me

Panduan Wisata Legoland Malaysia: Lokasi, Review, Rute & Fasilitas

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

image source: pelago.co

Promo Dream On Mei 2024

Panduan Wisata Legoland Malaysia — Ingin merasakan liburan ke taman hiburan Legoland yang berada di Malaysia? Wahana wisata ini cocok buat kamu yang menyukai tantangan atau menguji adrenalin. Berbagai macam wahana telah disediakan dan akan membuat kamu merasa senang dan menyenangkan. Selain itu kamu nggak akan merasa bosan karena tempat wisata ini cukup luas untuk dijelajahi. Nah, sebelum itu simak terlebih dahulu panduan wisata ke Legoland Malaysia berikut ini, yuk!

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini Tempat Wisata Kuliner di Singapore Terbaik


Panduan Wisata Legoland Malaysia

Wisata Legoland di Malaysia ini merupakan sebuah wahana taman hiburan yang terletak di Iskandar Puteri, Johor, Malaysia. Taman hiburan ini mulai beroperasi sejak 15 September 2012 dan mempunyai 40 macam wahana acara, interaktif, dan atraksi. Dan Wisata Legoland di Malaysia ini adalah salah satu wahana hiburan Legoland pertama di Asia.

Taman hiburan Legoland bisa dinikmati oleh semua umur dan kalangan, dan cukup menarik untuk kamu datangi karena mempunyai tempat yang cukup luas, banyak permainan menarik, serta cukup nyaman saat bersantai bersama keluarga. Apalagi Legoland di Malaysia ini cukup terkenal di Johor dan menjadi salah satu destinasi wisata populer.

Berbagai macam wahana di Legoland tentunya akan membuat kamu tertarik namun, lebih baik saat kamu berwisata kesini jangan sendirian, minimal berdua, karena wahana wisata ini cukup banyak dan luas. Beberapa wahana favorit yang bisa kamu kunjungi bersama dengan teman atau keluarga adalah Miniland, Lego Technic, Legoland Waterpark dan lainnya. 

Kalau kamu sedang berwisata ke Legoland Malaysia, nggak perlu khawatir kebingungan kelaparan dan ngerasa capek. Di taman hiburan ini mempunyai restoran yang bisa kamu singgahi kapanpun saat kamu mulai lapar. Menu makanan di taman hiburan ini bervariasi, mulai dari makanan western, dan makanan cepat saji.

Fasilitas selanjutnya yang telah disediakan oleh taman hiburan Legoland adalah Legoland Hotel. Hotel ini mengusung tema lego dan baru pertama ada hotel lego di Asia. Nggak hanya suasananya yang mengusung tema lego, kamu juga bisa bermalam di kamar yang mempunyai tema lego. Setiap kamar yang bertema lego mengusung konsep negara tertentu seperti kerajaan, negara mesir, bajak laut, dan hewan – hewan. 

Panduan Wahana Atraksi di Legoland Malaysia

Saat kamu sedang berlibur ke taman hiburan Lagoland di Malaysia, taman hiburan ini mempunyai beberapa area lokasi wahana tema Theme Park seperti Lego Technic, Lego Kingdom, Lego Imagination, Land and Adventure, Lego City, dan Miniland. Kamu juga nggak perlu khawatir tentang review yang diberikan pengunjung untuk taman hiburan ini.

Taman hiburan Legoland mempunyai rating bintang 5 dan rata-rata pengunjung memberikan ulasan yang memuaskan. Di taman hiburan ini mempunyai 2 tema wahana yang populer seperti theme park dan water park. Selain itu juga ada roller coaster, beetle bounce, dan merlin’s challenge yang bisa kamu nikmati pada saat berwisata ke Legoland. Wahana tersebut antara lain:

1. Wahana Lego Tchnic

Di wahana Lego Tchnic kamu akan menemukan beberapa wahana yang menarik seperti Aquazone di mana kamu bisa lomba melawan aurs buatan dan tentunya akan membuat baju kamu basah. Sementara di The Great Lego kamu disuguhkan dengan wahana roller coaster dengan tinggi 18 meter dan mempunyai teknologi canggih seperti virtual reality

2. Miniland

Di taman hiburan ini juga ada miniatur bangunan yang menggunakan lego dan disebut dengan Miniland. Wahana miniatur ini cukup menarik, karena di beberapa miniatur bisa digunakan atau berfungsi dengan baik. Misalnya seperti miniatur kapal bajak laut, kapal ini mempunyai tombol yang berfungsi mengeluarkan air dari Meriam. 

3. Legoland Water Park

Sementara di tema Legoland Water Park bisa bermain sepuasnya dengan anak – anak kamu atau teman. Legoland water park mempunyai lebih dari 20 wahana air seperti River Build A Raft, seluncur, dan kolam arus. Jika kamu menyukai tantangan, kamu bisa mencoba wahana Red Rush, cara permainannya cukup mudah. Kamu menaiki kapal karet dan masuk seluncur tabung yang kemudian meluncur dari ketinggian 98 meter.

Selain itu, kamu juga bisa merakit lego berbentuk kapal dan dapat kamu manfaatkan untuk mengapung di air dan bersantai mengikuti arus sungai buatan. Area wahana air cukup mudah ditemukan karena ia berada di dekat pintu keluar Theme Park. Wahana ini cukup besar dan nggak cukup kalau menikmati wahana hanya dalam satu hari. 

Buat kamu pecinta Star Wars di Legoland ini kamu bisa melihat berbagai macam karakter lego menggunakan atribut Star Wars dan ada juga cuplikan film nya. Ada juga wahana Dino Island yang akan membuat kamu merasa berada di zaman pra sejarah. Wahana Rescue Academy yang bisa kamu pelajari saat terjadinya kebakaran.

Panduan Tempat Makan dan Belanja di Legoland Malaysia

Taman hiburan Legoland menyediakan restoran khusus untuk pengunjung yang menawarkan berbagai macam makanan seperti sandwich, pastries, burger, steak, Western food, snack, pizza, dan Asian food. Kamu nggak perlu repot untuk keluar dari taman hiburan saat sedang kelaparan karena di taman hiburan ini sudah menyediakan tempat makan. 

Taman hiburan Legoland juga menyediakan tempat belanja khusus mainan lego atau souvenir unik di Legoland shop. Ada juga merchandise terbatas, baju dengan gambar lucu, dan set lego yang mempunyai figure action nya. Berbagai macam jenis lego di Legoland ini cukup lengkap, dari membuat mini figure lego, kostum lego, dan menjual lego bijian.

Panduan Cara Membeli Tiket di Legoland Malaysia

Kamu bisa membeli Tiket Legoland Malaysia melalui Blibli dan nikmati berbagai macam pilihan paket wisata di Legoland. Harga tiket masuk Legoland, jika kamu hanya bermain di wahana Theme Park sekitar Rp530 ribu untuk orang dewasa. Sementara untuk paket wahana combo atau tiket 1 hari penuh sekitar Rp700 ribu untuk orang dewasa. 

Berbeda dengan tiket anak – anak yang dimulai dari harga Rp445 ribu sampai Rp575 ribu di Blibli. Taman hiburan Legoland mulai beroperasi sejak pukul 10:00 pagi sampai pukul 18:00 sore. Nah, untuk membeli tiket ini cukup mudah, kamu nggak perlu ribet antri saat sudah berada di Legoland. Kamu hanya perlu tinggal memesan tiket masuk melalui Blibli dan tinggal melakukan barcode scan pada saat sudah berada di Legoland.

Panduan Transportasi Menuju Legoland Malaysia

Jika kamu ingin berwisata ke taman hiburan Legoland, dan kamu masih berada di Singapura, kamu bisa menggunakan beberapa opsi seperti menggunakan mobil pribadi, bus umum, kereta, dan taksi. Dari Singapura untuk menuju Legoland cukup dekat dan hanya memakan waktu selama 50 menit perjalanan.

Apabila kamu menggunakan transportasi bus umum dari Singapura menuju Legoland Malaysia, kamu bisa menggunakan bus causeway express di mana, busnya mempunyai warna kuning dan berangkat mulai dari 7 stasiun yang berbeda di Singapura. Kamu bisa menaiki bus umum di lokasi Kranji MRT, Jurong East Interchange, Woodlands Temporary Bus Interchange, Queen Street Bus Terminal, Newton Circus, dan Singapore Changi Airport.


Baca Juga: 9 Tempat Belanja di Singapore yang Murah, Sayang Buat Dilewatkan!

Yuk, segera pesan tiket wisata taman hiburan di Legoland Malaysia melalui Blibli sebelum kehabisan. Di sini banyak juga diskon spesial untuk kamu!