Friends yang sibuk seharian pasti tak ingin kan, kalau meeting di sore hari parfum yang wangi saat pagi sudah kalah dengan bau badan yang muncul lagi?

Masalah bau badan sebenarnya adalah hal yang wajar. Apalagi kalau kamu gampang berkeringat. Ditambah aktivitas padat di luar ruangan yang berdebu dan banyak asap. Karena itu, sering kali kamu lantas mencari harga parfum yang mahal. Tak jarang kamu beranggapan, parfum paling wangi dengan harga parfum yang tinggi sudah pasti tahan lama seharian.

Tak salah memang. Sebab biasanya harga parfum sebanding dengan campuran yang terkandung di bahannya yang bisa membuat tahan lama. Karena itu baik parfum wanita atau pria yang mahal, sering kali jadi buruan. Apalagi kalau datang dari merek yang sudah dipakai pesohor ternama. Nah buat kamu yang mencari minyak wangi semacam ini, kamu bisa mendapatkan harga spesial di Apps Blibli.com. Tinggal pilih mana yang sesuai karaktermu—yang aktif atau lebih banyak di dalam ruangan—lalu klik, bayar, barang akan diantar tanpa ongkos kirim. Agar biayanya makin ringan, parfumnya juga bisa dibayar dengan cicilan 0%.

Nah, agar parfum kamu benar-benar tahan lama di tubuh, Blibli juga sudah merangkum beberapa tips nih:

  • Semprotkan parfum setelah mandi di pagi hari

2w

Saat mandi pagi, badan pori-porinya akan terbuka dan tubuh lebih lembap dan segar. Apalagi ditambah dengan wangi sabun. Saat itu ketika parfum disemprotkan, akan menempel lebih merata di tubuh yang pori-porinya sedang terbuka. Selain itu kelembapan tubuh juga akan membantu parfum menempel dengan lebih sempurna.

  • Semprotkan parfum pada sekitar nadi dan bagian yang jarang tersentuh di tubuh

3w

Bagian-bagian nadi yang berdenyut lebih kencang konon bisa membuat parfum tersebar lebih merata ke seluruh tubuh. Ini yang akan membuat tubuh wangi lebih lama. Bagian itu di antaranya pergelangan tangan, belakang telinga, tengah dada, dan belakang lutut.

 

  • Gunakan body lotion beraroma netral atau minyak zaitun

4w

Sebelum menyemprotkan parfum, oleskan body lotion beraroma netral atau minyak zaitun ke beberapa bagian tubuh. Ini fungsinya untuk menjaga kelembapan tubuh dan sekaligus agar parfum bisa lengket lebih lama di tubuh.

 

  • Pilih parfum yang sesuai dengan karakter dan keseharianmu

5w

Orang yang banyak gerak dan orang hanya duduk di meja kantor tentu beda pilihan parfumnya. Begitu juga yang gampang berkeringat atau tidak. Jika sudah cocok dengan satu parfum, akan lebih baik tetap memakai parfum itu. Selain itu, kamu juga bisa memilih parfum dengan aroma sedikit kuat atau beraroma oriental jika ingin wanginya lebih tahan lama.

  • Kenali juga masa kedaluwarsa parfum

6w

Ini yang jarang diperhatikan orang. Padahal wangi parfum yang sudah mendekati kedaluwarsa biasanya akan lebih cepat pudar. Biasanya masa kedaluwarsa parfum sekitar 14-18 bulan. Untuk tahu masa kedaluarsa ini, kamu bisa membaca di kemasannya. Atau, kamu juga bisa membandingkan warna parfum yang masih dalam kemasan dengan parfum yang sudah di-display sebagai contoh. Jika warnanya mendekati warna yang sudah dijadikan contoh, biasanya kualitasnya sudah berkurang.

Semoga tips tadi bisa membantumu tampil wangi sepanjang hari ya Friends.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY