Pake Sepatu Bola Buat Jogging Bikin Cepet Capek Pas Lari

Photo via pexels.com

Pernah gak, ngerasain udah niat pengen ngiterin GBK 10 puteran, eh ternyata baru lari dikit aja udah ngos-ngosan. Ujung-ujungnya gak diterusin, trus melipir ke tempat makanan. Kalo udah begini, niat kepengen ngebuang lemak, bisa-bisa malah nambahin lemak hadeeeeh…

Hayo, ngaku siapa nih yang demen banget begini? Larinya cuma sepuluh menit, istirahatnya sejam, makannya dua jam? Gak boleh dibiasain nih kalo mau badan tetep sehat. Biar gak dikit-dikit capek pas lari, nih saya kasih tau barang-barang yang bisa ngedukung lari jadi lebih maksimal. Pokoknya mah bikin dikit-dikit pengen selonjoran di pinggiran. Cekidottt! 

Pertama-tama, mastiin sepatu yang dipake beneran sepatu olahraga atau sepatu khusus lari. Siapa tau, salah pake sepatu gitu, kalo pakenya sepatu flat yang biasa dipake buat jalan-jalan ke mal mah saltum. Trus, jangan juga pake sepatu bola buat lari di GBK. Sepatu bola kan didesain buat main di rumput, kalo dibawa lari di stadion mah gak nyetel. Udah paling bener milih sepatu yang khusus buat dibawa lari. Selain enteng, sepatu ini bakalan bikin kaki nyaman buat dibawa lari muterin keliling GBK.

Kedua, biar gak dikit-dikit ngeluarin barang dari kantong atau naro perintilan di dalem kantong yang nambahin beban pas lari, mendingan pake tas kecil khusus. Sekarang udah banyak waist bag buat nemenin lari. Jadi, gak perlu lagi repot-repot bawa kunci sama hape di kantong kanan kiri. 

Biasanya nih, lari itu kan gampang banget aus. Nah, kalo gak mau dikit-dikit melipir cuma buat istirahat yang malah ngebuang banyak waktu, mendingan bawa botol minum sekalian. Gak usah yang gede-gede, cukup yang kecil aja. Kalo aus, tinggal minum aja. Biasanya kan kalo keringetan itu jadi bikin badan gampang dehidrasi, makanya jadi gampang capek. Nah, buat ngurangin hal kek gitu, gak ada salahnya mulai sekarang bawa botol minum kalo mau lari. 

Nah, itu tadi barang-barang yang bisa ngebikin lari jadi  gak gampang capek. Gimana, selama ini udah mastiin barang-barang tadi udah dipunya belom?

BELI PERLENGKAPAN LARI YANG LENGKAP CUMA DI SINI 

Kalo belom, kudu banget punya biar makin nyaman tuh kegiatan larinya. Kan gak enak udah jauh-jauh ke GBK, eh kuatnya cuma lari 5 menit. Mendingan rebahan di rumah aja kalo gitu hahaha… Emang sih, lari gak perlu diforsir, yang penting gerak sama ngeluarin keringet aja udah cukup. Cuma, kalo gak mau dikit-dikit capek, kudu diimbangin sama perlengkapan buat lari yang bener juga. Jadi, bisa makin semangat deh tuh ngebuang jauh-jauh lemak-lemak membandel cihuy! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY