Memilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit memang bukan hal yang mudah dilakukan. Mau nggak mau, sebagai konsumen kamu harus langsung mencoba dan melihat hasilnya di kulitmu sendiri. Tetapi, gimana ya kalau kandungan dalam skincare yang kamu pilih ternyata nggak aman dan malah menyebabkan iritasi?

Well, solusinya kamu bisa memilih Pavettia Natural Skincare! Dibuat dari bahan lokal hasil perkebunan di Subang, Indonesia, Pavettia menawarkan skincare dengan bahan alami yang aman untuk kulit. Penasaran dengan apa saja produk yang ditawarkan? Yuk, simak cerita lengkap salah satu finalis 20 besar the Big Start Indonesia Season 3 di bawah ini!

SIAPA SAJA SIH YANG IKUT BERPARTISIPASI DI TBS SEASON 3?

Berawal dari Atopic Dermatitis

Pavettia

Memilih skincare sebagai produk yang akan dibuat jelas nggak bisa sembarangan. Apalagi, kalau kamu memiliki masalah kulit, seperti Erika Ernawati. “Aku penderita atopic dermatitis, dari kecil selalu alergi. Kemudian, sampai SMA mengalami depresi dan ketergantungan dengan dokter kulit,” cerita Erika, formulator Pavettia Natural Skincare. Untuk yang belum tau, atopic dermatitis adalah sejenis radang kulit yang menyebabkan gatal-gatal.

Ingin mencari solusi dari masalah tersebut, Erika memutuskan untuk belajar lebih dalam mengenai skincare di tahun 2012. Nggak tanggung-tanggung, perempuan berumur 34 tahun ini mengambil kelas online mengenai organic skincare formulator di Inggris. Dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki olehnya, perempuan yang dulu berkuliah di jurusan kimia ini mencoba membuat produk berupa sabun batang dari bahan alami. Hasilnya, bagian kulit yang sebelumnya mengelupas bisa sembuh tanpa harus berobat ke dokter kulit!

SIAPA SAJA 20 FINALIS TBS SEASON 3? TEMUKAN JAWABANNYA DI SINI

Bekerja sama dengan para petani lokal

Pavettia
Via – @pavettiaskincare

Berawal dari kecintaannya terhadap alam Indonesia, Pavettia Natural Skincare yang resmi di-launching pada tahun 2016 lalu lahir sebagai produk yang mengusung sourcing local botanical. Yes, mulai dari berbagai bahan yang ditanam langsung di perkebunan, air yang berasal dari hasil penyulingan tanaman, sampai minyak juga dihasilkan sendiri loh melalui proses pengeringan.

Bahkan, kalau bahan yang dibutuhkan nggak tersedia di perkebunan miliknya, Erika nggak ragu mengajak perkebunan lain untuk bekerja sama. Salah satunya, demi mendapatkan biji carica untuk membuat produk Carica Cleansing Oil yang menjadi favorit banyak orang. Cool banget nggak, sih?

Apa saja produk unggulan Pavettia Natural Skincare?

Pavettia
Via – @pavettiaskincare

Berawal dari Vitamin C Serum dan dan Natural Mineral Facial Powder, Pavettia Natural Skincare sekarang juga memproduksi facial cleanser, toners, dan lotions, sampai essential oils. Walau sudah memiliki beberapa jenis produk, juaranya boleh jadi tetap dua produk di atas. Bisa melindungi dari radikal bebas juga membantu mencerahkan kulit, nggak heran kalau Vitamin C Serum dari Pavettia Natural Skincare selalu habis diserbu orang-orang.

Untuk Natural Mineral Facial Powder-nya juga nggak kalah oke, nih. Selain dibuat dari dari bahan alami, bedak dari Pavettia Natural Skincare juga meninggalkan kesan flawless di kulit. Pilihan warnanya juga beragam mulai dari rossy, latte, dan mocha yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, untuk ke depannya, dengar-dengar Pavettia Natural Skincare juga berencana mengeluarkan produk baru berupa foundation dalam waktu dekat. Tepat sekali, begitu resmi di-launching nanti foundation dari Pavettia Natural Skincare akan menjadi foundation pertama yang dibuat dari bahan alami! Duh, jadi nggak sabar kan menunggu berbagai produk baru dari Pavettia Natural Skincare?

YUK, CARI TAU BERBAGAI PRODUK MENARIK DARI 20 FINALIS TBS SEASON 3

Jual langsung di webstore

Pavettia
Via – RepricerExpress

Setelah menghasilkan produk yang berkualitas, menjualnya memang bukan perkara mudah. Tetapi, nggak berawal dari orang-orang terdekat, Erika justru menjual produknya langsung di webstore! “Pengalaman di bisnis sebelumnya, bahwa yang pembeli pasti bukan keluarga terdekat atau teman, pasti orang lain,” jawabnya.

Berbekal pengalaman tersebut, Erika nekat membuat webstore sederhana untuk menjual produk Pavettia Natural Skincare. Mengaku nggak mengerti soal apapun yang berhubungan dengan web design, Erika sepenuhnya bergantung pada kekuatan Googling. Mulai dari cara membuat web, mendesain web, sampai foto produk semuanya dikerjakan sendiri. Selain menghemat pengeluaran, Erika lebih memilih menggunakan keuntungan yang didapatkan untuk mengembangkan produk lainnya.

Inspiratif banget, ya? Kalau awalnya nggak bisa, bukan berarti kamu menolak untuk mencari tau loh, Friends!

KENALAN DENGAN FINALIS THE BIG START SEASON 3 LAINNYA YUK!

Menjadi finalis 20 besar The Big Start Season 3

Pevettia

Sebelum resmi menjadi finalis 20 besar The Big Start Season 3, Erika Ernawati punya cerita tersendiri mengenai keikutsertaannya di-event ini. Setahun yang lalu, sang suami sebenarnya sudah meminta Erika untuk mengikuti The Big Start Season 2. Tetapi, karena merasa nggak percaya diri, Erika akhirnya baru mengikuti The Big Start Season 3 ini. Bahkan, Erika baru mendaftarkan Pavettia Natural Skincare di detik-detik terakhir, loh.

Nggak heran, begitu resmi menjadi finalis 20 besar, Erika sama sekali nggak menyangka sedikitpun. “Kaget, kaget banget,” ujarnya sambil tertawa. Untuk membuat video yang akan dikirim ke The Big Start Season 3 saja, Erika membutuhkan banyak perjuangan. Selain (lagi-lagi) nggak memiliki background di bidang videografi, Erika juga harus mencuri waktu saat anaknya sedang tertidur. Ya, katanya sih supaya nggak ada backsound yang nggak diinginkan.

So, nggak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, di The Big Start Season 3 ini Erika berharap mendapat banyak ilmu baru yang bisa membantunya terus mengembangkan Pavettia Natural Skincare. Semangat terus ya, Erika!

PENASARAN DENGAN ROADSHOW DI KOTA LAINNYA? LANGSUNG INTIP DI SINI


Setelah berbincang panjang dengan Erika Ernawati, kamu jadi ingin langsung mencoba berbagai produk dari Pavettia Natural Skincare, kan? Dibuat dari bahan lokal asli Indonesia, skincare buatan Pavettia memang terbukti memiliki banyak peminat. Bahkan, yang tinggal jauh di Indonesia timur sana juga sudah berlangganan produk Pavettia Natural Skincare, loh.

Gimana kiprah Erika di The Big Start Indonesia Season 3? Tonton perjalanan Pavettia Natural Skincare di webseries The Big Start Indonesia yang akan tayang di Youtube Channel Blibli.com ya! Tunggu tanggal mainnya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY