Panduan Lengkap Beli Kasur yang Baik untuk Kesehatan

Disclaimer: Artikel ini dibuat spesial buat Blibli Friends yang masuk kategori kaum rebahan 🙂

Selain kaum tua dan kamu muda, saat ini dikenal juga istilah kaum rebahan yang identik buat anak-anak muda yang tetap bisa melakukan banyak hal dan produktif sambil tidur-tiduran. Spesial buat kamu rebahan, ada satu investasi yang sangat penting, yaitu kasur.

Kasur adalah satu benda yang bisa membuat kamu nyaman setelah hari yang panjang. Tapi buat dapetin kenyamanan yang hakiki, prosesnya panjang karena ternyata beli kasur gak segampang membalikkan telapak tangan, betul? 

Kasur yang baik adalah kasur yang bisa memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi penggunanya, sesuai dengan gaya tidur. Jangan sampai kasur yang kamu gunakan bisa kamu kena alergi tungau atau jerawatan, bikin susah tidur, dan yang paling gak oke adalah sakit punggung dan leher pas bangun tidur.

BACA JUGA Kasur Nggak Muat Di Mesin Cuci. Jadi, Jaga Kebersihan Ranjangmu Dengan 7 Trik Ini!

Selain alasan di atas, ada kriteria-kriteria lainnya yang harus dipenuhi sebelum beli kasur, mulai dari kebutuhan, budget, ukuran, hingga kualitas. Selain itu, kasur juga sekarang bisa dibeli online karena lebih praktis, makanya kamu harus tau panduan beli kasur yang baik untuk kesehatan dan kebiasaan tidur biar gak salah pilih. Baca artikel dari Blog Blibli Friends berikut ini sampai habis ya!

Sesuaikan Ukuran dengan Kebutuhan

Ukuran kasur harus disesuaikan dengan ukuran ruangan dan ukuran tubuh kamu. Kalau kamu tidur dengan orang lain, pertimbangkan juga ukuran tubuhnya sehingga gak empet-empetan waktu tidur dan mengurangi kenyamanan.

Berikut ini ukuran kasur yang umum ada di Indonesia:

  • Single Size

Via Freepik

Ukuran kasur single yang dijual di Indonesia biasanya 90 cm x 200 cm. Seperti namanya, kasur ini diperuntukkan buat 1 orang. Para lajang yang tinggal sendiri cocok nih pakai kasur ini karena imut, sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ukuran single juga bisa diperuntukkan bagi kamu orangtua muda yang punya anak kecil karena bisa dipakai hingga anak remaja.

Kalau kamu lagi cari kasur single size bekualitas, kasur springbed dari INTHEBOX ini bisa jadi pilihan lho! Kasur ini dibuat dari bahan premium dengan kepadatan yang tinggi sehingga lebih nyaman digunakan.

INTHEBOX Kasur Springbed White
INTHEBOX Kasur Springbed White

  • Double Size

Via Freepik

Kasur double size punya ukuran 120 cm x 200 cm, cocok untuk kamu yang tidur sendiri namun perlu ruang tambahan karena ukuran badan atau faktor kenyamanan.

  • Queen Size

Via Freepik

Queen size berukuran 160 cm x 200 cm, bisa digunakan 2 orang dengan ukuran badan rata-rata orang Indonesia atau yang punya ukuran kamar agak luas dan perlu ukuran kasur lebih besar. Pengantin baru yang tinggal di apartemen atau rumah minimalis juga cocok nih pakai kasur ukuran queen.

Pengantin baru yang mau beli kasur online, ada pilihan buat kamu nih! Kasur springbed dari INTHEBOX berukuran 160 cm x 200 cm ini wajib kamu beli. Gak perlu jauh-jauh nyetir dan gotong-gotong kasur, karena kasur ini akan diantar ke rumah kamu dalam kardus yang akan sangat mudah dimasukkan lewat pintu depan rumah atau lift apartemen.

INTHEBOX Kasur Springbed White
INTHEBOX Kasur Springbed White

  • King Size

Via Freepik

Kalau kebetulan kamu punya ukuran kamar yang memadai dan perlu kasur untuk tidur berdua, kasur king size bisa jadi pilihan. Ukurannya 180 cm x 200 cm, bakal kasih ruang gerak nyaman untuk berdua biar tidur makin nyenyak dan berkualitas.

KLIK DI SINI BUAT BELI KASUR KING SIZE DI BLIBLI.COM

  • Super King Size

Via Freepik

Kamu tidur berdua dan perlu ruang gerak ekstra saat tidur? Kasur super king size berukuran 200 x 200 bisa banget dipilih karena punya lebar yang bikin tidur makin berkualitas, gak perlu empet-empetan.

KLIK DI SINI BUAT BELI KASUR SUPER KING SIZE, GRATIS BANTAL DAN GRATIS ONGKIR DI BLIBLI.COM

Kriteria Kasur yang Baik untuk Kesehatan

Via Freepik

Selain ukuran, ada juga faktor tambahan yang perlu diperhatikan sebelum beli kasur yang baik buat kesehatan. Ini merupakan panduan dasar yang bisa kamu baca untuk kemudian disesuaikan dengan gaya tidur.

  • Ketebalan

Ketinggian kasur memang berbeda-beda tergantung merek. Kasur kelas menengah biasanya punya desain yang sederhana dan tipis jika dibandingkan dengan kasur mewah. Tapi jangan salah, punya kasur tinggi pun kalau kamu kesulitan naik dan turun dari kasur, artinya kasur itu gak cocok buat kamu. Jadi, sesuaikan tinggi badan dengan tinggi kasur ya!

  • Daya Tahan

Daya tahan tergantung kasur sangat bergantung pada material yang digunakan dan formulasi pembuatnya. Tapi, secara umum lateks lebih tahan lama dibanding busa dan bahan pelapis rajut lebih tahan aus dan robek dibanding kain biasa yang ditempel.

  • Kemampuan Adaptasi

Kasur yang bisa “mengingat” bentuk tubuh biasanya jauh lebih nyaman dan bikin tidur lebih nyenyak karena gak harus bolak-balik ngepasin saat mau tidur. Selain itu, kalau kamu tiba-tiba ganti gaya tidur, kasur dengna kemampuan adaptasi bagus juga akan berubah dengan cepat. Hal-hal yang kayak sepele ini ternyata bisa buat nambah umur kasur lho!

  • Kekokohan

Kasur yang baik untuk kesehatan harus mengandung perpaduan antara kenyamanan, kelembutan, dan daya topang alias kekokohan. Kasur yang kokoh tentunya nambah kenyamanan tidur karena gak akan takut sewaktu-waktu jebol.

  • Daya Tekan

Daya tekan kasur jadi salah satu faktor penting kenyamanan. Daya tekan biasanya diberikan bahan yang lebih lembut di bagian atas kasur sesuai dengan lekuk tubuh. Pastikan kamu memilih kasur dengan daya tekan yang sesuai dengan berat badan. Orang berbobot ringan biasanya cocok dengan kasur bertekanan rendah dan sebaliknya, orang berbobot berat cocok dengan kasur bertekanan tinggi.

  • Kemampuan Menopang Tulang Belakang

Ini dia yang terpenting dari panduan memilih kasur yang tepat untuk kesehatan tubuhmu. Rata-rata kasur digunakan selama 8 jam (bisa lebih kalau kamu adalah kaum rebahan sejati). Kalau punggung kamu sangat tenggelam saat rebahan dibanding bagian tubuh lain, tulang punggung kamu akan sakit karena dipaksa bekerja saat tiduran.  Jadi, pilih kasur yang bisa menopang kamu dengan baik sama seperti topangan punggung saat berdiri sehingga gak ada tulang yang terbebani.

Nah, udah tau kan hal apa aja yang perlu diperhatiin kalau mau beli kasur? Kalau masih nyari-nyari merek kasur apa yang bagus, INTHEBOX bisa banget jadi pilihan nih! Kasur INTHEBOX hadir dalam berbagai pilihan jenis dan ukuran. Jenis yang pertama adalah INTHEBOX springbed, kasur ini punya bahan busa premium dengan tingkat kepadatan tinggi, dengan lekukan yang bisa menopang berat badan secara optimal. Selain itu, kasur springbed dari INTHEBOX ini juga udah dilengkapi lapisan ortopedi untuk menopang tulang belakang secara sempurna.

Ukuran springbed INTHEBOX juga lengkap, bisa buat semua kebutuhan di rumah, dikasih bonus bantal pula. Selain itu, kasur ini juga sangat cocok buat kamu kaum rebahan yang beli kasur aja online sambil tidur-tiduran. Sini dibisikin dulu, kalau kamu beli kasur INTHEBOX di Blibli.com, kamu bisa dapetin gratis ongkir, juga bisa dicicil mulai dari Rp170 ribuan/bulan!

KLIK DI SINI UNTUK BELI KASUR INTHEBOX DI BLIBLI.COM, GRATIS ONGKIR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY