me

Pake Banyak Deterjen Malah Bikin Baju Olahraga Gampang Melar

Aug 21, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Pernah kesel gak, gara-gara baju olahraga yang baru dipake sekali atau dua kali tapi uda melar aja? Kalo udah kek gitu pasti dibilang baju olahraganya yang gak bagus. Hayo ngaku siapa yang kek gini? Hahaha. Saya juga pernah kek gitu, tapi pas nyoba cari tau ternyata cara saya cuci baju olahraganya yang salah.

Nah, bahan baju olahraga beda kek baju kaos biasa, soalnya kebanyakan bahan baju olahraga bisa nyerep keringet sama gampang melar, kek bahan spandex, poliester, atau lycra. Jadi, nyucinya juga ada cara khusus biar gak gampang melar plus rusak. Biar kagak salah juga, saya kasi tau deh cara nyuci baju olahraga yang bener. Cekidottt…

  • Cek label perawatan di baju buat tau simbol yang boleh atau gak boleh diikutin 

Sebelum dicuci kudu banget ngecek label baju, soalnya bagian ini nih yang paling banyak gak diperhatiin. Di tiap baju pasti ada label yang nunjukin cara ngerawat sama apa aja yang gak boleh dilakuin. Biasanya di dalem label ada beberapa simbol gitu, kek simbol “Gak boleh disetrikaatau “Gak boleh pake air panas”. Nah, simbol itu kudu banget diikutin biar baju olahraga gak gampang rusak.

  • Gak ngegabung baju lain biar baju olahraga gak gampang sobek 

Tau gak sih kalo baju olahraga lebih gampang sobek? Soalnya, bahan baju olahraga itu lembut banget. Nah, makanya pas nyuci jangan digabung sama baju lain biar gak kegesek sama bahan baju yang beda dan malah bikin jadi cepet lusuh atau paling parah ya bisa sobek.

  • Kebanyakan pake deterjen malah bikin rusak 

Banyak orang nganggep makin banyak deterjen bisa makin bersih pasti. Padahal kalo kebanyakan, busanya bisa ngurai serat kain trus jadi ninggalin bekas yang bisa ngerusak baju olahraga.

  • Keringin pake panas matahari alami 

Pake mesin pengering emang bikin baju cepet kering, tapi biarpun gitu juga bisa bikin baju olahraga jadi gampang melar. Jadi, daripada baju olahraga rusak gara-gara mesin pengering, mendingan dibiarin kering sendiri aja di jemuran pake panas matahari.

Itu tadi cara-cara nyuci baju olahraga biar gak gampang melar sama rusak. Gampang banget kan? Bisa banget nih diikutin biar gak usah beli baju olahraga mulu. 

BELANJA BAJU OLAHRAGA BARU BUAT GANTI YANG LAMA DI SINI

Soalnya, sayang banget kan uda beli baju olahraga mahal-mahal, tapi gara-gara cara nyucinya salah jadinya rusak. Trus juga kalo baju olahraga melar kan pas dipake jadi kurang enak. Makanya, biar gak nyesek mendingan ikutin cara yang dikasi. Xixixi.

Tag: