me

Panduan Lengkap Kamera GoPro, Kamu Wajib Tahu!

Jan 18, 2023.By Jarvis
Bagikan

pexels.com

Siapa sih yang gak kenal kamera GoPro? Mungkin bagi kamu yang menyukai fotografi atau bahkan pernah membelinya mungkin sudah tidak asing lagi dengan kamera yang satu ini. Kamera GoPro sendiri merupakan salah satu jenis kamera yang berukuran kecil dan juga memiliki beragam kelebihan salah satunya adalah tahan air.

Karena dengan kelebihan kamera tahan air kamu bisa bebas menggunakan Kamera GoPro di berbagai kondisi seperti, saat hujan atau di lokasi yang sering berhubungan dengan air. Namun bukan hanya itu saja kelebihan dari kamera satu ini, Kamera GoPro juga memiliki kelebihan tahan guncangan. Nah, kali ini kita akan membahas tentang panduan lengkap Kamera GoPro. Kira-kira apa panduan Kamera GoPro?

Baca juga: Simak Inilah Sejarah Kamera Polaroid, Kamu Wajib Tahu!


Sejarah Kamera GoPro

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kalua ternyata Kamera GoPro merupakan salah satu jenis kamera yang banyak diincar pembeli karena berbagai kelebihannya. Sebab, Kamera GoPro ini bisa tahan dari air yang bisa membuat penggunanya bebas menggunakan kamera ini di berbagai kondisi. Bukan hanya itu, Kamera GoPro juga digunakan untuk mengambil gambar di objek yang bergerak.

Kamera GoPro merupakan produk yang didirikan oleh Nick Woodman, pada tahun 2002. Alasan Nick menciptakan Kamera GoPro karena ia sendiri merupakan kepribadian yang energik dan sangat suka hal-hal yang menantang. Khususnya Nick sangat menyukai dalam kegiatan berselancar, yang mana ia tidak bisa menggunakan kamera untuk merekam kegiatannya tersebut.

Kemudian Nick pun berpikiran untuk membuat sebuah kamera yang bisa digunakan dalam kegiatan yang energik. Alhasil, Kamera GoPro pun berhasil diciptakan oleh Nick yang memiliki berbagai kelebihan khususnya dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan air. Bahkan, hingga sampai sekarang pun perusahaan Nick berhasil mengeluarkan berbagai jenis Kamera GoPro.

Karena keunikan dan segala kelebihannya itulah yang membuat Kamera GoPro semakin banyak digemari oleh banyak orang hingga sekarang. Kamera GoPro juga sering digunakan untuk mendukung oleh banyak staff untuk mendukung produksi film hingga reality show. Selain itu, alasan lainnya adalah kualitas gambar yang ditangkap dan ukurannya yang mudah dibawa membuat banyak yang tertarik.

Fungsi Kamera GoPro

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kalau ternyata Kamera GoPro ini memiliki segudang banyak manfaat, yang juga bisa memudahkan kamu dalam beraktifitas. Ada fungsi utama dari Kamera GoPro yaitu, bisa digunakan di tempat yang berair. Hal ini tentu berhubungan dengan kelebihan Kamera GoPro yang bisa tahan air atau waterproof.

Selain itu, fungsi lain yang bisa dimiliki Kamera GoPro juga adalah bisa digunakan untuk merekam objek yang bergerak dengan cepat. Hal ini juga berhubungan dengan kelebihan Kamera GoPro yang anti guncangan, sehingga dipastikan jika menggunakan Kamera GoPro maka kualitas gambar tidak akan blur atau buram.

Fungsi lain dari Kamera GoPro juga bisa mudah diletakkan dimana saja, hal ini juga dikarenakan ukuran Kamera GoPro yang sangat kecil sehingga kamu bisa dengan mudah menaruha atau menggunakannya dimanapun. Bahkan, ada beberapa orang yang menaruh Kamera GoPro ini ditempat seperti helm, tongsis, sampai di tempelkan di pakaian atau baju.

Kemudian ada fungsi lain yang bisa kamu dapatkan dari Kamera GoPro ini adalah bisa merekam berbagai momen yang ada di kehidupanmu. Hal ini tentu saja dikarenakan kualitas gambar yang dihasilkan Kamera GoPro yang sangat bagus, sehingga kamera ini bisa kamu gunakan merekam momen-momen penting seperti, acara pernikahan, wisuda, ulang tahun, hingga momen tumbuh kembang anakmu.

Macam-macam Kamera GoPro

Dari seluruh kelebihan yang ditawarkan oleh Kamera GoPro, salah satu jenis kamera yang bisa tahan air ini juga memiliki berbagai macam atau jenis, dengan berbagai kelebihan yang berbeda-beda. Ada beberapa macam Kamera GoPro yang bisa kamu jadikan untuk referensi untuk membeli Kamera GoPro yaitu, Sesi GoPro Hero4 yang memiliki kelebihan ukurannya yang kecil.

Namun meskipun kecil Sesi Gopro Hero4 juga memiliki kualitas gambar yang tidak kalah bagus. Jenis Kamera GoPro selanjutnya ada GoPro Hero+LCD yang memiliki casing anti air sekaligus kamu bisa mengedit tanpa membutuhkan alat bantu lain. Kemudian Kamera GoPro selanjutnya ada GoPro Hero6 Hitam yang memiliki layar sentuh sekaligus hasil rekaman video dengan kualitas yang bagus.

Selanjutnya jenis Kamera GoPro lainnya yang akan dibahas adalah GoPro Hero5 Hitam, yang juga memiliki kelebihan tahan air sekaligus memiliki kualitas pengambilan video yang bagus. Kemudian ada jenis Kamera GoPro lainnya yang juga bisa kamu jadikan referensi yaitu, GoPro Fusion yang memiliki kemampuan pengambilan gambar untuk mode 360 derajat.

Bukan hanya itu saja, GoPro Fusion juga memiliki kelebihan lainnya yaitu, memiliki kemampuan tahan air sampai memiliki sensor di bagian depan dan belakang kamera. Kemudian, ada jenis Kamera GoPro lainnya yang juga memiliki kualitas bagus yaitu, GoPro Hero3+ yang memiliki kualitas video yang jernih sekaligus bisa dihubungkan dengan wifi.

Bentuk Kamera GoPro

Jika kamu sudah sering menggunakan atau pernah membeli Kamera GoPro, mungkin kamu sudah tahu kalau salah satu jenis kamera yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda jika dibandingkan dengan kamera lainnya. Kamera GoPro pada umumnya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan kamera lain.

Hal ini dikarenakan kamera ini memang diperuntukkan untuk merekam kegiatan outdoor. Selain itu, ukurannya yang jauh lebih kecil ini juga membuat Kamera GoPro juga bisa dengan mudah ditempelkan atau ditempat manapun yang kamu mau. Misalnya, kamu bisa menempelkan Kamera GoPro kamu di helm, baju, sampai tas.

Karena memang Kamera GoPro tidak hanya memiliki ukuran yang kecil tetapi juga memiliki pengait di bagian kamera yang bisa dikaitkan dimana pun. Selain itu, biasanya Kamera GoPro ini juga hanya memiliki satu lensa kamera dan juga dilengkapi dengan satu tombol power. Kalau kamu perhatikan secara seksama, dalam Kamera GoPro tidak memiliki tombol yang banyak.

Bahkan beberapa Kamera GoPro ada yang memiliki tombol power yang digunakan untuk menyalakan serta mematikan kamera. Namun dalam beberapa produk Kamera GoPro juga memiliki beberapa kamera yang digunakan untuk mengatur kamera, seperti mengirimkan hasil tangkapan video. Selain itu, beberapa jenis Kamera GoPro juga memiliki layar sentuh yang lebih mudah penggunaanya.


Baca juga: Ternyata Inilah HP Kamera Terbaik 1 Jutaan, Kamu Wajib Tahu!

Nah, itu dia panduan lengkap Kamera GoPro, yang bisa kamu jadikan panduan kamu dalam menggunakan kamera. Bukan hanya itu saja, dengan panduan ini bisa kamu gunakan sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membeli Kamera GoPro. Kalau kamu masih bingung dimana tempat untuk membeli Kamera GoPro, maka kamu bisa membelinya di Blibli.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan Kamera GoPro asli dengan harga yang sangat terjangkau di Blibli. Jadi tunggu apa lagi? Segera download dan beli Kamera GoPro yang kamu inginkan di Blibli sekarang juga!