me

Panduan Wisata Disneyland Hongkong: Lokasi, Review, Rute & Fasilitas

Dec 13, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: hollywoodreporter.com

Panduan Wisata Disneyland Hongkong – Blibli Friends ingin mencari tempat liburan yang seru di Hongkong? Disneyland Hongkong bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang berencana liburan bersama keluarga ataupun sahabat. Selain memiliki wahana yang menarik, Disneyland Hongkong ini mempunyai tempat lainnya yang bisa kamu nikmati bersama orang terdekat selama liburan nanti.

Nggak cuma itu, Blibli Friends juga bisa menikmati dan merayakan budaya Hongkong yang unik dan merasakan taman hiburan Disneyland yang sangat unik ini. Di Disneyland Hongkong, kamu bakal menikmati berbagai dunia impian yang mungkin selama ini cuma bisa dinikmati secara maya. Nah, untuk mempermudah kamu berlibur ke Disneyland Hongkong, berikut adalah panduan wisatanya!

BACA JUGA: 15 Tempat Wisata di Jepang, Mana yang Jadi Pilihanmu?


Panduan Wisata Disneyland Hongkong

Travel Station - Disneyland HONG KONG Ticket (Adult)

Menikmati liburan dengan wahana dan pertunjukan yang menarik serta menyenangkan memang impian semua orang. Tenang aja, saat ini Blibli Friends sudah bisa menikmati liburan impian tersebut di Disneyland Hongkong yang berada tepat di Pulau Lantau, Hong Kong.

Selain memiliki tempat wahana dan pertunjukan yang menarik, Disneyland Hongkong ini juga menghadirkan tempat menyenangkan lainnya yang bisa Blibli Friends nikmati selama disana. Semakin penasaran dengan Disneyland Hongkong ini? Yuk, lihat bersama panduan wisata Disneyland Hongkong disini!

Panduan Wahana Atraksi di Disneyland Hongkong

Menjadi tempat liburan yang diimpikan orang-orang, Disneyland Hongkong ini memiliki wahana atraksi yang menyenangkan, nih. Menariknya, siapa aja dari berbagai kalangan dan umur bisa menikmati hiburan seru di Disneyland Hongkong ini. Apalagi, wahana atraksi yang diberikan sangat seru. Diantaranya ada wahana atraksi di Disneyland Hongkong ini, sebagai berikut:

1. Space Mountain Tomorrow Land

Menjadi salah satu wahana atraksi favorit yang banyak diminati oleh pengunjung Disneyland Hongkong, Space Mountain Tomorrow Land ini merupakan wahana dengan jenis roller coaster. Selama perjalanan, Blibli Friends bakal merasakan perjalanan futuristik seperti melintasi tata surya dan luar angkasa di dalam ruangan besar dan gelap.

Menariknya, ruangan yang bakal kamu lewati dengan roller coaster ini sangat mirip dengan galaksi yang penuh dengan tata surya. Apalagi, kecepatan yang dimiliki oleh Space Mountain Tomorrow Land ini juga sangat menyenangkan. Namun, Blibli Friends juga nggak perlu takut, sebab wahana ini juga nggak terlalu seram dan cuma berbelok-belok aja, ya.

2. Mountain Runaway Mine Big Grizzly

Masih wahana dengan jenis roller coaster, Mountain Runaway Mine Big Grizzly ini memiliki perjalanan yang keluar masuk dan berkelok. Kamu bakal dibawa ke dalam Gua dengan menggunakan kereta tambang yang melaju cepat serta menderu-deru melewati Grizzly Gulch.

Menariknya lagi, Blibli Friends bakal merasakan keseruan saat melewati terowongan gelap dan disambut dengan keluarga beruang saat keluar dari terowongan tersebut, nih. Selain merasakan keseruan kereta tambang yang maju, kamu bakal dikejutkan dengan perjalanan yang tiba-tiba dibawa mundur, loh.

3. Toy Soldier Parachute Drop

Sebagai pengikut dan penggemar salah satu serial Disney ini, yaitu Toy Story, mungkin kamu bakal memilih wahana yang bertemakan Toy Story ini. Saat menaiki wahana ini, kamu bakal merasakan geli-geli karena dibawa untuk naik turun naik turun oleh wahana ini. Di wahana ini, kamu seperti menaiki sebuah “mobil jeep perang” yang diangkat terbang.

Menariknya, saat mendengar teriakan GO! GO! GO! dari sang Sersan, kamu harus berpegangan erat dengan mobil jeep perang tersebut. Karena, saat itu juga parasut mobil bakal terbuka dan membawa kamu seperti jatuh dengan kencang, loh. Pastinya, wahana ini nggak kalah menyenangkan dengan yang lainnya.

4. RC Racer

Masih berada di Toy Story Land, wahana yang bisa dibilang cukup ekstrem ini bisa dibilang memiliki bentuk seperti kora-kora. Bentuk wahana RC Racer ini menyerupai huruf U, yang mana kamu bakal dibawa naik turun serta maju mundur di ketinggian 27 meter dan kondisi lintasan yang curam.

Untuk Blibli Friends yang memang siap dengan wahana yang cukup mengejutkan jantung ini, mungkin bisa mencoba wahana RC Racer ini. Disini, kamu juga bisa berteriak sepuas hati. Dan pastikan kamu tetap memegang erat pada roller coaster ekstrim satu ini, ya!

Panduan Tempat Makan dan Belanja di Disneyland Hongkong

Setelah lelah mencoba berbagai wahana dan menonton pertunjukkan yang menyenangkan, pastinya Blibli Friends bakal merasakan tambahan energi dengan asupan makanan lezat. Beruntungnya, di Disneyland Hongkong ini tersedia tempat makan yang menghidangkan makanan lezat untuk para pengunjungnya.

Di Disneyland Hongkong ini, kamu bisa mencoba beberapa restoran terbaik. Diantaranya ada Starliner Diner atau Royal Banquet Hall dan Main Street Bakery. Serta bisa mengunjungi restoran yang ada di Hongkong Disneyland Hotel, mulai dari Crystal Lotus, Enchanted Garden Restaurant, Sea Breeze Bar, hingga Walt’s Cafe.

Selain menyediakan tempat makan dengan hidangan yang lezat, Disneyland Hongkong ini juga memberikan kesempatan untuk Blibli Friends yang ingin berbelanja. Disini, kamu bakal menemukan berbagai produk Disney asli dan koleksi oleh-oleh seperti souvenir yang bisa dibilang sangat lengkap. Dan menariknya, kamu bakal menemukan toko souvenir yang berbeda di setiap wahana, loh.

Yang perlu diingat, barang-barang di tempat belanja di Disneyland Hongkong ini bakal berbeda setiap musimnya. Jadi, tergantung pada musim apa kamu berkunjung, maka barang yang dijual nggak bakal sama. Dan pastinya, koleksi-koleksi di tempat belanja di Disneyland Hongkong ini unik-unik, deh!

Panduan Cara Beli Tiket Disneyland Hongkong

Disneyland Hongkong ini mulai beroperasi pada pukul 10.00 hingga 21.45 waktu setempat dan libur di hari Selasa dan Kamis, namun nggak termasuk hari libur nasional dan hari tertentu. Sebelum membeli tiket, para pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan reservasi. Dan pastinya, semua tamu Disneyland Hongkong ini wajib sudah memenuhi dan melewati vaksin sebelum masuk, ya!

Dan yang terpenting, setiap tamu yang mengunjungi Disneyland Hongkong ini juga sudah membaca Panduan Info Taman Disneyland Hongkong yang sudah disiapkan bagi para pengunjung, loh.

Panduan Transportasi Menuju Disneyland Hongkong

Bagi Blibli Friends yang sudah tertarik untuk mengunjungi Disneyland Hongkong ini, ada baiknya kamu juga perlu mengetahui akses yang dapat membawa kamu ke tempat wisata ini. Kamu bisa menggunakan transportasi umum MRT terdekat di Sunny Bay. Dan menariknya, MRT yang melayani rute ke Disneyland Hongkong ini didesain dengan khusus, loh.

Yang mana pastinya, kamu nggak bakal merasa bosan dan menikmati berbagai karakter Disney yang ada di setiap sudut MRT ini.


BACA JUGA: 16 Rekomendasi Tempat Belanja di Jepang untuk Shopping Sepuasnya

Nah, itulah panduan wisata Disneyland Hongkong yang bisa memudahkan Blibli Friends untuk berlibur di Hongkong. Gimana, sudah tertarik untuk pergi di akhir tahun 2022 ini? Yuk, langsung pesan tiket Disneyland kamu dengan mudah di Blibli. Rasakan liburan impian ala kamu bersama keluarga di Disneyland Hongkong, ya!

Tag: