me

Mau Coba Makeup Serba Orange? Ini Panduannya!

Oct 24, 2022.By Nadine
Bagikan

Semua yang berbau Korea pasti langsung populer. Salah satunya trend makeup. Riasan ala Korea yang sedang digemari kini adalah nuansa serba orange. Riasan serba orange pun dipercaya bikin wajah makin fresh. Tapi pastinya tetap tampil natural.

Sudah pasti ada banyak item make up yang tampil dalam nuansa warna orange. Mulai dari lipstick, eyeshadow, sampai blush on. Lalu bagaimana cara pakainya? Yang jelas enggak perlu semua total riasan kamu semua serba orange, cukup satu atau dua items saja, kok. Begini panduan lengkapnya:

Sapukan blush on

Photo by: Freepik.com

Ini adalah salah satu beauty item yang dipercaya bisa membuat tampilan fresh seketika. Tak heran kalau pemakaian blush onbisa sangat menentukan hasil akhir dari riasan. Sedikit tips buat kamu yang berkulit sawo matang, sebaiknya pilih nuansa orange gelap atau coral untuk dapatkan tampilan wajah yang fresh secara instan.

Bagaimana dengan cara pakainya? Tersenyumlah, ini jadi langkah paling efektif saat pakai blush on agar tonjolan pipi atau apple cheek kamu terlihat. Nah, sambil tetap tersenyum, aplikasikan blush on di tonjolan pipi kamu dengan circular motion secara halus dan jangan terlalu tebal. Cara ini akan membuat hasil blush on kamu terlihat enggak menyolok, tapi tetap stand out. Khusus kamu yang chubby, tambahkan bronzer di bawah tulang pipi supaya terlihat lebih tirus.

Mau pilih blush on orange? Ada beberapa pilihan, salah satunya yang paling praktis, dalam bentuk stick, yaitu Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click Blush On. Teksturnya creamy dan lembut menyatu sempurna di kulit memberikan hasil merona natural. Ada kandungan mineral pigments dan shea butter menjadikan wajah segar dan glowing.

SEKARANG JUGA, LENGKAPI MAKE UP ITEM KAMU DENGAN WARDAH INSTAPERFECT CITY BLUSH BLUSHER CLICK BLUSH ON. TINGGAL KLIK DI SINI

Warna eyeshadow di kelopak mata

Photo by: Freepik.com

Nah, riasan mata juga akan kelihatan menggemaskan dalam rona warna orange. Penampilan kamu juga akan terlihat lebih energik. Enggak perlu khawatir pakai warna terang di area mata. Jika tak mau tampil berlebihan, jangan pakai rona warna yang sama untuk bibir dan pipi.

Aplikasikan orange eyeshadow di kelopak mata. Tanpa eyeliner, cukup gunakan maskara, itu sudah cukup membuat mata terlihat fresh, dan on point. Untuk acara di malam hari, tambahkan warna agak gelap di ujung kelopak mata.

Dan supaya praktis untuk mix and match makeup mata, pilih eyeshadow pallette, seperti ColourPop Rendezvous Pressed Powder Shadow PaletteEyeshadow pallete yang tampil dalam 12 variasi warna
bold metallics and wearable mattes ini menjanjikan hasil sempurna dan tahan lama.

Atau kamu lebih suka pakai yang pilihan warnanya satu tone? Bisa lirik Holika Holika Piece Matching Shadow Palette – Orange Velvet. Eyeshadow ini tampil dengan 3 jenis tekstur, yaitu matte, glitter, dan shimmer. Tentu akan memberikan berbagai tampilan menarik pada mata.

MAU BELANJA SIMPLE? BELI SAJA COLOURPOP RENDEZVOUS PRESSED POWDER SHADOW PALETTE  DAN HOLIKA HOLIKA PIECE MATCHING SHADOW PALETTE DI BLIBLI.COM

Sentuhan terakhir, lipstick!

Photo by: Freepik.com

Item yang satu ini selalu jadi senjata akhir melengkapi penampilan. Jangan ragu pakai lipstick nuansa orange. Ya, meskipun kulit kamu enggak seputih seperti wanita Korea. Ada alternatif warna orange kemerahan yang akan berpadu sempuran dengan warna kulit kamu.

Mau lipstick matte? Bisa pilih Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick – 013 Orange Pop. Lipstick dengan warna intense ini bisa tahan hingga 8 jam, lho di bibir.

Tapi ingat, kalau kamu team lipstick matte, maka sempatkan pakai pelembap bibir atau lipgloss sebelum mengaplikasikan lipstick matte. Dan seminggu sekali, sempatkan untuk melakukan eksfoliasi, karena bekas lipstick matte di bibir bisa menyebabkan penumpukkan sel kulit mati. Akibatnya,bli enggak hanya membuat bibir terlihat kurang indah, tapi juga akan membuat bibir semakin kering ketika dipulas lipstick kembali.

Pastikan pula lipstick kamu memiliki kandungan pelembap, seperti PIXY Lip Cream Gaudy Orange, yang dilengkapi kandungan moisturizer untuk menjaga kelembaban bibir dan mencegah bibir kering.

BIAR  TAMPIL MAKIN CANTIK, SEGERA LENGKAPI KOLEKSI LIPSTICK MAKE OVER ULTRA HI MATTE ORANGE POP DAN PIXY LIP CREAM GAUDY ORANGE. TINGGAL KLIK BLIBLI.COM

Jangan ragu lagi, segera coba nuansa orange buat riasan!

Tag: