Kenalan dengan Padison, Produk Perawatan Pria Alami yang Wajib Punya!

padison

Perawatan rambut dan kulit itu bukan hanya buat wanita aja, Friends. Pria juga memerlukannya dalam keseharian! Sayangnya, produk perawatan khusus pria, khususnya produk lokal, masih terbilang jarang. Beda banget dengan produk lokal wanita yang relatif mudah ditemukan di mana-mana.

Menyadari peluang tersebut, Eldwen Hizkia Thomas membangun Padison. Nama ini terinspirasi dari sebuah kota di Amerika Serikat. Penggunaan Padison sebagai brand diharapkan dapat mengantarkan produk perawatan pria yang satu ini ke kancah global. Sekeren apa, ya, produknya? Yuk, kenalan dulu dengan salah satu finalis Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4 yang satu ini.

CARI PRODUK FAVORIT DARI SEMUA FINALIS? COBA CEK DI SINI!!!

Berawal dari diri sendiri dan terinspirasi dari keluarga

padison

Ide membangun usaha ini sebenarnya sudah muncul sejak 2017, berawal dari masalah yang ada di sekitarnya. Hampir setiap hari menggunakan minyak rambut untuk mengatur tatanan rambutnya, kulit kepala Eldwen pun gatal-gatal, berketombe, dan mengalami iritasi. Ternyata, masalah itu nggak hanya dihadapi Eldwen seorang diri. Teman-teman di sekitarnya juga mengalami hal tersebut. Berangkat dari sana, Eldwen yakin bahwa masih banyak orang di luar sana yang mengalami masalah yang serupa.

Pada 2018, ide yang ada direalisasikan menjadi Padison. Di awal kemunculannya, Padison fokus pada produk hair styling dengan bahan utama lidah buaya. Pemilihan lidah buaya sebagai bahan utama ini berasal dari tradisi keluarga Eldwen yang menjadikan pohon lidah buaya di depan rumah sebagai vitamin kulit dan rambut.

INTIP PERJALANAN FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!

Inovasi tanpa henti hingga kini

padison

Kehadiran Padison sebagai produk hair styling disambut baik oleh masyarakat. Beda dari produk lainnya, Padison fokus pada kebutuhan setiap segmennya. Hal itu bisa dilihat dari adanya 2 kategori hair styling, yaitu Original dan Maskulin. Kategori Original diformulasikan khusus untuk para pria yang bekerja di luar ruangan. Lalu, kategori Maskulin diformulasikan khusus untuk para pria yang bekerja di dalam ruangan.

Selain produk yang jempolan, eksisnya Padison di masyarakat didukung oleh strategi pemasaran visual branding. Eldwen mengaku bahwa sejak awal, Padison nggak dipasarkan bertahap melalui orang terdekat, melainkan langsung ke publik. Setelah sukses memasarkan produk hair styling Padison, Eldwen nggak ingin lekas berpuas hati. Dirinya terus melakukan inovasi untuk mengembangkan usahanya, “Kami ingin menjadikan Padison sebagai identitas produk perawatan pria yang modern dan kasual,” jelas Eldwen.

Kini, Padison sedang melakukan ekspansi untuk menjawab permasalahan kulit lainnya. Dua produk alami terbarunya yang akan segera rilis antara lain 3 in 1 body wash, face wash dan shampoo serta 2 in 1 mask and face wash. Keunikan yang diusung dari dua produk terbaru ini adalah efisiensinya, satu produk untuk semua. Nggak perlu repot membawa berbagai produk yang sama, cukup satu kemasan Padison.

CARI INSPIRASI BUAT USAHAMU? COBA GALI DI SINI!!!

Hambatan dan harapan setelah kompetisi

padison

Jalan yang ditempuh Padison nggak selalu mulus. Ada hambatan dan berbagai masalah yang dihadapi. Salah satu yang membuatnya sempat kesal adalah masalah dengan distributor di salah satu daerah. Beberapa produk yang dikirimkan tidak pernah dibayar meskipun habis terjual.

Selain masalah dengan distributor, Padison juga terhambat karena kurangnya dana. Eldwen nggak memungkiri bahwa untuk mengembangkan Padison lebih jauh, dibutuhkan modal yang nggak sedikit. Oleh karenanya, setelah mengikuti perkembangan dari tahun lalu, dirinya langsung memberanikan diri untuk mendaftar kompetisi season ini. Nggak disangka, dirinya bisa lolos ke babak 20 besar. Eldwen berharap Padison bisa keluar menjadi juara agar produknya semakin berkembang dan memberikan banyak manfaat bagi para pria di luar sana.

SIMAK DULU CERITA PARA FINALIS DALAM MENGHADAPI SETIAP HAMBATAN


Itu dia kisah inspiratif dari Padison yang mengawali usaha dari masalah sehari-hari. Jika kamu punya masalah yang sama, jangan lupa coba produk dari Padison, ya! Tenang, penggunaan bahan yang dijamin alami selalu bikin aman, kok.

Supaya lebih kaya inspirasi dan tambah termotivasi, simak juga cerita dari para finalis Blibli Big Start Season 4 lainnya. Penasaran produk dan kisah apa saja di baliknya? Jangan lupa tunggu dan selalu baca di sini, ya!

INTIP PERJALANAN FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY