me

Pake Masker Dua Lapis biar Belanja Makin Aman Pas PPKM Darurat

Jul 16, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Baru-baru ini pemerintah netapin PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat gara-gara kasus Covid-19 yang makin hari makin meledak. PPKM mulai dilakuin dari tanggal 3-20 Juli di Jawa-Bali. Yang berakhir kudu ngelakuin aktivitas apa pun kebanyakan di rumah, kecuali restoran sama supermarket masih dibuka tapi terbatas.

Pasti banyak kan tuh yang ke supermarket terus ngusahain buat gak lama-lama di supermarket biar gak ketularan virus Corona. Makanya, kudu siapin jadwal khusus sama pastiin barang yang diperluin uda kebeli semua. Jadi, gak usah bolak-balik supermarket lagi tuh. Nah, biar pergi belanja ke supermarket makin aman, saya ada beberapa tips aman belanja yang bisa diikutin. Langsung aja cusss cekidottt…

  • Catet daftar barang yang bakal dibeli

Sebelum pergi ke supermarket, mending catet dulu kira-kira apa aja yang mau dibeli. Biar pas di supermarket gak usah mikir plus bingung lagi mau beli apa aja. Jadinya, pas sampe supermarket tinggal sat-set ambil trus langsung pulang deh. Eits, tapi jangan lupa bayar dulu yak hahaha. Gak cuma itu, gunanya bikin daftar belanjaan juga biar gak lupa barang apa aja yang kudu dibeli.

  • Pake masker dua lapis

Disaranin sih pake masker dua lapis biar ngurangin resiko ketularan Covid-19. Cara pake masker dua lapis yang bener itu bagian dalem pake masker medis trus bagian luarnya pake masker kain. Pake masker kain sama masker medis lebih efektif buat ngecegah percikan droplet. Jadi, jangan sampe salah yakkk.

  • Usahain jangan bayar pake uang tunai

Usahain banget bayarnya pake debit aja biar gak kontakan langsung pake uang, soalnya uang bisa dijadiin tempat buat nyebarin virus Corona. Malah uda banyak kok supermarket yang nerapin gak nerima pembayaran pake uang tunai.

Sebenernya, cara yang paling aman banget buat belanja online lewat e-commerce gitu sih. Uda banyak juga kan e-commerce yang nyediain kebutuhan sehari-hari kek Blibli. Di Blibli ada fitur BlibliMart buat barang kebutuhan rumah sampe ke makanan, BliFresh buat makanan seger kek daging, sayuran, buah, sampe bumbu masak, trus juga ada BlibliMed buat barang-barang kesehatan.

Jadi, gak usah lagi tuh ribet-ribet keluar pergi ke supermarket trus ketemu orang lain. Resiko buat kena Covid-19 juga kecil. Paling ntar pas paketnya dah dateng, jangan lupa buat disemprot disinfektan. Semoga tips yang saya kasi bisa bermanfaat yakkk.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya