Panduan Memakai Warna Beige yang Kalem untuk Kasual maupun Formal

Bila mau bergaya mengikuti perkembangan tren mode dunia yang sedang beredar, di awal tahun salah satu warna paling diminati adalah warna beige. Kalau kamu belum awam dengan warna satu ini, beige adalah turunan warna coklat yang gradasinya hampir mendekati warna pasir. Sudah kebayang, dong?

Sebenarnya, warna beige ini adalah warna yang selalu ada dalam lingkaran tren. Karena nuansanya yang klasik, mudah di mix and match, dan kalem. Semua orang, baik cewe maupun cowo menjadi penyuka warna satu ini. Lebih-lebih cewe, ini warna yang nuansanya memang cewe banget. Mudah untuk menemukan fashion item buat mix and match dalam warna beige.

Tapi, meski menemukan fashion item-nya mudah , dan warnanya cukup feminin, apakah kalau dipakai di kesempatan berbeda semudah itu? Mudah banget, kok. Coba simak panduan mix and match warna beige di bawah ini.

Mulai dengan celana

Photo by Instagram – @rejinapyo

Teorinya saat kita ragu ingin memakai sebuah warna, mulailah mix and match warna beige dengan celana. Saat kita sudah mulai dengan celana, biasanya memilih atasan jadi lebih mudah. Begitu juga selanjutnya.

Celana warna beige biasanya hadir dalam rupa celana bahan atau biasa disebut celana kain. Sedikit tips, boleh cari yang modelnya lurus atau sedikit melebar di bagian bawah. Sekarang ini, yang modelnya lebar-lebar sedang banyak dipakai, lho.

Kamu bisa padankan celana warna beige ini dengan kaos putih polos, atau kaos warna-warna primer lainnya seperti merah, biru, hijau, bahkan kuning tanpa rasa khawatir. Ingin membawa ide padu padan ini ke kantor, tinggal cari kemeja dalam warna-warni terang tadi.

Ganti posisi

Photo by Instagram – @modaoperandi

Kalau tadi kita mulai dengan bagian celana, sekarang ditukar. Justru coba pakai warna beige ini dengan pilihan atasan. Bisa blouse, sweater, kaos, atau kemeja. Dan prinsipnya sama saja, saking ramah dan netralnya warna satu ini, atasan warna beige ini cocok dipakai dengan bawahan warna apapun. Kemeja beigedengan jeans putih, celana bahan model high waist warna terang, atau gaya total satu nuansa: serba beige.

Gaya kantoran

Photo by Instagram – @barneysny

Melakukan mix and match warna beige ke kantor adalah ide sempurna. Karena, warna satu ini netral tapi juga sangat trendy. Seperti ide sebelumnya, celana kain warna beige yang dipakai dengan kemeja putih, biru, atau hitam sudah jadi gaya ke kantor yang keren. Bosan dengan konsep polos, coba pakai kemeja dengan motif. Tak masalah jika dipadukan dengan warna beige.

Serba beige tapi bosan dengan celanam dan ingin pakai rok? kombinasikan rok beige, dengan kemeja putih polos atau motif dengan blazer beige senada.

Kamu siap jadi yang paling keren di kantor hanya dengan memesan dan membeli produk-produk fashion warna beige melalui Blibli.com lho, Friends!

Kasual elegan

Photo Instagram by – @yoyokulala

Mix and match warna beige dengan kesan elegan sangat mudah, lho. Itulah hebatnya warna beige ini. Meski kesannya kalem, tapi ia juga elegan di saat yang sama. Terlebih saat dipakai dari ujung kepala sampai kaki (monotone).

Coba padukan celana kain warna beige dengan sweater dalam warna beige lebih gelap atau cenderung coklat, hasilnya akan sangat keren.

Kamu juga bisa pakai rok lurus panjang dengan blouse panjang warna beige yang dipasangkan dengan alas kaki (seperti selop atau sepatu) juga dalam warna beige.

Dress

Photo by Instagram – @constancewu

Sama halnya dengan tampilan formal atau kasual, warna beige dalam rupa dress juga punya nuansa yang tenang tapi elegan. Pendeknya, warna ini nggak bisa salah. Seperti gaun yang dipakai aktris utama film Crazy Rich Asians di Golden Globes 2019 ini. Manis banget, kan?

Aksesori saja

Photo by Instagram – @yoyokulala

Bosan dengan padu padan pakaian dalam warna beige? Nggak usah khawatir juga. Bila ingin memakai warna beige, tapi bukan pakaian tentu jawabannya adalah aksesori. Tas, misalnya. Gampang, kok, menemukan tas-tas lucu dalam warna beige yang akan cocok dengan gaya apapun yang sedang kita ingin coba, atau ekspresikan. Warna apapun pada pakaian yang sedang kita pakai, tas warna beige akan menjadi pengalih perhatian alias pemecah konsentrasi. Coba saja, kalau nggak percaya.

Sampai di sini, sudah percaya kan kalau warna beige ini keren dan memang wajib punya di lemari pakaian kamu? Dan kalau memang masih ragu, kembali ke poin pertama, coba mulai dengan bawahan seperti celana warna beige. Selanjutnya, akan jadi lebih mudah.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY