Panduan Pengajuan Visa Jepang Bagi WNI

Untuk Blibli Friends sebagai WNI yang ingin ke negeri sakura, jangan lupa membuat visa agar mendapatkan rekomendasi kelayakan pergi ke Jepang. Pengajuannya juga mudah dan tidak ribet.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mengajukan visa Jepang mulai dari dokumen hingga jenis visa seperti apa yang kamu butuhkan dan pastikan bahwa seluruh kelengkapan dokumen kamu sudah sesuai agar bisa mendapatkan visa tersebut.

Blog Blibli Friends mau kasih tau ke kamu panduan pengajuan visa Jepang untuk WNI.

Photo by Unsplash

Menurut Kedutaan Besar Jepang dalam pengajuan visa, berikut yang perlu dipersiapkan.

  • Paspor
  • Formulir permohonan Visa dan Pasfoto terbaru
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi kartu pelajar (jika masih pelajar)
  • Bukti pemesanan tiket pesawat pulang-pergi
  • Itinerary
  • Masih banyak lagi yang bisa kamu cek di sini

Pastikan kembali ya bahwa seluruh persyaratan pengajuan visa kamu lengkap agar tidak ditolak atau suruh kembali lagi jika memang belum memenuhi persyaratan. Biaya visa Jepang juga terbilang sangat terjangkau seperti visa single entry, visa multiple entry, dan visa transit.

Untuk pemegang E-Paspor bisa mengajukan visa waiver atau dikenalnya dengan keberangkatan bebas visa. Visa Waiver sejak tanggal 20 Juli 2016 berlaku untuk pemegang paspor diplomatik dan dinas. Sekalipun hanya untuk kunjungan sementara seperti liburan saja kamu bisa kok mengajukan Visa Waiver. Nah, Visa Waiver tidak berlaku jika kamu melakukan kegiatan pelatihan JICA atau HIDA sekalipun kamu menggunakan paspor dinas atau paspor diplomatik dan jika kunjungan kurang dari 30 hari tetap harus apply Visa ya.

Itu dia informasi mengenai Visa Jepang untuk WNI. Jika kamu ingin mengetahui info yang lebih lengkap silahkan mengunjungi website Kedutaan Besar Jepang di Indonesia yaaa! Biar kamu juga gak ribet dan hemat waktu, kamu bisa menggunakan jasa resmi untuk membantu pembuatan Visa Jepang melalui Blibli.com. Yuk langsung cek sekarang!

BIKIN VISA LEBIH MUDAH DENGAN JASA RESMI DI BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY