24 November 2016 lalu. Yuk coba lihat 7 lagu terbaik Yura ini!

1. Balada Sirkus

balada-sirkusVia Youtube

Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Yura pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012 dan The Voice 2013. Namun pertemuannya dengan Glenn Fredly yang kala itu menjadi juri di The Voice 2013-lah yang mengantarkannya debut sebagai penyanyi solo.

“Balada Sirkus” adalah single debut Yura yang dirilis September 2014. Dengan lirik ceria, lagu yang ia tulis sendiri ini bercerita mengenai cinta antar pemain akrobat. Dibalut dengan video klip imajinatif yang ia sutradarai sendiri, lagu ini sangat cocok untuk jadi hiburan di kala kamu sedang jenuh.

2. Katajikataji

Via Bintang

Penyanyi asal kota Kembang ini juga sempat merilis lagu berbahasa Sunda dengan melodi jazz. Lagu berjudul “Kataji” yang memiliki arti terpesona atau terpikat, tidak hanya sekedar menampilkan suara Yura ketika sedang bernyanyi tapi juga sedikit menyinden, loh.

Dengan irama ceria dan dibalut video bernuansa pop-art kamu pasti tidak menyangka kalau sedang mendengar tembang daerah.

Lewat lagu ini, Yura membuktikan bahwa lagu daerah bisa juga dikemas modern dan nyaman di telinga para penikmat musik muda. Agar lebih termotivasi untuk memulai harimu, putarlah lagu ini dengan ditemani secangkir kopi.

3. Berawal dari tatap

berawal-dari-tatapVia Youtube

“Berawal Dari Tatap” adalah single ketiga dari album solo pertama Yura yang ia tulis sendiri. Dengan tempo pelan dan bernuansa Jazz, lagu ini bercerita mengenai perasaan jatuh cinta seseorang yang berawal dari tatap.

Meski dengan lirik balada, namun melodi lagu yang tidak terlalu pelan membuat kita yang tengah menjalani cinta yang bertepuk sebelah tangan tidak bersedih dan tetap percaya diri menjalani kehidupan.

Tahukah kamu kalau album solonya yang bertajuk “Yura” ini membawa Yura masuk nominasi berbagai penghargaan musik, seperti di Indonesia Choice Awards 2015 untuk kategori “Best Female Singer”, “Breakthrough Artist of The Year”, dan “Song of The Year”.
Album ini juga menjadi 6 besar “Album Indonesia Terbaik” menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014.

4. Kasih Jangan Kau Pergi (ost. I Am Hope the Movie)

i-hopeVia Sinopsis Film 21

Suara Yura memang sangat cocok membawakan lagu ballad. Suaranya juga sempat mengiringi film “I Am Hope the Movie” yang dirilis Februari 2016. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis yang melawan penyakit kanker.
Lewat lagu “Kasih Jangan Kau Pergi”, suara Yura mampu menambah suasana haru dari film yang digarap oleh Aldilla Dimitri yang merupakan suami dari aktris Wulan Guritno ini.

Liriknya yang dalam dan memohon untuk “jangan biarkan dirinya berlarut di dalam sepi” sangat beresiko memicu kegalauan dan kebaperan. Jangan mendengarkan lagu ini sambil memikirkan si doi ya!


BACA JUGA Terkenal Lewat Musik? Ini Caranya


5. Get Along With You

get-a-long-with-youVia  Bintang

Tak hanya lirik Sunda, salah satu lagu Yura juga ada yang menggunakan lirik berbahasa Inggris. “Get Along With You” adalah lagu bertempo ceria yang ia tulis sendiri. Nggak hanya enak di telinga, video klip dari lagu inipun sangat artistik dan bisa memanjakan matamu.

Di lagu ini, kamu bisa merasakan aransemen jazz dan blues yang begitu pas dengan karakter vokal Yura. Bercerita tentang perasaan bahagia seseorang yang tengah kasmaran dan berada dekat dengan gebetan, tentunya tak salah jika lagu ini wajib masuk dalam playlist kamu yang sedang jatuh cinta.

Kalau ujung-ujungnya nggak jadi (amit-amit), kamu selalu punya lagu “Kaish Jangan Kau Pergi” untuk menenamimu.

6. Cinta dan Rahasia (feat. Glenn Fredly)

cinta-dan-rahasiaVia YourMinipedia

Mendengar suara Yura, Glenn tidak hanya menawarinya untuk merilis album tapi juga berduet di salah satu single-nya. Lewat single keduanya yang bertajuk “Cinta dan Rahasia”.

Lagu ini mengisahkan mengenai rasa cinta rahasia antara dua orang yang sebenarnya tengah menjalani dua hubungan berbeda dengan sahabat masing-masing. Sedih ya.

Dengan melodi yang easy to enjoy membuat lagu ini langsung merajai banyak tangga lagu, bahkan dinominasikan sebagai “Song of the Year” di NET Indonesia Choice Awards pada tahun 2015, lho!

7. Intuisiintuisi

Via 4.bp.blogspot.com

Intuisi merupakan lagu terbaru dari Yura Yunita yang berkisah mengenai perjuangan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Disajikan dengan instrumen sederhana, lirik lagu yang dalam justru tersampaikan dan kamu pasti ikut merasakan pedihnya cinta yang tak berbalas.

Bahkan lagu ini diambil sebagai tema dari konser “Intuisi” yang akan diselenggarakan Yura setelah sebelumnya sukses memanjakan telinga penggemar lewat konser “Balada Sirkus” pada 2014.

Nah, kamu bisa juga lihat berbagai tiket konser musik di Blibli.com. Selain mudah kamu juga bisa dapatkan cicilan 0% dari Blibli.com lho Friends!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY