Panna Cotta Saus Kurma, Resep Simple untuk Berbuka Puasa

Hallo Blibli Friends~

Berbuka puasa pasti pengennya makan yang manis-manis karena seharian berpuasa rasanya kekurangan gula. Minum es buah atau cendol pasti udah biasa, gimana kalau hari ini kita bikin menu yang berbeda?

Yuk, simak satu resep dalam Ngabuburit bareng Chef Arnold, kamu bisa temukan berbagai Resep Ramadhan Wuenak dan Simple! Hari ini Chef Arnold mau berbagi resep menu yang manis dari buah kurma yaitu Panna Cotta Saus Kurma.

HIKMAH NGABUBURIT BARENG CHEF ARNOLD

Kurang afdol rasanya kalau lagi Ramadhan gini makan buah kurma. Buah kesukaan Nabi ini bisa dikreasikan menjadi menu dessert yang enak lho, mari contek Resep Wuenak dan Simple ala Chef Arnold ini.

Bahan :

Panna Cotta

Saus Kurma

  • 4 sliced — buah melon & pir
  • 700 ml — air
  • 25 pcs — kurma
  • 1 sdt — garam

Bahan-bahannya cukup mudahkan, friends? Kamu bisa temukan bahan untuk memasak Panna Cotta Saus Kurma ini di BlibliMart ya, klik di sini!

Setelah bahan sudah lengkap, yuk kita mulai masaknya. Kita bikin Panna Cottanya dulu.

Pertama, rendam dahulu bubuk gelatin dengan air putih, diamkan sekitar 5 menit. Setelah itu campur susu cair, cream, gula pasir ke dalam panci. Masaklah dengan api kecil.

Selanjutnya masukan campuran gelatin yang sudah kamu diamkan tadi dan tambahkan vanilla essence. Aduk rata, masak hingga susu agak mendidih tapi, jangan terlalu lama ya.

CEK BERBAGAI RESEP WUENAK & SIMPLE ALA CHEF ARNOLD DI SINI!

Lalu masukan ke wadah untuk mendinginkan dan simpanlah di kulkas beberapa saat.

 GARANSIRESMI Philips HR2223 Blender Plastik 2 Liter Dessert Green
GARANSIRESMI Philips HR2223 Blender Plastik 2 Liter Dessert Green

Setelah Panna Cottanya selesai, kamu bisa membuat saus kurmanya. Pertama blender dulu kurma dengan air. Setelah itu masaklah dengan api kecil, masukan sedikit garam dan gula.

Masaklah sampai air agak berkurang dan teksturnya mengental seperti sauce. Terakhir, saring dan sajikan sausnya di atas Panna Cotta.

Panna Cotta siap disajikan untuk menu berbuka puasa nanti! Lembutnya Panna Cotta dan manisnya saus Kurma pasti meleleh di mulut dan bikin ketagihan. Jadikan menu ini sebagai dessert andalan kamu di rumah untuk berbuka puasa ya, friends.

Ada Resep Wuenak dan Simple apa lagi ya nanti dari Chef Arnold? Ada yang bisa tebak?

NIKMATI PROMO SPESIAL HIKMAH RAMADHAN DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY